Wajah Fresh di Bulan Ramadan dengan `Ombre Lips`

Reporter : Rizki Astuti
Rabu, 16 Mei 2018 17:42
Wajah Fresh di Bulan Ramadan dengan `Ombre Lips`
Jangan lupa sentuhan clear lip gloss agar bibir terlihat lebih penuh.

Dream - Bulan Ramadan telah datang. Pasti akan banyak acara berbuka puasa bersama teman-teman dekat atau bahkan teman lama.

Kamu pasti ingin dong tampil cantik saat bertemu mereka? Tak ada salahnya mencoba riasan ombre lips atau warna bibir ombre.

Teknik merias bibir dengan dua lipstik ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi kamu. Ombre lips bisa membuat wajah lebih fresh dan flawless.

Dilansir dari Boldsky, berikut beberapa trik ombre lips yang bisa kamu ikuti:

Gunakan Lip Balm

Sebelum memakai lipstik, lip tint maupun lip matte, sebaiknya aplikasikan lip balm agar bibir tetap sehat dan lembab. Setelah itu, pilih dua warna yang diinginkan.

Perpaduan merah dan pink atau merah dan coklat tua biasa diaplikasikan oleh para pecinta makeup.

ombre lips© instagram

Instagram @cherylraissa

Warna Tua di Dalam Bibir

Aplikasikan warna lebih tua di warna bibir dan warna terang di bagian luar atau lip liner. Setelah itu seluruh bibir diisi dengan warna terang.

Jika terdapat lipstik yang keluar dari garis lip liner kamu tidak perlu dihapus. Tapi tutupi dengan cocealer.

Aplikasikan Clear Gloss

Jika ingin tampilan bibir lebih 'penuh' dan sehat, bisa mengaplikasikan clear lip gloss setelah kombinasi dua warna lipstik yang sudah di-blend dengan baik menggunakan tangan maupun lip brush.

Baca Juga: Inspirasi Makeup `Duo Sungkar` Saat Ramadan Langkah Tepat `Double Cleansing`, Wajah Bebas dari Jerawat! Riasan ala Angel Lelga Bikin Bumil Fresh Setiap Saat Sebelum Makeup, Jangan Lupa `Double Cleansing`! 8 Kesalahan Umum Makeup Pernikahan

1 dari 1 halaman

Makeup Andalan Abel Cantika Saat Puasa dan Lebaran

Dream - Makeup menjadi salah satu kunci agar wajah tetap segar saat puasa. Sedangkan untuk bulan Ramadan tahun ini, gaya makeup natural diprediksi akan jadi incaran para wanita muda.

Saat ini, para pecinta makeup lebih memilih untuk tampil dengan riasan flawless yang menciptakan kesan lebih segar dan sehat. Seperti diungkapkan beauty influencer, Abel Cantika yang melihat kecenderungan orang-orang lebih suka riasan sederhana saat Ramadan dan Hari Raya.

Abel Cantika© dream.co.id

" Aku tidak mau repot saat Ramadan. Apalagi Lebaran. Jadi, aku berusaha tampil sederhana, natural, dewy dan highlighter harus on," ujar Abel Cantika di Pardon My French, Senin 14 Mei 2018.

Untuk mendapatkan tampilan yang natural, ia memilih warna nude dan coklat ketika memakai lipstik atau eyeshadow.

" Untuk gayanya, lebih ke makeup no makeup look. Banyak memakai warna coklat dan nude, daripada yang bold," imbuhnya.

Abel Cantika© dream.co.id

Dari keseluruhan wajah, kesehatan bibir menjadi perhatian utamanya. Cuaca panas dan kurang minum menjadi penyebab bibir kering dan butuh perawatan lebih saat bulan suci.

" Bibir jadi yang paling rutin dirawat. Rajin minum ketika sahur dan buka puasa, pakai lip balm, lip sleeping mask serta scrub bibir 2 kali seminggu. Karena kulit mati pasti perlu dibersihkan," ungkapnya.

Beri Komentar