Mitsubishi Xpander
Dream - Angka penjualan industri mobil Indonesia di 2020 mengalami penurunan 44,59 persen . Ini akibat kondisi pandemi dan Pembatasan Sosial Berskala Besar.
PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC), berhasil menjaga posisi pasar yang kuat baik pada segmen kendaraan penumpang dan niaga ringan.
" Keberhasilan MMKSI menjaga posisi pasar di kedua segmen merupakan bukti komitmen Mitsubishi Motors dalam menggarap pasar kendaraan dan kesesuaian lini produk dan model kendaraan Mitsubishi Motors dengan kebutuhan dan preferensi masyarakat Indonesia,” ujar Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI di acara media gathering secara virtual, Selasa kemarin, 6 April 2021.
Model Mitsubishi Xpander (termasuk Xpander Cross) berkontribusi signifikan terhadap angka penjualan total MMKSI dan secara umum turut menjaga volume dan kontribusi di segmen small-MPV.
Terdiri dari penjualan model kendaraan penumpang 34.504 unit (Xpander, Xpander Cross, Pajero Sport, Eclipse Cross, Outlander PHEV), terkoreksi 57,2 persen dari tahun sebelumnya, dikarenakan daya beli dan situasi pasar.
Adapun capaian penjualan kendaraan niaga ringan Mitsubishi Motors di Indonesia sebanyak 20.264 unit (Triton, L300 dan T-120SS) terkoreksi 47 persen dibandingkan 2019.
Secara total, angka penjualan kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia terkoreksi 55.4 persen. Beberapa model kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors berhasil menjaga posisi pasar dan mampu meredam penurunan drastis di penjualan di masing-masing segmen.
Xpander dan Xpander cross mencatatkan penjualan cukup positif di tahun lalu dengan capaian market share 24 persen di 2020 dengan rincian Xpander terjual 14.301 unit dan Xpander Cross sebanyak 11.267 unit.
Kemudian penjualan Pajero Sport 4x2 mencatatkan pangsa pasar sebesar 34,9 persen dengan penjualan 8.024 unit. Penjualan Pajero Sport 4x4 di tahun lalu yang sebesar 599 unit membuatnya menjadi pemimpin segmen di kelas 4x4 dengan pangsa pasar 53,2 persen.
Sejumlah merek mobil Mitsubishi lainnya juga menjadi pemimpin pasar di kelasnya, yakni L300 menjadi pemimpin pasar di kelas Pick-Up & Van Small dengan pangsa pasar 60,6 persen dan Triton menjadi pemimpin segmen di kelas 4x4 dengan pangsa pasar 53,6 persen di sepanjang 2020.
Proyeksi dan target Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) untuk penjualan kendaraan 2021 sebesar 750.000 unit, serta ragam produk yang diluncurkan kompetitor untuk pasar Indonesia semaki memacu semangat dan optimisme MMKSI untuk berkompetisi dalam memberikan produk, layanan penjualan dan purna jual terbaik kepada konsumen.
Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Irwan Kuncoro menambahkan, sepanjang tahun lalu pengembangan jaringan dealer juga tetap dilakukan MMKSI dengan menambah 6 outlet dealer baru.
" Total diler kendaraan penumpang baru yang telah beroperasi pada akhir tahun fiskal 2020 sebanyak 157 outlet, dan 20 fasilitas Bodi & Cat diseluruh Indonesia" .
Advertisement
Seru Abis! Komunitas Ini Sampaikan Kritikan dengan Main Karet Depan Gedung DPR
Potret Beda Pesta Pora 2025, Ada Jumatan Bareng Dipimpin Rhoma Irama
Psikolog Ungkap Pentingnya Pengawasan Orangtua Saat Anak Main Game
Inspiratif, Tiga Artis Cantik Ini Ternyata Founder Komunitas
Fakta-Fakta Ciamis Jadi Kota Kecil Terbersih se-ASEAN
Psikolog Ungkap Pentingnya Pengawasan Orangtua Saat Anak Main Game
Potret Beda Pesta Pora 2025, Ada Jumatan Bareng Dipimpin Rhoma Irama
Seru Abis! Komunitas Ini Sampaikan Kritikan dengan Main Karet Depan Gedung DPR
Tak Hanya di Indonesia, 7 Mitos Aneh di Berbagai Belahan Dunia
Kata Ahli Gizi Soal Pentingnya Vitamin C untuk Tumbuh Kembang Anak
Tak Hanya di Indonesia, 7 Mitos Aneh di Berbagai Belahan Dunia
Seru Abis! Komunitas Ini Sampaikan Kritikan dengan Main Karet Depan Gedung DPR