Tujuan Dokter Tirta Ikut Jakarta Marathon 2022

Reporter : Dwi Ratih
Senin, 17 Oktober 2022 11:29
Tujuan Dokter Tirta Ikut Jakarta Marathon 2022
Dokter lulusan Universitas Gadjah Mada ini mengaku sudah mempersiapkan diri sejak jauh-jauh hari untuk mengikuti nomor half marathon (21 km) di Jakarta Marathon 2022.

Dream - Minggu, 16 Oktober 2022 kemarin Jakarta diramaikan dengan helatan tahunan yang mampu menyedot antusias masyarakat.

Jakarta Marathon 2022 kembali hadir dan mencatat 15.300 peserta ikut dalam gelaran yang masuk daftar World Marathon Majors ini.

Terdiri dengan latar belakang dan ragam usia para pendaftar, dokter Tirta Mandira Hudhi atau yang akrab disapa dokter Tirta turut ramaikan acara kesehatan besar ini.

Dokter lulusan Universitas Gadjah Mada ini mengaku sudah mempersiapkan diri sejak jauh-jauh hari untuk mengikuti nomor half marathon (21 km) di Jakarta Marathon 2022.

" Saya sudah latihan rutin sejak Juli lalu. Intinya latihan itu untuk mempertahankan heart rate tetap stabil dan lari tetap fun agar meminimalisir cedera," ungkap dr. Tirta melalui keterangan yang diterima Redaksi Dream.co.id, Senin, 17 Oktober 2022.

1 dari 2 halaman

Konsumsi air mineral

dokter Tirta© Instagram.com/dr.tirta

Pria ramah berkaca mata minus kelahiran Surakarta, 30 Juli 1991 ini mengatakan, keikutsertaannya adalah kali pertama di Jakarta Marathon 2022.

Singkatnya, kehadirannya di ajang bergengsi tersebut sebagai bentuk latihan menyusul masalah bronkitis kronis yang dialami.

Ketika disinggung mengenai pasokan air Le Minerale bagi peserta, dokter yang punya usaha sneekers ini menyambut baik keberadaan pabrikan air kemasan ternama itu.

Menurutnya, Le Minerale sangat cocok untuk pengganti cairan tubuh terutama saat berolahraga seperti lari maraton ini. Pasalnya, saat berlari tubuh akan kehilangan banyak cairan dan dibutuhkan asupan air yang berkualitas.

2 dari 2 halaman

Konsisten digelar

Sementara itu, Head of Public Relations and Digital Le Minerale, Yuna Eka Kristina mengatakan, pihaknya berterima kasih atas kepercayaan panitia Jakarta Marathon memilih Le Minerale sebagai official mineral water.

" Ini merupakan bukti bahwa kualitas Le Minerale sesuai dengan standar internasional. Sebagai official mineral water kami akan memastikan kebutuhan mineral para atlet dan seluruh peserta tetap terjaga," ujar Yuna.

Kegiatan olahraga lari Jakarta Maraton secara konsisten digelar sejak 2013 dan diinisiasi Presiden Joko Widodo semasa menjabat Gubernur DKI Jakarta pada 2012-2014.

Untuk tahun ini, terdapat lima kategori nomor lari yang dilombakan yakni Full Marathon (42,195 km), Half Marathon (21 km), 10K (10 km), 5K (5 km), dan Maratoonz (1 km) untuk anak-anak usia 5–10 tahun.

Beri Komentar