Toyota Kijang Innova Mendapatkan Penghargaan Mobil Terfavorit Keluarga. (Foto: Toyota)
Dream – Status Toyota Kijang sebagai mobil keluarga pilihan seperti sulit direbut. Buktinya, Inova, varian terbaru dari generasi Toyota Kijang kembali didapuk sebagai merk mobil terfavorit pilihan keluarga.
Penghargaan ini diraih oleh Toyota dalam Reader’s Choice Awards 2018 yang dibuat Mother and Baby Indonesia. Merek mobil ini terpilih sebagai favorit pilihan pembaca untuk kategori produk khusus transportasi.
Para pembaca majalan ibu dan anak ini menilai Toyota Kijang konsisten memperhatikan unsur keamanan dan kenyamanan bagi para penumpang, termasuk ibu dan balita.
“ Penghargaan ini merupakan wujud dari keseriusan Toyota untuk senantiasa menghadirkan mobil yang melebihi ekspektasi pelanggan, sejalan dengan semangat Ever Betters Cars,” kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto, di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Jumat 26 Oktober 2018.
Soeryo mengatakan Kijang dirancang sesuai spesifik pasar serta kondisi geografis dan infrastruktur Indonesia. Mobil ini juga merupakan perintis segmen multi purpose vehicle (MPV) bagi Toyota dan pasar nasional. Keberadaan Kijang juga mendorong Toyota sebagai market leader di Indonesia.
Dia mengatakan di produk All New Innova, produsen otomotif asal Jepang ini mendesain ulang penampilannya. Dengan transmisi 6 speed, All New Kijang Innova merupakan mobil MPV pertama di Indonesia yang dilengkapi feature pilihan pola mengemudi (drive mode) yaitu, Normal, Eco Mode dan Power Mode yang selama ini hanya digunakan di mobil segmen sedan kelas atas.
Bahkan pada line-up A/T, transmisi 6 speed-nya juga didukung teknologi Sport Sequential Shifmatic yang membawa aura sport car ke dalam All New Kijang Innova.
Selain itu mobil ini juga dilengkapi dengan tilt & telescopic steering, sehingga mengemudi kendaraan ini lebih menyenangkan (fun to drive) dan aman.
Mengusung konsep living room sebagai wujud interiornya, Soerjo mengatakan All New Kijang Innova juga dilengkapi berbagai perangkat yang mendukung gaya hidup digital bagi pemiliknya. Keberadaan feature keamanan yang lengkap di kelasnya, seperti airbag dual front dan driver knee, ABS + EBD, Isofix, 3 point ELR on all seat , seat belt warning (D+P) dan immobilizer, serta ground clearing yang tinggi tak hanya menjadikan MPV ini nyaman dikendarai namun juga aman digunakan untuk melewati berbagai kondisi jalan.
“ Toyota senantiasa melakukan berbagai penyempurnaan untuk menyesuaikan dengan permintaan konsumen dalam mewujudkan peace of mind sekaligus keamanan dan kenyamanan berkendara bagi pengemudi maupun penumpang mobil Toyota,” kata dia.(Sah)
Dream – Toyota meraih penjualan wholesales sebanyak 29.821 unit pada September 2018. Pangsa pasar produsen otomotif ini naik jadi 32 persen dari bulan sebelumnya sebesar 30,5 persen.
“ Kami bersyukur, market share Toyota di bulan September ini meningkat menjadi 32 persen,” kata Executive General Manager PT Toyota Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto, di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Kamis 25 Oktober 2018.
Menurut Fransiscus, pencapaian ini cukup melegakan mengingat perilaku konsumen dalam dua bulan terakhir cenderung memperketat pengeluarannya, termasuk dalam urusan pembelian kendaraan
Pertumbuhan pangsa pasar Toyota hingga akhir kuartal III-2018 ini ditopang segmen hatchback, multi purpose vehicle (MPV) dan sport utility vehicle (SUV).
Di segmen hatchback, total penjualan pada September mencapai 2.789 unit. Penjualan Agya menyumbang 87,4 persen dari total penjualan hatchback Toyota.
“ Di segmen entry hatchback kelas 1.200 cc, market share Agya mencapai lebih dari 61 persen. Ini menunjukkan minat pelanggan terhadap Agya masih sangat besar, khususnya di segmen 1.200 cc,” kata dia.
Soeryo mengatakan penjualan mobil SUV pada September 2018 tercatat 7.929 unit. Dua andalan Toyota, Rush dan Fortuner, berhasil menaikkan pangsa pasar. Penjualan Rush pada September mencapai 5.797 unit dan membukukan market share 44,8 persen.
Di segmen high SUV, Fortuner juga mengalami pertumbuhan pangsa pasar. Dengan angka penjualan 2.093 unit, pangsa pasar Fortuner pada September sudah mencapai 42,6 persen dan meningkat dibandingkan bulan sebelumnya 37,4 persen.
Di segmen MPV, penjualan mobil Toyota pada September mencapai 17.767 unit. Market share MPV produsen otomotif ini naik menjadi 46,1 persen dari yang sebelumnya 43,63 persen.
Penyumbang terbesar berasal dari penjualan Avanza yang mencapai 6.151 unit atau berkontribusi sekitar 34,6 persen dari total MPV. Penjualannya disusul dengan Kijang Innova yang berkontribusi 29,1 persen. (Sah)
Advertisement
Perhatian Buat yang Suka Menyangga HP Pakai Kelingking, Ini Bahayanya!
TemanZayd, Komunitas Kebaikan untuk Anak Pejuang Kanker
Halte TJ Senen Sentral yang Terbakar, Berubah Jadi Halte Jaga Jakarta
4 Komunitas Animasi di Indonesia, Berkarya Bareng Yuk!
Senayan Berbisik, Kursi Menteri Berayun: Menanti Keputusan Reshuffle yang Membentuk Arah Bangsa
Konser Sejarah di GBK: Dewa 19 All Stars Satukan Legenda Rock Dunia dalam Panggung Penuh Magis
Hj.Erni Makmur Berdayakan Perempuan Kalimantan Timur Lewat PKK
Desain Samsung Galaxy S26 Bocor, Isu Mirip iPhone 17 Pro Bikin Heboh Pecinta Gadget
Official Genas, Komunitas Dance dari Maluku yang `Tularkan` Goyang Asyik Tabola Bale
Perhatian Buat yang Suka Menyangga HP Pakai Kelingking, Ini Bahayanya!
Nyaman, Tangguh, dan Stylish: Alas Kaki yang Jadi Sahabat Profesional Modern