Lewat Negeri Erdogan Fashion Muslim Indonesia Bisa Mendunia

Reporter : Ratih Wulan
Rabu, 20 September 2017 07:45
Lewat Negeri Erdogan Fashion Muslim Indonesia Bisa Mendunia
Turki menjadi salah satu negara yang dapat menjadi gerbang fesyen muslim Indonesia go international.

Dream - Tak hanya soal mode terkini, ternyata perhelatan fashion juga dapat mempererat persahabatan antar negara. Seperti event fashion muslim yang bakal makin mempererat hubungan Indonesia dan Turki.

Melalui Jakarta-Istanbul project, lahirlah sebuah acara bertajuk, Modest Fashion Show yang diinisiasi oleh Think Fashion dan KJRI Istanbul. Ajang ini akan diselenggarakan 28 September 2017 mendatang.

Founder Think Fashion Franka Soeria, mengatakan Indonesia berpotensi besar menjadi pusat mode muslim di dunia. Namun sayangnya, faktor geogrfis Indonesia yang terlalu jauh dengan negara-negara modest fashion membuat langkah ini sedikit berat.

" Karena letak Indonesia sangat jauh, maka kami pikir negara kita harus menggandeng daerah lain, dan kota tersebut adalah Istanbul," kata Franka saat ditemui di Senayan City, Jakarta Selatan, Selasa, 19 September 2017.

Dream.co.id© dream.co.id

Turki dinilai sangat potensial dan dapat menjadi gerbang fashion muslim Indonesia untuk menembus pasar Internasional. Tidak hanya menyangkut branding, tetapi mereka memang sudah benar-benar serius menekuni bisnis fashion muslim.

" Turki adalah negara yang piawai menjual fashion muslim, banyak dari belahan dunia datang ke Turki untuk berbelanja produk," tutur Franka.

Lebih lanjut, Franka yang telah lama menggeluti dunia fashion dan kini tinggal di Istanbul, optimistis produk Indonesia dapat mendunia. 

" Melalui Think Fashion, saya bermimpi tentang kemajuan fasyen Muslim Indonesia. Produk Indonesia harus dipakai oleh banyak orang." Imbuhnya.

Dalam ajang Indonesia Experince ini, sebanyak enam designer Indonesia akan diboyong ke Istanbul untuk mempamerkan karya dalam bentuk trunkshow dan talkshow. Serta bertemu para instan mode Turki, mulai dari desiner, buyer, expert, fotografer, media dan Influencer.

" Diantaranya ada Anggia Handmade by Anggia Mawardi, Irna La Perle By Irna Mutiara, Applecoast Noore, Jawhara Syari, Sazy Zahra dan #Markamarie," tutup Frangka.

(Sah/Laporan: Sari Afifah)

 

Beri Komentar