Spesifikasi dan Harga Vivo V20 & V20 SE, Fokus Kamera Ikuti Bola Mata

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Rabu, 30 September 2020 06:45
Spesifikasi dan Harga Vivo V20 & V20 SE, Fokus Kamera Ikuti Bola Mata
Kemampuan kamera menjadi sektor unggulan dari Vivo V20 dan Vivo V20 SE.

Dream - Setelah memamerkan sejumlah fitur unggalan, Vivo akhirnya meluncurkan duo smartphone V Series terbarunya yakni V20 dan V20 SE di Indonesia, pada Selasa, 29 September 2020. Kemampuan kamera menjadi sektor unggulan dari Vivo V20 dan Vivo V20 SE.

" Varian V-Series terbaru ini memberikan pilihan untuk melengkapi kebutuhan konsumen akan smartphone, terutama bagi mereka yang ingin menangkap setiap momen berharga melalui inovasi dan teknologi yang dibawa pada smartphone ini,” jelas Edy Kusuma, Senior Brand Director Vivo Indonesia, dalam peluncuran daring, Selasa 29 September 2020.

Dari beragam fitur terbaru yang disematkan, Viva menawarkan keunggulan dari sisi kamera. Salah satunya adalah kemampuannya mengunci fokus dari objek yang akan dipotret.

 

1 dari 4 halaman

Spesifikasi Unggulan

Vivo V20 Series memiliki fitur-fitur terbaru dengan kamera sebagai leadings sectornya. Salah satu fitur unggulan Vivo V20 yakni kamera depan berteknologi 44MP Eye Tracking + 44MP Autofocus. Sedangkan untuk V20 SE memiliki resoulsi kamera selfie 32MP. 

Keduanya hadir dengan Eye Focus Tracking yang merupakan fitur andalan Vivo V20 Series yang bisa memfokuskan objek foto dengan cara mendeteksi bola mata pengguna.

" Eye Tracking akan mengunci fokus objek bagaimanapun keadaannya, mau bergerak ataupun diam," tutur Ricky Bunardi saat mempresentasikan Vivo V20.

Tak hanya itu, kamera belakangnya pun dilengkapi dengan tiga kamera yang disusun secara piramid. Lensa utamanya hadir dengan kekuatan 64MP. Kemudian ada pula lensa lainnya yakni 8MP lensa yang bisa untuk Ultra-Wide, Bokeh, Super Macro, dan 2MP depth-censor.

Fitur penunjang seperti slow motion, pro, dan ultra night mode pun turut dibenamkan di dalam Vivo V20.

2 dari 4 halaman

Smartphone Vivo ini hadir dengan Chipset Snapdragon 720G. Dengan kapasitas internal 8GB RAM dan 128GB ROM yang masih bisa diperlebar dengan MicroSD.

Namun, untuk V20 SE, perusahaan hanya menyematkan chipset Snapdargon 665 dengan konfigurasi RAM dan ROM yang sama.

Lebih lanjut mengenai baterai, Vivo V20 hadir dengan kapasitas 4.000 mAh dan Vivo V20 SE dengan kapasitas baterai 4.100 mAh. Baterai ini pun dilengkapi dengan 33W yang diklaim bisa mengisi daya 65 persen hanya dalam waktu setengah jam.

 

3 dari 4 halaman

Desain dan Layar

Desain bodi dari Vivo V2 hadir dengan bahan dasar AG Mate Glass dan AF Vacym Coating.

Pada bagian sampingnya pun hadir dengan desain 2.5D curve yang diklaim membuat genggaman menjadi lebih nyaman saat menggunakan Vivo V20. Untuk ukuran layar, martphone anyar ini hadir dengan ukuran 6,44 inci yang dilengkapi dengan panel AMOLED. Desain layarnya mengusung waterdrop untuk wadah kamera depannya dan hal tersebut bukan tanpa alasan.

Pemilihan warnanya pun hadir dengan dua warna yang terinspirasi dari instrumen yaitu Sunset Melody dan Midnight Jazz.

 

 

4 dari 4 halaman

Harga

Launchi Vivo© Istimewa

Disini lah yang terpenting dari sebuah perangkat smartphone yakni harga.

Untuk Vivo S20, perusahaan membanderol perangkat ini seharga Rp 4.999.000. Lalu pada versi V20 SE, vivo menjual smartphone tersebut di angka Rp 3.999.000.

 

 

Beri Komentar