Ivan Gunawan Persembahkan `Hijab Heritage Beauty`

Reporter : Ratih Wulan
Jumat, 2 Desember 2016 17:47
Ivan Gunawan Persembahkan `Hijab Heritage Beauty`
Ivan Gunawan kembali mengeluarkan hijab bermotif bunga-bunga yang indah dan cerah sehingga menampilkan kesan elegan.

Dream - Desainer Ivan Gunawan kembali kembali berkreasi dengan rancangan hijab. Kali ini, Ivan menampilkan scraf yang mengusung kekayaan Indonesia dalam konsep heritage beauty.

Menurut pria yang karib disapa Igun itu, koleksinya itu merepresentasikan warna-warna alam yang kini tengah ngetren di dunia. Kemudian diaplikasikan dalam motif dan warna koleksi hijab yang akan dirilis tahun depan.

" Di Indonesia itu nggak percaya sama tren, tiap hari ganti warna karena warna itu mempengaruhi mood. Meskipun nggak ada spring/summer tapi kita bisa ikuti apa yang dilakukan dunia dengan mengikuti musim," tutur Igun di acara Mitra Gathering di Bandung, Jumat, 2 Desember 2016.

Igun mengaku terinpirasi oleh kekayaan alam Indonesia dari Sabang hingga Merauke. Lalu tertarik untuk mengusung warisan budaya berupa batik, tenun dan songket.

Dipadukan dengan motif bunga-bunga cantik berwarna cerah yang terlihat begitu elegan. Motif printing tiga dimensi membuat looks hijab terlihat sangat berkelas dan mewah untuk segala suasana.

" Yang lebih penting jenis kainnya. Koleksi saya mudah dicuci ya karena pakai shifon berukuran 120 x 120 cm. Motifnya girly sekali pokoknya lucu banget," imbuhnya.

Rencananya, koleksi hijab Igun akan dikeluarkan dalam empat sqeuences. Terbagi dalam 12 desain yang masing-masing desain memiliki enam turunan warna.

" Tahun 2017 akan dicetak sebanyak 1000 pieces per artikel. Jadi per desain akan dikeluarkan 6000 pieces," lanjutnya menambahkan.

Hijab akan mulai dipasarkan pada April mendatang dengan nuansa pastel. Kemudian bergeser ke warna cerah pada bulan Mei dan Juni. Serta koleksi yang lebih spesial untuk menyambut ramadan dan hari raya 2017. (Ism) 

Beri Komentar