Trik Riasan Mata Agar Terlihat Segar Ketika Pakai Masker

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Rabu, 7 Oktober 2020 16:45
Trik Riasan Mata Agar Terlihat Segar Ketika Pakai Masker
Wajah separuh tertutup bukan berarti gak bisa tampil kece!

Dream - Banyak hal yang perlu diubah di tengah situasi pandemi Covid-19. Salah satunya gaya riasan wajah yang digunakan untuk beraktivitas sehari-hari.

Dalam situasi pandemi Covid-19 ini, masker memang sangat penting untuk mencegah penularan virus corona, apalagi saat keluar rumah. Meski demikian, masker tidak akan mengurangi kecantikan wanita.

Hanya butuh penyesuaian riasan dengan masker. Kamu tak perlu lagi memakai makeup tebal karena hanya akan membuat kulit terasa tidak nyaman selama bermasker.

Beberapa makeup items, seperti blush on, highlighter, dan lipstik mungkin sudah tidak lagi menjadi fokus utama riasan. Namun bukan berarti kamu tidak bisa tampil kece dengan separuh wajah tertutup.

Sahabat Dream dapat menonjolkan riasan mata yang segar untuk mempertegas penampilan. Dilansir dari Makeup.com, berikut ini tips dan trik riasan mata untuk mempercantik tampilan masker.

1 dari 4 halaman

Panjangkan Bulu Mata

Eyelashes© Foto: Shutterstock

Bulu mata panjang dan lentik merupakan kunci agar mata terlihat menonjol ketika memakai masker. Kamu dapat memakai eye makeup untuk memberi kesan mata lebih hidup.

" Gunakan liquid eyeliner, kemudian pakai maskara dengan jumlah agak banyak. Kamu juga bisa memakai primer sebelum memoleskan mascara pada bulu mata," kata Nour Agha, YSL Beauty National Makeup Artist.

2 dari 4 halaman

Graphic Eyeliner

Graphic Eyeliner© Foto: Makeup.com

Jika ingin terlihat lebih menonjol, ini saatnya kamu bermain dengan graphic eyeliner.

" Celupkan brush ke dalam maskara, lalu buatlah goresan eyeliner dari warna yang senada untuk menciptakan kesan rainbow. Akhiri dengan aksen wing," ujar Dominique Lerma, Royal and Langnickel Brush Executive Artist.

3 dari 4 halaman

Mask & Match

Mask & Match© Foto: Makeup.com

Sahabat Dream juga bisa berkreasi  membuat riasan mata yang terlihat senada dengan motif atau warna masker.

" Contohnya dengan membuat multi color eyeshadow yang berpadu serasi dengan masker motif tie dye," kata MUA Jonet Williamson.

4 dari 4 halaman

Bushy Brows

Bushy Brows© Foto: Shutterstock

Kreasikan tampilan alis bush brows untuk memberi kesan menonjol yang tetap natural ketika memakai maser.

" Sisirlah alis dengan fluffy brow yang sudah dioleskan dengan tinted eyebrow, kemudian sisir lagi ke arah atas memakai brow pomade untuk menciptakan tampilan lebih kuat," tutur MUA Savannah St. Jean.

Selalu ingat #PesanIbu untuk selalu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak untuk pencegahan virus COVID19. Jika tidak, kamu akan kehilangan orang-orang tersayang dalam waktu dekat.

Beri Komentar