Gaya Kompak Sandiaga Uno dan Istri Saat Mencoblos

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Kamis, 18 April 2019 11:15
Gaya Kompak Sandiaga Uno dan Istri Saat Mencoblos
Keduanya tampil kompak sambil berjalan berdampingan.

Dream - Sandiaga Uno dan Nur Asia dikenal sebagai pasangan yang kerap tampil kompak. Nur Asia tidak pernah absen mendampingi sang suami di berbagai kesempatan.

Setelah rutin menghadiri Debat Pilpres, Nur Asia kembali menemani Sandiaga Uno saat mencoblos di TPS 002, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu 17 April 2019.

Tak sendiri, Sandiaga dan Nur Asia datang bersama tiga anak mereka, Anneesha, Ameera, dan Sulaiman, serta orangtuanya, Henk dan Mien Uno.

Pada kesempatan tersebut, Sandi dan istri tampak mengenakan busana kompak sambil berjalan berdampingan. Keduanya memasang senyum lebar sembari menunjukkan jari ungu.

Nur Asia© Foto: Johan Tallo/Liputan6.com

Foto: Johan Tallo/Liputan6.com

1 dari 5 halaman

Atasan dan Bawahan Senada

Sandiaga dan Nur Asia memakai kemeja berwarna putih polos. Biasa tampil berhijab, kali ini Nur Asia memilih hijab segiempat warna biru keabuan yang dililit pada leher.

Sedangkan Sandiaga tampil mengenakan fashion item andalannya, yakni kopiah hitam dan kacamata berbingkai kotak modern. Sebagai aksesori tambahan, Sandi juga mengenakan wristband putih di tangan kanan.

Nur Asia© Foto: Johan Tallo/Liputan6.com

Foto: Johan Tallo/Liputan6.com

Gaya kompak mereka tak hanya sampai di situ. Sandi dan sang istri juga mengenakan bawahan senada. Mereka memakai celana chino kekinian. Warna beige yang menjadi tren earthy color 2019 memberi sentuhan stylish dan minimalis.

2 dari 5 halaman

Ketika Nur Asia Jadi Fashion Stylist Sandiaga Uno

Dream - Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno dikenal dengan penampilan yang nge-hits. Perawakannya jauh dari kesan bapak-bapak pejabat.

Jika dipehatikan, gaya busana Sandiaga memang tidak biasa. Pengusaha yang masuk dunia politik ini kerap mengikuti arus fashion kekinian. Bak anak muda, ia selalu melek dengan tren terbaru.

Penampilan stylish Sandiaga membuat orang penasaran dengan sosok fashion stylist di belakangnya.

Tanpa perlu berpikir lama, sosok di balik gaya kece Bang Sandi ternyata hasil jerih payah sang istri, Nur Asia.

" Saya yang mendandani pasangan. Sandi kan sibuk kerja, dan memang anak saya yang nomor satu juga nurun sifatnya gak suka belanja. Katanya bikin pusing. Jadi semua saya atur mulai dari sepatu sampai baju," ungkap Nur Asia di acara Plaza Indonesia Fashion Week, Jakarta, Selasa 18 Maret 2019.

Nur Asia© Annisa Mutiara Asharini/Dream

Dalam memilih fashion, Nur Asia mengaku tidak berkiblat pada desainer tertentu. Ia menyesuaikannya dengan selera pribadi.

" Enggak perhatikan desainer, yang penting cocok," katanya. 

Diantara berbagai gaya fashion, Nur Asia mengaku paling suka menata penampilan Sandiaga dengan gaya klasik. Selain mudah, gaya klasik juga takkan pernah lekang oleh waktu. 

" Yang paling gampang bisa dipakai sampai tahun kapanpun," ujarnya.(Sah)

3 dari 5 halaman

Lebih Senang Desain Baju Sendiri

Nur Asia juga mengungkapkan hampir sebagian besar gaya busana Sandiaga berasal dari hasil mendesain baju sendiri. Seorang tukang jahit telah sejak lama menjadi langganannya.

Sandiaga Uno Disebut Ganteng, Nur Asia: Alhamdulillah Baby Face© MEN

Walau memakan waktu cukup lama, Nur Asia mengaku cara ini lebih efektif karena busana dapat disesuaikan dengan selera yang diiginkan.

" Saya lebih senang bikin sendiri karena lebih bebas. Desain sendiri, saya suruh tukang jahit seperti apa modelnya," katanya. 

Bukan berarti seluruh pakaian Sandiaga hasil dari menjahit sendiri. Jika terpepet waktu, Nur Asia akan membeli busana ready to wear untuk si belahan hatinya. 

" Kalau butuh ready to wear saya beli juga," imbuhnya.

So Sweet yang pasangan muda ini, Sahabat Dream.

4 dari 5 halaman

Sandiaga Uno Disebut Ganteng, Nur Asia: Alhamdulillah Baby Face

Dream - Calon wakil presiden Sandiaga Uno kerap dipuji para wanita karena ketampanannya. Tak sedikit wanita yang terbius paras pria yang usianya hampir mendekati setengah abad itu, petanya 49 tahun.

Di media sosial, Sandiaga bahkan sering mendapat julukan 'Cawapres Ganteng'. Bukan hanya ibu-ibu, anak muda juga ikut kepincut. Lantas bagaimana tanggapan sang istri, Nur Asia?

Meski dikelilingi banyak penggemar, istri Sandiaga Uno itu tenyata tak `kepanasan`. Nus Asia tetap santai meski ketampanan suaminya menjadi konsumsi publik. Ia justru merasa bersyukur.

" Alhamdulillah, berarti masih ada yang memuji," ujar Nur Asia di Plaza Indonesia Fashion Week, Jakarta, Senin 18 Maret 2019.

Sandiaga Uno dan Nur Asia© instagram.com/nurasiauno

Wanita 48 tahun tidak memungkiri jika Sandiaga memang memiliki paras rupawan. Ia bahkan tak segan memuji Sandiaga.

" Bang Sandi itu memang beruntung karena baby face ya, padahal umur udah mau 50 tahun," tuturnya sambil tersipu malu.

5 dari 5 halaman

'Papa Zaman Dulu Jelek Kok'

Sebelum menikah pada 28 Juli 1996, keduanya telah menjalin kasih selama 13 tahun. Tak heran jika Nur Asia begitu mempercayai sang suami.

Nur Asia© Annisa Mutiara Asharini/Dream

" Sudah 36 tahun bersama. Jadi kita seperti adik-kakak. Anak-anak kadang suka komen 'Papa zaman dulu jelek kok mau sama papa?' tapi ya emang mama sudah sayang sama papa," ungkapnya.

Sandiaga Uno dan Nur Asia ini telah dikaruniai tiga orang anak, yakni Sulaiman Saladdin Uno, Amyra Atheefa Uno dan Anneesha Atheera Uno. Nur Asia kini tengah sibuk menemani sang suami yang mencalonkan diri sebagai cawapres 2019.

Beri Komentar