Foto: Instagram.com/dkny
Dream - Dalam membuat karya dan terus berinovasi, terkadang kita ingin kembali ke gaya pertama yang dibuat. Hal itu dilakukan untuk sekadar nostalgia atau membuat tren baru.
Strategi ini juga dilakukan brand asal Amerika, DKNY. Di perayaan ke-30, mereka meluncurkan Capsule Collection yang terinspirasi dari gaya street style di Manhattan.
" Sebenarnya kami mengambil inspirasi dari gaya di Times Square dan subway. Back to it's roots, ke gaya yang lama. Banyak warna monokrom juga," tutur Avanti Adriani, Brand Manager DKNY Indonesia di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu, 25 September 2019.
Foto: Acara DKNY di Plaza Indonesia/Dream.co.id-Cynthia Male
Koleksinya didominasi oleh mantel berpotongan asimetris dan beberapa koleksi pakaian, tas serta sepatu serba hitam dengan tulisan vandal putih.
" Jadi ini sekaligus menyambut wajah barunya DKNY, Halsey dan pergantian logo," imbuh Lily Marpaung, Marketing Manager MAP.
Koleksi ini terdiri dari sekitar 30 look yang dijual di seluruh dunia. " Malah ada beberapa yang hanya dijual secara internasional, tapi nggak ada di New York," tambah Adriani.
Seluruh koleksinya dijual terbatas dan bisa ditemukan di pop-up store Plaza Indonesia hingga 6 Oktober mendatang. Sahabat Dream bisa mendapatkannya dengan merogoh kocek sekitar 89-379 dolar atau Rp1,3 juta-5,4 juta.
Dream - Sebulan menuju gelaran fashion Indonesia, Jakarta Fashion Week (JFW) 2020 pada tahun ini akan menampilkan sesuatu yang fresh dan berbeda.
Sebagai platform penggerak industri mode Indonesia, JFW akan mengusung tema #MerayakanIndonesia.
#MerayakanIndonesia merupakan tema untuk memunculkan kembali identitas Indonesia. Adanya isu rasisme dan perasaan curiga antar sesama rakyat jadi latar belakang tema.
JFW berharap masyarakat dapat menyadari persatuan dan kesatuan.
“ Tahun ini kita memiliki sesuatu berbeda yaitu memunculkan designer IFF (Indonesia Fashion Forward) generasi pertama dan designer asal Tunisia,” ujar Lenni Tedja, Direktur JFW di Jakarta, Selasa, 24 September 2019.
Foto: Lenni Tedja (kedua dari kiri)/Dream.co.id-Anya
Sebagai pagelaran pekan mode terbesar di Asia Tenggara, JFW berupaya memberikan warna dan sesuatu yang meriah melalui keterlibatan designer internasional asal Afrika ini.
Sepanjang tahun, JFW juga menggelar rangkaian kegiatan lain yaitu Indonesia Fashion Forward atau IFF.
IFF merupakan program intensif untuk mengasah kemampuan para designer Indonesia agar karyanya dapat bersaing di tingkat regional dan internasional.
Program IFF juga memberikan pengarahan serta pelatihan terkait strategi bisnis dan branding.
Program ini bisa disebut sebagai perwujudan nyata bahwa JFW mengupayakan segala cara untuk mendukung industri kreatif dalam negeri.
JFW 2020 akan segera digelar pada 19-25 Oktober 2019 di Senayan City Mall, Jakarta Pusat.
(ism, Laporan: Razdkanya Ramadhanty)
Advertisement
Seru Abis! Komunitas Ini Sampaikan Kritikan dengan Main Karet Depan Gedung DPR
Potret Beda Pesta Pora 2025, Ada Jumatan Bareng Dipimpin Rhoma Irama
Psikolog Ungkap Pentingnya Pengawasan Orangtua Saat Anak Main Game
Inspiratif, Tiga Artis Cantik Ini Ternyata Founder Komunitas
Fakta-Fakta Ciamis Jadi Kota Kecil Terbersih se-ASEAN