Trik Agar Terlihat Lebih Fotogenik Saat Selfie

Reporter : Sugiono
Selasa, 16 April 2019 14:43
Trik Agar Terlihat Lebih Fotogenik Saat Selfie
Banyak yang tak tahu caranya hingga menghasilkan foto selfie yang kurang menarik.

Dream - Di era ketika segalanya harus diabadikan secara digital, foto menjadi bagian yang tak terpisahkan. Foto tidak lagi dicetak ketika akan dipamerkan. Tapi cukup disimpan secara online di akun media sosial.

Platform media sosial, seperti Facebook dan Instagram, bahkan mendorong para pengguna untuk membuat foto galeri mereka.

Dorongan dari platform media sosial itulah yang membuat pengguna membuat foto selfie terbaik mereka. Berbagai gaya dan penampilan dimaksimalkan demi mendapatkan foto selfie yang keren, sehingga menjadi viral.

Tak sedikit pula yang meraup untung dengan pamer foto selfie di media sosial. Ada rasa bangga kala postingan foto selfie dihujani ribuan Likes.

Yang jadi pertanyaan, bagaimanakah caranya agar foto selfie terlihat fotogenik dan mendapat ribuan Likes? Simak caranya di bawah ini.

1 dari 5 halaman

Ternyata Ini Rahasia Foto Selfie yang Benar

Selama ini kita mungkin sudah merasa mahir mengambil foto selfie. Tapi nyatanya banyak yang salah hingga menghasilkan foto yang kurang menarik.

Namun Sahabat Dream jangan khawatir. Dilansir dari Purewow.com, Dream akan membagikan trik mengambil foto selfie yang benar.

Saat foto selfie, ambil dari sisi samping dan jaga ponsel atau kamera agar sejajar dengan mata.

Namun jangan terlalu lurus tapi ambil dari sudut yang menurut kamu adalah yang terbaik.

Jangan ambil dari samping atas seperti yang selama ini sering dilakukan orang-orang.

Selain itu, usahakan satu bahu terlihat penuh, sedangkan yang lainnya hanya sebagiannya saja.

Trik ini akan menciptakan kesan wajah yang tirus atau badan terlihat ramping.

Sumber: Purewow.com

2 dari 5 halaman

Trik Dapatkan Foto Selfie Lebih Menarik

Dream - Selfie atau swafoto sudah menjadi kebiasaan yang lumrah di era sosial media seperti saat ini. Tak lengkap rasanya jika belum berpose di hadapan kamera smartphone.

Meski terlihat sepele, selfie bisa berperan penting dalam kehidupan banyak orang. Sebagian besar melakukannya sebagai bentuk ekspresi diri.

Tak sedikit pula yang meraup untung dengan pamer selfie di media sosial. Selebgram dengan feeds yang apik sudah pasti dihujani tawaran endorse.

Ada rasa bangga kala postingan selfie kita dihujani ratusan bahkan ribuan likes. Agar disukai, selfie yang diunggah juga harus menarik.

Pastinya Sahabat Dream ingin memajang potret terbaik, bukan?

Dilansir dari Makeup.com, berikut ini trik menghasilkan selfie yang menarik:

3 dari 5 halaman

Lighting


Selfie© shutterstock.com

Cahaya memegang peran penting di setiap sesi foto. Mengambil selfie di depan sinar langsung tidak akan memberikan hasil yang bagus.

Caranya, temukan spot tertentu yang dapat memberi kesan wajah lebih glowing. Istilah golden hour atau waktu selfie terbaik biasanya ada di sekitar jam 4-6 sore.

Unik

Kreasikan selfie dengan lebih unik. Kamu bisa berpose seru-seruan bersama teman. Atau, kamu bisa coba makeup unik seperti freckles.

Angle

Semua orang tentu tahu betapa pentingnya pemilihan sudut pengambilan foto (angle) ketika memotret diri. Temukan sudut terbaik sehingga tubuh terlihat proporsional.

Background

Selfie© shutterstock.com

Latar belakang selfie juga harus mendukung. Jangan berfoto di ruangan yang terlihat berantakan. Traveling bisa kamu jadikan kesempatan seru untuk selfie.

Sudut Tengah

Agar selfie terlihat proporsional, pastikan kamu berada di tengah layar. Sebab, kamera ponsel dirancang melebar di sekitar bagian pinggir.

Selamat mencoba!

4 dari 5 halaman

Jangan Selfie di Pantai Dekat Bandara Ini, Bisa Dibui 20 Tahun!


  Jangan Selfie di Pantai Dekat Bandara Ini, Bisa Dibui 20 Tahun!© Dream

Pemandangannya memang menggoda. Tapi daripada dibui maksimal 20 tahun, lebih baik tahan gelore selfie kamu.

 

Dream – Kalau sedang mengunjungi Thailand dan tiba di Phuket, pastikan kamu jauh-jauh dari pantai di sebelah Bandara Phuket. Pemandangan pantai ini memang menggoda untuk berfoto selfie.

Kehadiran turis yang sering berfoto di pantai dekat Bandara itu ternyata sangat menganggu pesawat yang akan lepas landas atau mendarat.

Dikutip dari Auto Evolution, Kamis 11 April 2019, pengelola bandara menyebut berfoto di pantai berisiko bagi pesawat. Tak dijelaskan risiko yang akan ditimbulkan, tapi para turis disebut bisa mengganggu para pilot.

Kalau terbukti mengganggu penerbangan, turis yang berselfie bisa terkena hukuman maksimal penjara 20 tahun. Pelanggar juga akan dikenakan denda yang nilainya tak sedikit.

“ Kami ingin pendapatan dari pariwisata dan keselamatan penerbangan bisa saling berdampingan,” kata Direktur Bandara Internasional Phuket, Wicbhit Kaewsaithiam.

5 dari 5 halaman

Siapkan Zona `Terlarang`

Wakil Manajer Umum Bandara Internasional Phuket, Vijit Keawsaitiam, mengatakan bandara akan membangun zona aman. Kalau melebihi batas itu, turis akan berhadapan dengan hukum.

“ Kami sedang menyiapkan terlarang yang memungkinkan orang untuk tidak mengambil gambar,” kata Vijit.

Dia mengatakan, di luar area ini, turis dan masyarakat sekitar bisa datang dan mengambil foto seperti biasa.

Vijit mengatakan pengambilan foto yang terlalu dekat dengan bandara juga tak aman bagi turis. “ Suara mesin pesawat bisa merusak pendengaran mereka,” kata dia.(Sah)

Beri Komentar