6 Desainer Ramaikan 'Jakarta Ramadan'

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Kamis, 9 Mei 2019 13:42
6 Desainer Ramaikan 'Jakarta Ramadan'
Ada yang jauh-jauh datang dari Korea Selatan dan Lebanon!

Dream - Pekan mode Jakarta Ramadan dihelat pada 7 hingga 14 Mei 2019. Acara yang digelar di Plaza Indonesia itu menampilkan koleksi modest wear karya desainer lokal dan mancanegara.

Sebanyak 14 fashion show akan berlangsung selama satu minggu penuh dengan menampilkan desainer dari brand lokal serta mancanegara.

Sejumlah brand membuka pekan mode dengan koleksi modest wear kreatif. Mereka adalah 2Madison Avenue, Buttonscarves, Auliya, Devi Janeeta serta Bokitta dari Lebanon, dan Choiys dari Korea Selatan.

Mengusung tema Ramadan on the Island: Urban Modest Lifestyle, mereka mengemas gaya busana kaum urban dengan sentuhan Islami yang santun nan teduh.

Simak koleksinya di bawah ini:

2Madison Avenue

 Hijab

Brand fashion berbasis seni, 2Madison Avenue memboyong busana unik dan kreatif ke panggung runway. Detail print dengan ilustrasi pop art memberi kesan playful dan shopisticated.

 Hijab

Aneka cocktail dress berlengan panjang memakai warna cerah seperti shocking pink, violet dan oranye. Sahabat Dream dapat menemukan detail unik berupa aksen ruffle bergaya futuristik di bagian tertentu.

Buttonscarves

 Hijab

Brand hijab yang baru memulai sepak terjangnya 3 tahun lalu membawa koleksi scarf premium terbaru. Hijab segiempat hadir dengan motif geometris bernuansa pastel.

 Hijab

Presentasi berlangsung dengan apik saat para model melenggang sambil mengibarkan hijab dengan elegan.

Auliya

 Hijab

Lini busana muslim yang digawangi oleh Gallery Soleha melenggang di runway setelah sukses dengan offline store mereka.

 Hijab

Koleksi didominasi dengan maxi dress bernuansa Hari Raya. Motif etnik bernuansa gold memberi kesan glamor yang simpel.

1 dari 1 halaman

Bokitta

 Hijab

Bertajuk 'Farfalla', brand hijab asal Lebanon mengangkat hijab instan yang sempat dianggap kuno dan tidak modis.

 Hijab

Hijab dirancang dengan teknik seamless sehingga menyerupai scarf bertumpuk tanpa jahitan yang terlihat. Makin praktis, hijab dapat dipasang tanpa memakai jarum satupun.

Devi Janeeta

 Hijab

Tren warna earth tone kekinian dituangkan secara lembut ke atas gamis bersiluet A-line dan H-line.

 Hijab

Kekuatan busana terletak pada permainan tekstur kain dengan ukiran bordir cantik.

Choiys

 Hijab

Datang dari Negeri Ginseng, desainer Yoon Sun Choi atau yang akrab disapa Sunny Choi mempersembahkan modest wear dengan sentuhan urban khas Korea Selatan.

 Hijab

Detail cantik seperti fish scales dan bulu-bulu memberi kesan feminin sekaligus edgy. Sunny Choi juga menampilkan beberapa hijab bernuansa pop dari bahan organza.

Jakarta Ramadan masih terus berlanjut hingga 14 Mei. Brand dan desainer lain yang juga akan unjuk bakat diantaranya Vivi Zubedi, Medina Zein, #Markamarie Huw Roman Tokyo dari Jepang dan Madame Pashmina dari Turki.

Beri Komentar
Terima Kritik Pedas, Nada Zaqiyyah: Ternyata Adik Kelas Aku Sendiri