Deretan Minyak Alami untuk Perawatan Wajah

Reporter : Shania Suha Marwan
Selasa, 8 Maret 2022 12:13
Deretan Minyak Alami untuk Perawatan Wajah
Bisa kamu sesuaikan dengan jenis kulit yang dimiliki, ya.

Dream - Merawat kesehatan kulit wajah dapat dilakukan dengan beragam cara. Bisa dengan perawatan di klinik kecantikan hingga metode-metode perawatan natural seperti menggunakan minyak-minyak alami.

Dalam merawat wajah dengan bahan alami kamu bisa memilih bahan tersebut sesuai dengan kebutuhan kulit. Namun, sebelum mencoba menggunakan bahan alami untuk merawat wajah, kamu harus lebih dulu mengenal kondisi wajah. 

Setelah kenal dengan kondisi wajah dan kamu sudah tahu apa yang dibutuhkan kulit, kamu bisa pakai minyak alami sebagai bahan dasar perawatan kulit wajah agar makin sehat dan menyegarkan.

Tapi, kira-kira minyak alami apa saja yang cocok untuk beberapa jenis kulit wajah, ya?

1 dari 1 halaman

Ini jawabannya!

  • Minyak Argan untuk Kulit Kering

Minyak argan menjadi minyak alami yang sangat direkomendasikan jika kamu memiliki kulit yang kering. Tak hanya dapat memberikan kelembapan yang dibutuhkan kulit, minyak ini juga dapat bantu kamu mencerahkan wajah dan membuat wajah lebih bersih dan ternutrisi. 

  • Minyak Celendula untuk Kulit Sensitif 

Untuk pemilik sensitif yang ingin mencoba menggunakan minyak alami, kamu dapat menggunakan minyak calendula. Kandungan anti-inflamasi di dalamnya mampu menenangkan wajah sekaligus memberikan kelembapan yang dibutuhkan. 

  • Minyak Jojoba untuk Semua Jenis Kulit 

Minyak jojoba memiliki konsistensi yang paling mendekati dengan minyak alami wajah. Tentu saja karena hal tersebut membuat minyak jojoba sangat bagus dan pas digunakan semua jenis kulit.

Minyak jojoba dapat bantu mengantikan minyak alami kulit yang hilang dan melembapkannya. 

  • Minyak Almond

Minyak almond memiliki kandungan yang aman untuk kulit, sehingga minim resiko alergi. Kaya akan vitamin E dan antioksidan menjadikan minyak alami satu ini dapat menjaga elastisitas kulit dan membuatnya tampak awet muda. 

Sumber: Femina.in

Beri Komentar