Wanita Borong 204 Pasang Sepatu Bukan untuk Dipakai, tapi...

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Minggu, 21 April 2019 08:00
Wanita Borong 204 Pasang Sepatu Bukan untuk Dipakai, tapi...
Total uang yang dikeluarkan senilai Rp84 jutaan.

Dream – Seorang wanita menjadi sorotan setelah memborong sepatu di Payless ShoeSource selama promo. Dia menyumbangkan setiap pasang sepatu untuk korban banjir di Nebraska, Amerika Serikat.

Dikutip dari New York Post, Jumat 19 April 2019, wanita ini bernama Addy Trit. Dia berasal dari Kansas, Amerika Serikat. Wanita berusia 25 tahun ini membeli 204 pasang sepatu seharga US$100 sekitar Rp1,41 juta.

Harga ini didapat setelah Trit menawar pemilik toko agar memberikan potongan harga sepatu senilai US$1 atau Rp14.070 per pasang.

Ratusan pasang sepatu diborong wanita ini.© The New York Post

Total uang yang dibayarkan Trit hari untuk membawa pulang 204 sepatu ini sebesar US$6 ribu atau Rp84,24 juta.

The Hay Post melaporkan  Payless ShoeSource memang sedang dilikuidasi dan akan dijual. Jaringan sepatu ini akan ditutup pada akhir Mei 2019.

Lulusan Fort Hays State University ini terdorong untuk membeli sepatu setelah mengetahui banjir besar di wilayah Nebraska.

1 dari 1 halaman

Tak Harapkan Imbalan Apa Pun

Addy mengatakan lebih dari setengah sepatu yang dibelinya adalah sepatu bayi. Ratusan sepatu ini dikirimkan ke organisasi di sekolahnya, Sigma Alpha, untuk disaluarkan kepada korban banjir.

“ Saya menyumbang dan menawarkan diri (untuk membantu). Saya pikir itu bagian dari apa artinya menjadi manusia,” kata dia kepada New York Post.

Addy juga tak berharap ada ucapan terima kasih dari para korban. Yang diinginkannya adalah anak-anak korban banjir bisa memakai sepatu kering yang bagus di kaki mereka.

“ Tak ada yang membuatku lebih bahagia daripada melakukan ini,” kata dia. (Sah)

Beri Komentar