Ramadan, si Cantik Atlet Voli Sabina Altynbekova Berhijab

Reporter : Cynthia Amanda Male
Rabu, 8 Mei 2019 18:16
Ramadan, si Cantik Atlet Voli Sabina Altynbekova Berhijab
Sabina pernah viral karena kecantikannya sebagai atlet.

Dream - Masih ingat dengan atlet voli cantik Sabina Altynbekova? Atlet asal Kazakhstan ini terkenal dengan kecantikan dan kesantunannya sebagai Muslimah.

Mungkin dulu Sahabat Dream masih sering melihatnya mengenakan baju lengan pendek dengan rambut hitam panjang yang terurai, kini atlet 22 tahun tersebut telah berhijab.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Sabina Altynbekova S20 (@altynbekova_20) on

Penampilan baru ini ditunjukkan lewat unggahan di Instagram pribadinya beberapa waktu lalu. Pada foto tersebut, atlet tiga bersaudara ini berdiri di depan hotel Burj Al-Arab, Dubai. Dia mengenakan hijab dan gamis serba hitam.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Sabina Altynbekova S20 (@altynbekova_20) on

Pada kolom caption, dengan menggunakan bahasa Rusia, ia menuturkan kebahagiaannya dalam menyambut datangnya Ramadan.

Atlet voli yang identik dengan poni pendeknya ini juga mendoakan agar ibadah selama Ramadan bisa menjadi bekal menuju surga.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Sabina Altynbekova S20 (@altynbekova_20) on

Unggahannya pun menuai berbagai pujian dari warganet. Mereka memuji penampilan barunya itu.

"Ya ampun, kamu sangat cantik sangat bangga padamu sabina," tulis @hegens13.

"MashaAllah kamu sangat cantik mengenakan hijab," tulisb@__nhs_.

"Kamu sangat cantik ketika mengenakan hijab. Ramadan mubarok," tulis @ajifachri.

1 dari 2 halaman

Sabina: Lebih Baik Hirup Debu di Gym daripada Asap Klub Malam

Dream - Punya paras cantik nan-imut membuat para penggemar SabinaAltynbekova bertanya, apakah dia tidak tertarik untuk menjadi model ketimbang atlet voli seperti sekarang ini?

" Mungkin nanti (menjadi model), tapi sekarang saya mencintai voli dan menikmati sebagai pemain voli," tulis Sabina dalam akun Ask.fm dikutip Dream.co.id, Jumat 24 Juli 2014.

Menurut dara 17 tahun dari tiga bersaudara ini dikeluarganya tidak ada yang berprofesi sebagai model. Kakaknya bukanlah model, ia hanya seorang pelajar. Sedangkan adiknya masih berusia lima tahun.

Meski panen pujian dari penggemar yang takjub dengan paras imut-nya, Sabina tetap rendah hati. " Saya hanya gadis Kazakhstan biasa," jawab dia saat penggemar memuji kecantikannya.

Gadis dengan tinggi badan 182 cm dan berat 59 kg itu memang selalu mempraktikkan pola hidup sehat setiap hari. Dia menyatakan paling anti dengan rokok dan bir, selain tidak baik untuk kesehatan, sebagai seorang muslim ia berusaha menjauhkan apa yang dilarang oleh Islam.

Menurutnya, menjadi anak muda yang keren, bukan harus pergi ke klub setiap akhir pekan. " Lebih baik menghirup debu di gym cukup lama daripada asap di sebuah klub malam," bunyi status akun Sabina di sosial media Vk.com --sejenis Facebook yang populer di Eropa khususnya negara-negara Balkan.

Kata Sabina, mempraktikkan pola hidup sehat sangatlah mudah. " Agar kulit sehat dan fisik kuat, sebaiknya tidur yang cukup dan selalu mencintai orang-orang di sekitar kita" . (Ism)

2 dari 2 halaman

Sebagai Muslim, Sabina Jauhi Dua Hal Ini

Dream - Setelah sempat ramai diperbicangkan dan menyedot perhatian di sosial media, pevoli cantik asal Kazakhstan, Sabina Altynbekova berusaha tetap fokus ke karier sebagai atlet.

Dara kelahiran 5 November 1996 itu tak ingin ketenarannya sekarang justru jadi 'bumerang'. Sabina yang merupakan seorang muslim berusaha rendah hati, meski terus 'panen' pujian dari fans yang takjub dengan kecantikannya.

" Kesederhanaan, kesantunan dan kejujuran di atas segalanya," tulis Sabina di status akun sosial media miliknya, Vk.com --sejenis Facebook yang populer di Eropa khususnya negara-negara Balkan--dikutip Dream.co.id, Selasa 12 Agustus 2014.

Gadis yang menguasai tiga bahasa (Rusia, Kazakhstan dan Inggris) menegaskan ia selalu berkonsentrasi bermain bola voli dan ingin terkenal dengan itu, bukan yang lain.

" Saya sangat tersanjung pada awalnya, tapi ini semua agak berlebihan," komentar Sabina menanggapi perihal penggemarnya yang terus 'menggangu' halaman akun media sosialnya.

Sabina dulu sempat nyaris gagal menjadi atlet, lantaran orangtuanya ingin ia mengambil sekolah hukum (pengacara). " Atlet voli sudah menjadi cita-cita saya sejak kecil, sekarang waktunya mewujudkan itu," kata pemilik tinggi badan 182 cm dan berat 59 kg itu kepada suratkabar ternama Kazakhstan, Vesti.

Tapi tak cuma cantik semata. Banyak dari mereka memuji kepribadian Sabina yang taat menjalankan perintah agama. Menurutnya, menjadi anak muda yang keren, bukan harus pergi ke klub setiap akhir pekan. " Lebih baik menghirup debu di gym cukup lama daripada asap rokok di sebuah klub malam" .

Dia menyatakan paling anti dengan rokok dan bir, selain tidak baik untuk kesehatan, sebagai seorang muslim ia berusaha menjauhkan apa yang dilarang oleh Islam.

Beri Komentar
Rumah Emas Selamat dari Tsunami, Ini Amalan Sang Pemilik