Tren Gaun Pernikahan 2022, Kamu Suka yang Mana?

Reporter : Dwi Ratih
Kamis, 6 Januari 2022 10:15
Tren Gaun Pernikahan 2022, Kamu Suka yang Mana?
Kamu punya rencana menikah tahun ini?

Dream ─ Pernikahan diinginkan tiap manusia jadi momen sakral yang dilakukan cuma sekali dalam seumur hidup. Tentu, momen bersatunya dua cinta anak manusia ini jadi hal yang selalu terngiang di kepala.

Ingin selalu diingat setiap saat, tak ayal sedari remaja sebuah pernikahan impian sudah direncanakan mulai dari tema, busana, hingga makeup yang akan digunakan.

Apalagi buat kamu yang mencintai dunia fashion, pastinya ingin gaun atau busana pernikahan yang nempel di tubuh terlihat fit sehingga mampu memberikan penampilan menawan sepanjang acara berlangsung.

Sahabat Dream yang punya rencana menikah tahun ini namun masih tahap pencarian busana pernikahan? Berikut trend konsep gaun pernikahan 2022 yang bisa kamu jadikan referensi.

Simak yuk!

1 dari 3 halaman

1. Beauty in Veil

Memberikan kesan sakral pada pernikahan dapat dijadikan favorit wedding dress kamu tahun ini. Bergaya vintage dan indah mampu memberi kesan dramatis.

Model klasik ini bisa jadi referensi Sahabat Dream ditambah veil yang dikenakan bisa bervariasi, misalnya veil dengan manik-manik bunga daisy.

Ilustrasi© shutterstock

2. A Cut-out in Dresses

Gaun ini menambah volume pada tubuh. Memberikan sentuhan cantik dan orisinal pada gaun pengantin.

Minimal dan elegant merupakan konsep utama pada gaun ini. Gaun ini hanya cocok digunakan secara ketat pada tubuh karena longgar akan mengurangi esensi dari a cut-out in dresses.

2 dari 3 halaman

3. Glories Feather

Feathers yang menutupi keseluruhan gaun akan tampak cantik dikenakan pengantin. Tren gaun ini sudah ada sejak tahun-tahun lalu, namun gaun ini tetap menjadi pilihan para calon pengantin untuk gaun pernikahannya.

Ilustrasi© shutterstock

3 dari 3 halaman

4. Charming Suits

Di hari spesial tak hanya mempelai pria saja yang bisa mengenakan jas, namun pada trend wedding gown 2022, mempelai wanita juga bisa mengenakan setelan jas sebagai gaun pernikahannya.

Meski terdengar melawan tradisi namun, suits ini memberikan makna tersendiri untuk pernikahan dan konsep yang kuat pada acara.

Tren gaun pernikahan© Fustany

5. Sleeved Dresses

Tampilan ini memancarkan cahaya seorang puteri.

Sahabat Dream yang memiliki mimpi menjadi puteri di pernikahannya dengan detail seperti bentukan cape dan lengan pada gaun ini bisa dimainkan ke atas dan ke bawah. Hal itu mampu memberikan kesan indah dan stylish pada pernikahanmu.

Tren gaun pernikahan© Fustany

Dari lima pilihan gaun di atas, kamu suka yang mana?

Laporan: Abinsha Nurmaulida Rizky

Sumber: Fustany

Beri Komentar