Tips Memilih Wedding Dress yang Cocok dengan Bentuk Tubuh

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 7 Juli 2020 15:13
Tips Memilih Wedding Dress yang Cocok dengan Bentuk Tubuh
Agar kamu tampil lebih percaya diri.

Dream - Hal utama yang perlu diperhatikan dari segi penampilan ketika merencanakan pernikahan adalah pakaian. 

Jika ingin memakai dress ketika menikah, kamu perlu memastikan pakaiannya sesuai dengan ukuran tubuhmu.

Selain terlihat sempurna, memakai pakaian yang sesuai dengan bentuk tubuhmu bisa membuatmu percaya diri.

Dilansir dari Fustany.com, berikut pakaian yang tepat untuk masing-masing bentuk tubuh. 

Pir

Wanita dengan bentuk tubuh pir biasanya memiliki bahu dan pinggul lebar serta pinggang ramping. Layered flared dress bisa menjadi wedding dress yang akan memperindah bentuk tubuh pir. Dress ini akan menonjolkan tubuh bagian atas dan merampingkan bagian pinggul dengan flared skirt.

1 dari 3 halaman

Jam Pasir

Bentuk tubuh jam pasir atau curvy biasanya memiliki bahu lebar, dada, pinggang serta pinggul ramping seperti Kim Kardashian.

Meskipun bentuk tubuh ini terlihat indah, namun menemukan pakaian yang cocok tidak semudah kelihatannya. Hindari dress yang terlalu ketat di bagian dada dan pilih pakaian berpotongan loose.

2 dari 3 halaman

Apel

Jika memiliki bahu dan pinggang lebar serta pinggul ramping, berarti bentuk tubuhmu seperti apel. Kenakanlah pakaian yang ketat di tubuh bagian atas dan mampu mempertegas pinggangmu.

Pastikan dress berpotongan A-line. Kamu bisa memilih dress dengan detail bahan lace untuk menyamarkan bentuk pinggangmu dan jangan gunakan pakaian yang terlalu ketat.

3 dari 3 halaman

Rectangle

Umumnya, bentuk tubuh ini digambarkan dengan ukuran bahu, pinggang dan pinggul yang tidak jauh berbeda. Untuk memberikan siluet tubuh yang indah, kenakan dress yang lebih ramping di bagian atas dan berpotongan loose hingga ke bawah.

(Sumber: Fustany.com)

Beri Komentar