Cara Pilih Warna dan Pakai Eyeshadow yang Benar

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 29 Juni 2018 13:43
Cara Pilih Warna dan Pakai Eyeshadow yang Benar
"Ambil warna dua tingkat lebih tua untuk menggambar bentuk eyeshadow yang diinginkan. Lalu...."

Dream - Banyaknya warna eyeshadow sering membuat wanita bingung memilih warna yang diinginkan. Apalagi, ketika paletnya terdiri dari berbagai warna.

Makeup artist asal California, Elle Leary membagikan tips andalannya dalam memilih dan menempatkan eyeshadow. Pertama, pilih warna paling muda untuk highlight tulang alis dan sudut mata.

" Ambil warna dua tingkat lebih tua untuk menggambar bentuk eyeshadow yang diinginkan. Lalu, pakai warna paling tua untuk menambah dimensi di area lipatan mata dan pada garis bulu mata," ujar Leary.

Agar lebih mudah, gunakan warna terang untuk dijadikan highlighter dan warna gelap untuk memberikan efek dramatis serta berdimensi.

Untuk lebih memahami penataan warna eyeshadow, simak tips yang dilansir dari Makeup.com berikut ini.

Warna Terang

membuat eyeshadow© makeup.com

Foto: Makeup.com

Tulang alis dan sudut mata menjadi tempat pengaplikasian highlighter. Jadi, pakailah warna-warna terang di area tersebut untuk membuat mata lebih menonjol.

Warna Medium

membuat eyeshadow© makeup.com

Foto: Makeup.com

Menggunakan warna medium pada lipatan mata bisa membuat kelopak lebih berdimensi. Sapukan warna bernuansa hangat atau dingin pada lipatan mata dan rapikan menggunakan brush.

Warna Gelap

membuat eyeshadow© makeup.com

Foto: Makeup.com

Aplikasikan warna gelap di bagian luar lipatan kelopak atau outer. Jika ingin membuat smokey eyes, buatlah garis dari sudut luar mata hingga ke bagian bawah alis.

Warna yang Senada

imembuatt eyeshadow© makeup.com

Foto: Makeup.com

Jika warna yang dipakai masih kurang, kamu bisa mengaplikasikannya di bagian garis bulu mata. Garis bulu mata bagian bawah lebih fleksibel untuk iaplikasikan berbagai macam warna, terutama warna terang yang membuat mata lebih cerah.

Cara Mengaplikasikan Eyeshadow

Setelah tahu tempat yang tepat untuk berbagai macam tingkatan warna, pilih kuas halus untuk mengaplikasikan seluruh eyeshadow. Semakin besar dan halus kuas yang digunakan akan lebih mudah merapikan eyeshadow.

Untuk mengkontur, gunakan kuas yang lebih padat dan pendek agar warnanya lebih pigmented. Kamu juga tak perl memakai banyak produk.

Selamat mencoba, Sahabat Dream!

1 dari 1 halaman

Segudang Manfaat Eyeshadow untuk Makeup

Dream - Eyeshadow menjadi pelengkap riasan agar wajah lebih stunning. Namun eyeshadow bukan hanya dipakai untuk memberikan warna indah pada kelopak mata saja.

Seperti dilakukan oleh makeup artist (MUA) Wardah, Carolina Septerita, yang mengaplikasikan eyeshadow dengan campuran lipstik untuk membuat shimmer.

" Jadi eyeshadow sangat natural jika diaplikasikan dengan campuran lipstik atau untuk shimmer," ujar Carolina saat ditemui di Indonesia Fashion Week (IFW) 2018, belum lama ini.

Wardah Sinar & Pijar/Carolina Septerita© istimewa

Tak hanya itu, eyeshadow juga bisa mengganti peranan bronzer sebagai shading. Karena menurutnya, penggunaan shading sendiri menggunakan bronzer terlalu mencolok.

shutterstock© shutterstock

Untuk mengaplikasian eyeshadow sebagai shading, pilih warna yang tidak terlalu mencolok. Kemudian buat shading di bagian-bagian wajah tertentu.

"  Shading di bagian tengah bagian hidung sama puncak hidung. Ini akan membuat kesan natural jadi cocok dipakai sehari-hari," tutur dia.

Beri Komentar