Wajah Kering Tapi Mau Pakai Foundation Matte, Ini Triknya

Reporter : Rizki Astuti
Jumat, 29 Juni 2018 18:45
Wajah Kering Tapi Mau Pakai Foundation Matte, Ini Triknya
Ada beberapa bahan skin care yang membuat finish look lebih dewy.

Dream - Foundation matte biasanya menjadi andalan bagi Sahabat Dream yang memiliki kulit berminyak. Dengan hasil matte, kadar minyak pada wajah dapat dikendalikan.

Namun untuk kulit normal atau cenderung kering, foundation matte terkadang terlalu berlebihan. Karena finish look-nya membuat wajah semakin kering.

Ada baiknya saat ingin membeli foundation ketahui dulu jenis kulit wajah. Jika kamu pemilik kulit kering tapi salah saat membeli tak perlu khawatir. Cara simpel ini bisa membuat foundation matte menjadi dewy.

Aplikasikan Face Oil

face oil© shutterstock

Foto: Shutterstock

Kamu yang tidak terlalu ingin look yang matte bisa tambahkan face oil. Selain membuat foundation matte tidak terlalu berat, wajah kamu akan sedikit glowing.

Cukup tambahkan 2-3 tetes face oil, wajah kamu akan jauh lebih dewy dan hasil riasan lebih tahan lama. Coba yuk!

Pakai Pelembab

Setelah mengaplikasikan foundation matte kulit justru kusam? Tandanya kulit kamu kurang lembap. Coba pakai pelembap saat memakai foundation matte agar hasil lebih dewy. 

Sunscreen

Selain mencegah kulit dari terik matahari, sunscreen juga membantu untuk foundation matte agar mendapat hasil dewy. Dengan begitu wajah lebih natural dan lembap.

sunscreen© Ristra.co.id

Foto: Shutterstock

Pakaikan sunscreen secukupnya sebelum memakai foundation matte ya!

1 dari 1 halaman

Alasan Pentingnya Punya Dua Foundation dalam Tas Makeup

Dream - Pemakaian foundation merupakan langkah dasar riasan yang baik. Bahkan untuk mencapai look yang natural tetap perlu memakai foundation agar riasan lebih tahan lama dan merata di kulit.

Biasanya kebanyakan wanita berpikir, penggunaan satu warna foundation saja cukup. Namun tidak bagi para makeup artist (MUA).

Dilansir Allure, penting bagi kamu baik yang pemula untuk memiliki dia warna foundation. Lalu apa fungsinya?

1. Dapatkan Shade Terbaik

Mungkin banyak produk yang menawarkan kecocokan warna foundation dengan skin tone-mu. Tapi untuk menemukan skin tone dasar yang cocok dengan satu produk cukup sulit.

Alasan lain, karena warna kulit kita dapat berubah seiring musim, sehingga memiliki dua warna akan menguntungkan saat mencocokan dengan undertone.

2. Iluminator atau Contur

Jika kamu penyuka contur, dua foundation cukup mengirit makeup. Kamu bisa memberikan sedikit ilusi dan dimensi menggunakan warna terang di bagian tengah dan warna gelap di mana biasanya mengaplikasikan contur.

3. Buat Sendiri Formula Terbaik untuk Kulit

Alasan lain memiliki dua foundation adalah cara untuk memberikan solusi terhadap kulit kamu yang rewel. Mungkin bisa kering atau kadang berminyak.

Jika kamu memiliki kedua jenis kulit itu, maka dua foundation adalah langkah yang benar. Bisa aplikasikan warna gelap di bagia T-zone setelah itu, formula melembabkaan di daerah lebih kering.

Memiliki lebih dari satu foundation jelas mendapatkan banyak manfaat. Jika belum, langsung beli dan pilih dua warna foundation berbeda.

Laporan: Ferra Ferdiana

Beri Komentar