Heboh Kerudung Halal Zoya

Reporter : Irma Suryani
Kamis, 4 Februari 2016 13:15
Heboh Kerudung Halal Zoya
Netizen dibuat heboh dengan postingan jilbab halal dari Zoya. Ada yang pro tak sedikit pula kontra.

Dream- Produk terbaru Zoya membuat heboh jagata maya. Sebagai brand busana muslim, Zoya baru saja  menginformasikan keberhasilannya mendapatkan sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) lewat akun Instagramnya.

Postingan tersebut menampilkan Laudya Chynthia Bella yang menjadi brand ambassador Zoya dengan judul 'Kerudung Bersertifikat Halal Pertama di Indonesia'.

Pada foto yang diunggah akun @Zoyalover ditulis " Alhamdulillah Zoya mendapatkan sertifikat dari MUI sebagai kerudung halal pertama di Indonesia."

Pengumuman tersebut mendapat beragam reaksi dari netizen. Banyak tanggapan dari netizen mengenai postingan yang diupload oleh akun @Zoyalover baik yang bernada positif maupun negatif.

Pemilik akun amyfitriyanti menyambut hangat kabar dari Zoya tersebut. Seraya mengingatkan Zoya agar tetap membuat model jilbab sesuai syari. " Ahamdulillah klo sdh halal ttp diperhatikan ya ukh model hijabnya yg sesuai perintah Alquran (QS An Nur 31 n Q.S AL Ahzab 59) n sunnah rasulullah SAW,"

Namun beragam komentar miring juga muncul di akun Zonalover. " Plis deh. Jilbab halal. Segala aja di halalin. Nanti yang bukan zoya Haram, gitu? Ckck," komentar pemilik akun Cariolet. 

Pihak Zoya langsung menjawab dan menjelaskan maksud dari informasi kerudung bersertifikat halal ini. " Bukan seperti itu dear maksudnya, seperti yg sudah dijelaskan pada artikel diatas, kerudung yg halal ditentukan dari jenis kainnya, apakah mengandung gelatin babi atau tidak. Gelatin babi umumnya terdapat pada pengemulsi saat proses pencucian bahan tektil.rangkaian kerudung zoya tlah diuji coba dan hasilnya tidak mengandung babi,"

Tim redaksi redaksi Dream pun mencoba meminta konfirmasi kepada Zoya terkait postingan tersebut. Media Relation dari Zoya, Dewi Octavianty menjelaskan pihaknya akan menggelar konferensi pers untuk menjelaskan informasi yang beredar di masyarakat.

" Selasa, 9 Februari 2016, akan diadakan press conf di Bandung, untuk memberikan penjelasan kepada masyarakat," kata Dewi.

1 dari 3 halaman

Heboh Meme Kocak Sopir Truk Jawa Tengah

Dream - Salah satu masalah yang kerap kita hadapi saat berlalu lintas di kota-kota besar di Indonesia adalah menjumpai pengendara kendaraan bermotor lain yang tak menaati aturan.

Ada kasus di mana pengendara motor berjalan melawan arus kendaraan, menggunakan jalur Busway yang seharusnya tak boleh dilalui kendaraan bermotor, dan terkadang ada pengendara motor yang kurang disiplin dalam menggunakan lampu sein.

Tak jarang kita jumpai ada pemotor yang keliru menyalakan lampu sein. Lampu sein kiri menyala, sementara pemotor hendak berbelok ke kanan. Terkadang ada juga pemotor yang khilaf membiarkan lampu sein-nya terus menyala.

Ketidakdisplinan ini tentu saja bisa berujung bahaya. Tak hanya bagi si 'pengendara khilaf' tapi juga pengendara lainnya.

Sayangnya,melihat pelanggaran-pelanggaran semacam itu, biasanya kita hanya bisa bergumam kesal. Namun, cara berbeda ditunjukkan oleh sopir truk asal Jawa Tengah.

Keresahannya terhadap pelanggaran-pelanggaran lalu lintas yang biasa dilakukan para pengendara motor ia tuangkan melalui tulisan 'lucu' yang ia buat di bagian belakang truknya.

" Ya... Allah... Jauhkanlah aku dari ibu-ibu pake motor yang lampu sennya ke kiri tapi beloknya ke kanan,"  begitu tulisnya. 

Foto tulisan itu lantas beredar di media sosial Path dan menarik perhatian banyak netizen. Bahkan tak sedikit pula netizen yang menjadikan gambar truk itu sebagai foto profil mereka.

Tak diketahui siapa yang mengunggah foto ini pertama kali di Path. Namun dari foto yang beredar terlihat tertera kode K pada plat nomor truk tersebut. Dengan kata lain pemilik kendaraan itu kemungkinan berasal dari wilayah di sekitar Pati, Kudus dan Jepara.

[crosslink_2]

 

2 dari 3 halaman

Kumpulan Lukisan di Belakang Truk Penuai Kontroversi

Dream - Bagi pengguna truk di Indonesia, menghias bak truk dengan lukisan atau tulisan adalah hal yang lumrah.

Biasanya lukisan dan tulisan itu berupa pesan, yang kadang-kadang bikin pengendara lain di belakang truk itu tertawa.

Ternyata, kebiasaan itu juga ada di luar negeri, khususnya di Texas, Amerika Serikat.

Namun tidak seperti di Indonesia, lukisan di bak belakang mobil truk pikap di AS justru sukses memicu kontroversi hingga banyak dikecam masyarakat, bahkan polisi.

Yang membedakan dengan yang ada di Indonesia adalah lukisan di bak belakang truk pikap di AS dibuat seperti lukisan tiga dimensi (3D).

Sehingga ada lukisan wanita yang diikat tangan dan disumpal mulutnya seperti seorang wanita yang sedang diculik.

Kumpulan Lukisan di Belakang Truk Penuai Kontroversi© Carbuzz

Jika dilihat dari jarak tertentu, pengendara di belakang mobil itu pasti mengira tengah terjadi tindak kejahatan.

Kumpulan Lukisan di Belakang Truk Penuai Kontroversi© Carbuzz

Bukan itu, saja, ada lukisan yang bisa dianggap menebar teror karena memperlihatkan seorang sniper yang sedang membidik ke arah kendaraan di belakangnya.

Kumpulan Lukisan di Belakang Truk Penuai Kontroversi© Carbuzz

Jika tidak sadar bahwa itu lukisan di bak belakang truk, pengendara di belakangnya bisa terkena serangan jantung.

3 dari 3 halaman

Heboh Video Manusia `Vampire`, Tak Punya Bayangan di Cermin

Dream - Semakin maju sebuah zaman, semakin banyak masyarakatnya yang tidak percaya pada hantu atau makhluk dari dunia lain.

Ketidakpercayaan itu biasanya didasarkan pada kurangnya bukti fisik seperti video atau foto.

Namun sebuah video di Viral4Real, mengundang heboh netizen karena dilaporkan bisa membuktikan keberadaan vampir.

Seperti yang diceritakan dalam dongeng dan film, vampir adalah makhluk abadi yang hobi menghisap darah korbannya.

Vampir ini adalah 'hantu' dari dunia Barat dan memiliki kelemahan takut pada sinar matahari.

Konon tanda-tanda seseorang adalah vampir adalah jika dia berada di depan cermin, maka dalam cermin tersebut tidak ada pantulannya.

Nah, video dari Viral4Real ini memperlihatkan sosok lelaki berbaju hitam dengan kaca mata hitam yang 'diduga' adalah vampir.

Pasalnya, ketika dia berjalan melewati cermin, tidak ada pantulan dia di cermin yang menempel di dinding.

Namun banyak netizen yang mengkritik video tersebut. Mereka mengatakan video tentang vampir ini telah diedit.

Karena pantulan wanita yang sedang duduk dan pria yang berdiri membelakangi cermin 'tidak bergerak' sementara lelaki berbaju hitam itu lewat.

 

(Ism) 

Beri Komentar