Trik Pilih Motif Stripes untuk Tiap Bentuk Tubuh

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 21 Juni 2019 11:36
Trik Pilih Motif Stripes untuk Tiap Bentuk Tubuh
Kira-kira kamu cocok pakai yang mana ya?

Dream - Musim panas telah tiba, saatnya mengganti pakaian dengan gaya lebih playful dan fresh. Salah satu cara yang bisa kamu andalkan adalah memakai busana motif.

Nah, motif stripes cocok banget diterapkan sebagai gaya musim panas. Selain membuatmu terlihat ceria, motif stripes sangat simpel sehingga dapat digunakan di berbagai suasana.

 shutterstock

Namun pemakaian motif stripes seringkali dihindari. Corak ini sering dianggap merusak penampilan karena menonjolkan bentuk tubuh yang justru tidak diinginkan.

Padahal motif stripes akan terlihat sangat cantik jika diterapkan dengan benar. Kuncinya terletak pada peletakan dan jenis motif. Tak semua bentuk tubuh dapat memakai corak stripes dengan cara yang sama.

Dikutip dari Times of India, berikut ini cara memakai motif garis-garis untuk setiap tipe tubuh:

1 dari 5 halaman

1. Bentuk Persegi

Bentuk tubuh ini terlihat tegas dengan sisi yang rata. Bentuk persegi biasa ditemukan pada orang bertubuh kurus.

Pemilik tubuh ini disarankan memakai motif stripes dengan arah horizontal. Untuk memberi kesan lebih curvy, kamu bisa memilih garis berukuran besar.

Jangan takut memakai kombinasi warna cerah, seperti hijau, kuning, dengan sedikit sentuhan warna biru dan putih untuk kesan bohemian.

2. Tubuh Mungil

Pemilik tubuh mungil biasanya merasa sebagai sosok yang pendek. Nah, Sahabat Dream bisa mengatasinya dengan memakai corak stripes vertikal.

Garis vertikal dapat memberi ilusi tubuh lebih tinggi. Terapkan pada shirt dress bersiluet lebar atau celana dan blouse dengan tambahan aksen embroidery.

 shutterstock

2 dari 5 halaman

3. Bentuk Buah Pir

Pemilik tubuh ini cenderung terlihat besar di bagian bawah dengan bahu yang sempit. Biasanya mereka akan minder dan berupaya menutupi bagian bawah.

Atasi dengan cara memakai motif stripes horizontal pada bagian atas untuk menyeimbangkan besar tubuh. Dengan begitu, orang tidak akan fokus hanya pada bagian bawah.

4. Bentuk Buah Apel

Seperti buah apel, pemilik tubuh jenis ini terlihat lebih besar di bagian tengah. Untuk menyiasatinya, Sahabat Dream bisa memakai motif stripes diagonal agar besar tubuh terlihat lebih merata.

Gunakan kombinasi warna merah dan putih untuk kesan fresh tanpa bikin sakit mata. Atau, terapkan tren warna 2019 yakni living color agar lebih keikinian.

Selamat mencoba, Sahabat Dream!

3 dari 5 halaman

Tampil Fresh dan Aktif di Musim Panas dengan Sneakers Baru

Dream - Memasuki musim panas, kurang afdol rasanya kalau belum punya alas kaki yang menunjang aktivitas. Sneakers bisa jadi pilihan sepatu buat kamu nih, Sahabat Dream.

Untuk musim panas 2019, Puma kembali menghadirkan teknologi CELL lewat koleksi CELL Alien OG dan CELL Stellar. Desain ikonik ini kembali dengan desain streetstyle yang lebih kental dan modis.

  Puma

Foto: Puma

Diluncurkan pada tahun 1998, CELL Alien OG dirancang untuk menempuh jarak yang tinggi dengan gelembung CELL yang dikemas melalui tumit untuk bantalan tambahan.

Desain gelembung sel dengan bahan breathable serta lapisan suede dan kulitsintetis membuatnya terlihat lebih fresh. Selain itu, ada juga CELL Stellar dengan siluet wanita yang lebih feminin dengan aksen branding logam di bagian tumit.

  Puma

Foto: Puma

Dihiasi dengan EVA midsole, sepatu ini membawa kembali outsole karet yang populer pada 90-an. Sepasang sepatu yang menarik ini dihadirkan dalam warna hitam putih dengan teknologi CELL yang menonjol dalam warna pink cerah.

CELL Alien OG dan CELL Stellar telah tersedia di PUMA Select Pacific Place dan PUMA Select Senayan City dengan harga Rp1,9 juta.

4 dari 5 halaman

Buat T-shirt Jadi Lebih Seru dengan DIY Sticker

Dream - Kaus bisa dibilang termasuk fashion item paling nyaman dipakai. Bahan katun yang menyerap keringat membuat t-shirt sangat pas digunakan di musim panas.

Tapi bosan gak sih, dengan desain yang itu-itu saja?

Nah, kali ini Sahabat Dream bisa mendesain printed t-shirt kreasi sendiri. Buat kaus sesukamu dan ciptakan desain eksklusif yang tidak bakal dimiliki siapapun.

Paul Frank kini menghadirkan layanan Do It Yourself (DIY) di gerai offline seluruh Indonesia. Kamu dapat mendekorasi semua koleksi t-shirt Paul Frank dengan aneka stiker yang ditempel memakai teknik sablon.

" Anak muda lebih suka desain yang personalized karena berbeda dari yang lain sekaligus menggambarkan jati diri mereka. Kami berharpa layanan DIY bisa memenuhi hal itu," papar Tiara Nurmalita Dewi, Brand Manager Paul Frank Indonesia di Jakarta, akhir pekan lalu. 

  Paul Frank

Kamu dapat memilih sembilan desain stiker dan menyablon sendiri dengan bantuan mesin sablon yang sudah disediakan. Tunggu hingga suhu mencapai 150 derajat celcius, lepas bagian bawah stiker dan tempelkan di atas kaos.

Kemudian rapatkan mesin sablon, tunggu sekitar 10 menit hingga mesin berbunyi. Balik bagian dalam kaos dan ulangi proses yang sama dari sisi berbeda. Setelah itu, lepas bagian atas stiker ketika sablon sudah dingin dan menempel dengan sempurna.

  Paul Frank

" Sablon dapat bertahan sangat lama jika dirawat dengan benar. Hindari memeras kaus ketika mencuci. Ketika menyetrika sebaiknya kaos dibalik terlebih dahulu agar tidak mengenai sablon," ujarnya.

  Paul Frank

Harga t-shirt DIY ini, dibanderol mulai dari Rp169 ribu, sedangkan stiker seharga Rp29 ribu per buah. Jika sudah pernah memiliki t-shirt Paul Frank, kamu juga bisa membawanya ke toko untuk disablon tanpa dikenai biaya.

Sahabat Dream hanya tinggal membeli stiker untuk dekorasi. Selamat berkreasi!

5 dari 5 halaman

Tampil Stylish Saat Musim Panas dengan Kaftan

Dream - Di musim panas, kita perlu menjaga tubuh agar tetap terhidrasi. Namun, bagaimana dengan pakaian yang dikenakan, apakah kulit kita bernafas?

Ya, salah satu kesulitan di musim panas adalah menemukan dress yang bisa ringan dan sejuk. Kamu harus menghindari pakaian ketat selama musim panas. Tapi kamu bisa menggantinya dengan kaftan.   Kaftan merupakan perpaduan sempurna antara kenyamanan dan gaya. Biasanya, kaftan terbuat dari bahan yang ringan, nyaman dan bisa dipakai untuk segala usia. Sehingga, kamu bisa menyimpannya bertahun-tahun.  

  Gaya busana kaftan

  Tidak hanya itu, kaftan tetap terlihat indah ketika dipakai oleh berbagai bentuk tubuh. Kamu pun bisa memilih berbagai jenis warna dan motif unik yang dijual di pasaran.
Kamu bisa memakai kaftan yang pendek atau panjang, ke pantai maupun kantor. Selama kamu bisa memadukannya dengan aksesoris dan riasan yang tepat, penampilanmu akan menarik serta nyaman ketika beraktivitas.
  (ism, Sumber: Timesofindia.indiatimes.com)

Beri Komentar
Rumah Emas Selamat dari Tsunami, Ini Amalan Sang Pemilik