Ustadz Ahmad Homsani Ajak Umat Muslim Bersemangat di Bulan Ramadan, Ini Caranya!

Reporter : Jeffreydien Winanda
Selasa, 11 Mei 2021 18:38
Ustadz Ahmad Homsani Ajak Umat Muslim Bersemangat di Bulan Ramadan, Ini Caranya!
Bagaimana sih cara untuk tetap semangat beribadah selama bulan Ramadan?

Bulan Ramadan kembali hadir dan sedang kita jalani bersama-sama, banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk memaksimalkan bulan suci Ramadan yang hadir satu tahun sekali. Salah satunya adalah semangat dalam beribadah dan beraktivitas.

Hadir dalam Haya Online Ramadan 2021, Ustadz Ahmad Homsani berbagi tips agar bulan Ramadan ini tidak terlewatkan begitu saja. Dengan mengetahui tipsnya, ibadah di bulan suci Ramadan bisa lebih optimal dan senantiasa mendapatkan limpahan berkah, pahala dan ampunan. Apa saja tipsnya?

Tetap Konsisten dan Semangat Hingga Akhir Ramadan

Euforia puasa memang selalu datang bahkan sejak beberapa waktu sebelum memasuki tanggal 1 Ramadan. Pada momen ini membuat masyarakat berbondong-bondong mengikuti kajian Ramadan serta mengikuti salat tarawih di Masjid. Dengan fenomena ini, Ustadz Ahmad Homsani mengajak masyarakat untuk mempertahankan semangat dan euforia hingga periode terakhir bulan suci Ramadan.

“Ramadan ini datang sebagai bulan yang membahagiakan. Banyak sekali orang yang menyambutnya. Namun tidak jarang, semangat ini menggebu di awal, macet di pertengahan, dan mogok di akhir bulan Ramadan. Ini sungguh disayangkan," ujar Ustadz Ahmad Homsani.

Untuk itu, Ustadz Ahmad Homsani berpesan agar selalu berlomba-lomba dalam mengejar kebaikan. Melalui cara inilah euforia di bulan Ramadan bisa bertahan hingga memasuki hari terakhir dan ibadah yang dilaksanakan bisa berjalan lancar.

Cari Partner yang Tepat untuk Beribadah Bareng

Bulan Ramadan menjadi momen yang tepat untuk fastabiqul khairat atau berlomba-lomba dalam kebaikan. Semangat ini harus tetap diusung meski bulan suci hadir di tengah pandemi.

Oleh sebab itu, Ustadz Ahmad Homsani menyarankan untuk mencari teman yang sama-sama berlomba dalam kebaikan. Hal ini menjadi penting karena teman atau partner ibadah yang baik akan memotivasi untuk selalu berada di jalan yang lurus. Bahkan, adanya teman untuk beribadah bersama senantiasa menjaga semangat dalam beribadah sehingga tidak mudah merasa lelah.

Menjaga Lisan dengan Membaca Al-Qur’an

Dalam penjelasannya, Ustadz Ahmad Homsani mengatakan jika salah satu kaum yang merugi saat bulan Ramadan adalah mereka yang tidak menjaga lisannya. Oleh sebab itu, membaca Al-Qur’an menjadi salah satu aktivitas yang penuh dengan nilai ibadah sekaligus menjaga lisan dari ucapan yang kurang baik.

“Bulan Ramadan ini adalah bulan dilahirkannya kitab suci Al-Qur’an, maka sibuk membaca Al-Qur'an di bulan ini akan menjaga kita dari hal-hal yang buruk," tambah Ustadz Ahmad Homsani.

Selalu Berbagi Berkah di Bulan Ramadan

“Dengan konsep berbagi berkah di bulan Ramadan, artinya kita semua berbagi kebahagiaan kepada sesama. Tidak perlu khawatir karena harta yang kita miliki akan dilipatgandakan oleh Allah SWT dengan satu banding sepuluh atau bahkan 700 kali lipat," tutup Ustadz Ahmad Homsani.

Berbagi berkah kebaikan menjadi kunci lancarnya ibadah di bulan Ramadan. Hal ini yang diusung oleh CIMB Niaga Syariah di Haya Online Ramadan 2021. Memasuki tahun kedua, Haya Online Ramadan 2021 menyajikan banyak sekali kegiatan seperti bazaar online, tausyiah, hingga konser online Special Performance yang menghadirkan Tulus.

Jangan sampai ketinggalan serunya Haya Online Ramadan 2021 untuk bisa mendapatkan banyak diskon, ilmu yang bermanfaat, hingga konser spesial gratis. Untuk informasi lengkapnya, langsung saja klik di sini.

Beri Komentar