Bikin Penjualan Laris, Toyota Sediakan Air Purifier Buat Avanza sampai Rush

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Jumat, 11 Desember 2020 10:12
Bikin Penjualan Laris, Toyota Sediakan Air Purifier Buat Avanza sampai Rush
Fitur kesehatan ini menjawab kebutuhan pelanggan selama pandemi Covid-19.

Dream – Sukses dengan strategi penyediaan tambahan fitur kesehatan berupa air purifier di tiga merek unggulannya, PT Toyota Astra Motor akan menerapkan strategi yang sama di model kendaran mereka yang lain. Fitur ini akan tersedian untuk pelanggan Calya, Avanza, Rush dan Hilux.  

Fitur kesehatan air purifier ini sebelumnya disediakan Toyota melalui layanan Toyota Customization Option (TCO). 

“ (Ini) salah satu komitmen kami untuk mendukung mobilitas masyarakat Indonesia dengan menghadirkan layanan yang melebihi ekspektasi pelanggan, termasuk di masa pandemi seperti saat ini,” kata Vice President Director TAM, Henry Tanoto, di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis Toyota, Jumat 11 Desember 2020.

Layanan TCO pertama kali diluncurkan pada tahun 2019 dan baru diperuntukan khusus untuk pemilik kendaraan Yaris, Kijang Innova, dan Fortuner. Strategi ini terbukti ampuh dengan tingkat penjualan hampir 18 ribu unit hingga Oktober 2020. 

Di penghujung tahun 2020 ini, layanan TCO hadir dengan tambahan pilihan aksesoris baru serta diperluas cakupannya untuk pelanggan Calya, Avanza, Rush dan Hilux.

“ Selain memberikan tambahan pilihan aksesoris berkualitas pada model yang sudah ada sebelumnya, seperti penambahan fitur kesehatan berupa air purifier, kami juga memperluas layanan ini ke model lainnya,” kata Henry.

Layanan TCO memberi memberi kesempatan kepada pelanggan yang ingin tampil beda untuk dapat memesan beragam kustomisasi aksesoris dengan kualitas terjamin di outlet resmi Toyota terdekat. Aksesoris yang dipilih akan langsung terpasang dengan garansi 3 tahun atau 100 ribu km apabila dipesan bersamaan dengan pemesanan kendaraan baru.

“ Dengan adanya layanan TCO ini, pelanggan dapat dengan mudah memilih langsung aksesoris yang sesuai keinginan dan kebutuhan masing-masing,” kata Marketing Director TAM, Anton Jimmi Suwandy.

1 dari 2 halaman

Pilihan Akesoris TCO

Khusus untuk pelanggan Calya, terdapat 8 pilihan TCO yang dapat dipilih sesuai dengan keinginan dan kebutuhan mulai dari Side Visor, Console Box, Side Body Moulding, Rear Bumper Chrome List, Cargo Net, Mud Guard, Rear Back Door Glass Ornament dan fitur kesehatan Air Purifier.

Pelanggan Avanza bisa memilih 5 aksesoris TCO yaitu List Chrome Back Door Glass, Chrome Windows Graphic, Cargo Net, Seat Cover dan Air Purifier.

Sementara bagi pelanggan Rush, tersedia 4 pilihan aksesoris TCO mulai dari Spare Tire Cover, Cargo Net, TRD Door Handle Protector dan Air Purifier. Sedangkan pelanggan Hilux, terdapat 3 pilihan aksesoris TCO yaitu Audio dengan Display Touch Screen 7”, Audio Standard dan Air Purifier.

Bagi pelanggan Yaris, Kijang Innova dan Fortuner, terdapat pilihan baru berupa fitur kesehatan Air Purifier. Dengan demikian, kini ada 4 pilihan aksesoris TCO bagi pelanggan Yaris mulai dari Door Handle Protector, Sporty Floor Mat, Seat Cover (G & TRD Sportivo), hingga Air Purifier.

Selanjutnya bagi pelanggan Kijang Innova, fitur baru ini melengkapi pilihan menjadi 14 aksesoris mulai dari Spare Tire Cover, Side Body Moulding, Rear Bumper Ornament, Outer Mirror Ornament, Back Door Glass Chrome List, Chrome Rear License Garnish, Engine Hood Ornament, Cargo Net, Luxury Floor Mat (MT & AT), Shift Lever Bezel Ornament (for AT only), Chorme Door House Set, Rear Bumper Step Guard, Muffler Cutter (for Gasoline only), hingga Air Purifier.

2 dari 2 halaman

Bagaimana dengan Fortuner?

Sedangkan untuk pelanggan Fortuner, kini mendapatkan 9 pilihan aksesoris TCO yaitu Cargo Net, Spare Tire Cover, Outer Mirror Ornament, Side Body Moulding, Rear License Ornament, Rear Bumper Ornament, Engine Hood List Chrome, Sporty Floor Mat Set (MT & AT), dan Air Purifier.

“ Berbagai produk, termasuk aksesoris dalam layanan TCO ini senantiasa kami kembangkan sejalan dengan perkembangan tren dan kebutuhan konsumen,” kata Anton.

Dengan dukungan dari 333 outlet resmi Toyota yang ada di seluruh Indonesia, harapannya layanan TCO ini bisa memenuhi kebutuhan pelanggan untuk mendapatkan aksesoris berkualitas dan bergaransi agar dapat tampil beda sesuai dengan keinginan.

“ Ke depannya tentu kami akan terus melakukan studi agar dapat menyediakan layanan TCO ini kepada pelanggan Toyota yang lebih luas lagi,” kata dia.

Beri Komentar