Catat Pertumbuhan Tercepat, vivo Makin Eksis Lewat Inovasi Teknologi 5G

Reporter : Wuri Anggarini
Kamis, 8 Juli 2021 11:00
Catat Pertumbuhan Tercepat, vivo Makin Eksis Lewat Inovasi Teknologi 5G
vivo mencatatkan diri sebagai brand 5G dengan pertumbuhan tercepat!

Coba ngaku, kalau mau beli smartphone baru, kira-kira fitur apa sih yang jadi pertimbangan? Kamera mumpuni memang jadi kebutuhan generasi masa kini. Selain itu, performa kencang biar ngegame tetap mulus juga hal yang sering dipertimbangkan. Tapi, jangan lupa juga pilih smartphone yang mendukung teknologi 5G ya!

Yup, Indonesia memang sudah mengembangkan berbagai infrastruktur demi pengalaman internetan 5G yang super cepat. Vendor smartphone pun mulai meluncurkan produk 5G terbaiknya. Salah satunya vivo yang mencatatkan diri sebagai brand 5G dengan pertumbuhan tercepat!

1 dari 3 halaman

Buktikan Diri Lewat Riset

Keunggulan vivo bahkan sudah tercatat dalam beberapa riset yang mengukuhkan posisinya sebagai brand teknologi terdepan. Misalnya saja riset terbaru Strategy Analytics yang menyebutkan vivo menjadi salah satu vendor smartphone 5G dengan pertumbuhan tercepat di kuartal pertama tahun 2021. Angka yang diraih pun nggak main-main, yaitu hingga 62% jika dibandingkan dengan tahun lalu.

Strategy Analytics juga memiliki data kalau vivo sudah meluncurkan 19 juta smartphone 5G secara global di kuartal pertama tahun 2021 ini. Bukan main banget! Menurut Associate Director at Strategy Analytics, Ville Petteri Ukonaho, vivo mengalami pertumbuhan tercepat karena proses development secara terus-menerus di beberapa pasar seperti China dan Eropa. Bahkan, vivo sempat meraih posisi puncak di pasar China pada Maret lalu.

2 dari 3 halaman

Perjalanan Panjang Mengembangkan Teknologi 5G

Catat Pertumbuhan Tercepat, vivo Makin Eksis Lewat Inovasi Teknologi 5G© vivo

Butuh perjalanan panjang yang dilakukan oleh vivo dalam mempersiapkan inovasi teknologi 5G. Selama 5 tahun ke belakang ini, vivo membuktikan diri sebagai Top 10 brand paling berpengaruh untuk standar 5G dalam 3rd Generation Partnership Project (3GPP). Ini merupakan konsorsium telekomunikasi internasional yang mengatur kolaborasi platform berkelanjutan.

3GPP Summit 2017 yang berlangsung di Kroasia menjadi titik penting dalam perjalanan panjang kehadiran 5G. vivo pun mengirimkan lebih dari 5.000 proposal untuk forum 3GPP dan berhasil memimpin di 15 fitur teknis dan mendapatkan persetujuan 3 proyek teknikal.

Langkah vivo terus berlanjut dengan mengumumkan kerja sama dengan China Mobile dalam event China Mobile 5G Device Forerunner Initiative di GTI Summit 2018 yang berlangsung selama Mobile World Congress.

Program ini memiliki tujuan merilis batch pertama jaringan 5G sebagai proses uji coba dan dukungan untuk mengembangkan teknologi 5G itu sendiri. Lewat event ini, vivo juga mengumumkan peluncuran device 5G pra komersial di tahun 2019 dan resmi menghadirkan smartphone komersial 5G di tahun 2020.

vivo telah didukung dengan jaringan 10 R&D center di berbagai negara secara global sejak tahun ini. Hal tersebut bertujuan agar lebih fokus pada pengembangan dan penyediaan teknologi yang sesuai kebutuhan konsumen. Lebih dari 100 global expert yang bekerja di bidang riset mendukung langkah vivo. Kini vivo berhasil memegang lebih dari 3.000 paten inovasi teknologi 5G.

3 dari 3 halaman

5G Ready Hadir di Indonesia

Catat Pertumbuhan Tercepat, vivo Makin Eksis Lewat Inovasi Teknologi 5G© vivo

Siapa sih yang nggak ingin menjajal pengalaman internetan super kencang dengan jaringan 5G? Hal ini bisa segera kamu rasakan karena vivo juga terus melakukan inovasi teknologi dalam produknya, agar pengalaman 5G bisa segera dinikmati semua pengguna. vivo juga sudah merilis 2 produk 5G Ready di tahun ini, yaitu produk yang punya software dan hardware yang mendukung jaringan 5G. Smartphone yang dimaksud adalah vivo X60 Series dan vivo V21 5G Series.

Bertepatan dengan peluncuran pertama jaringan 5G dari Telkomsel pada Mei 2021 lalu yang sekaligus menjadi momen penting kehadiran 5G di Indonesia, vivo menjadi official device partner, lho. vivo mendukung pengetesan di titik pertama jaringan 5G. Bahkan, kedua produk vivo X60 Series dan V21 5G Series sudah dites menggunakan jaringan 5G 2300 MHz dari Telkomsel.

Nggak heran jika vivo sekarang jadi salah satu ponsel yang banyak dicari karena berbagai inovasi teknologi 5G Ready. Sudah upgrade smartphone kamu dengan vivo, Sahabat Dream?

Beri Komentar