Tutorial Pashmina Simpel Siap Temani Lebaran Iduladha

Reporter : Shania Suha Marwan
Sabtu, 9 Juli 2022 10:13
Tutorial Pashmina Simpel Siap Temani Lebaran Iduladha
Berikut cara menggunakan pashmina simpel yang cocok untuk Iduladha besok!

Dream - Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) telah menetapkan Hari Raya Iduladha jatuh pada Minggu, 10 Juli 2022. Perayaan Iduladha jadi waktu yang tepat untuk kamu berkumpul bersama keluarga. 

Selain menikmati hidangan lezat dan menyaksikan pemotongan hewan kurban yang biasa dilakukan masyarakat setempat, momen perayaan Iduladha nggak boleh kamu lewati dengan tampilan yang begitu saja.

Bertemu sanak keluarga, pastikan kamu berpenampilan rapi dan memesona. Tak perlu fashion item dengan model dan warna yang berlebihan, kamu bisa pilih model pakaian termasuk tatanan hijab.

Kamu dapat memilih outfit yang nyaman namun tetap stylish untuk Iduladha besok.

1 dari 1 halaman

Ikutin caranya yuk!

Tatanan hijab simpel bisa banget kamu jadikan referensi sebagai penampilan di hari raya besok.

Berikut ada tutorial hijab simpel yang yang diperagakan fashion hijab asal Malaysia yang disinyalir bernama Sara lewat akun Instagram @byaqla, yang bisa kamu gunakan besok.

Tutorial kali ini Sara menggunakan kerudung pashmina hijau mint yang dibentuk cukup simpel dan cuma memerlukan satu jarum pentol. 

Sebagai langkah awal, terlihat dalam video, Sara sudah mengenakan ciput sebagai inner untuk kerudungnya. Kemudian, kerudung pashmina digunakan dengan kedua sisi sama panjang. 

Sebelum memasangkan jarum pentol pada bagian bawah dagunya, kerudung pashmina dilipat mengikuti bentuk wajahnya.

Setelah itu, jarum pentol disematkan untuk mengunci bentuk kerudungnya. 

Lanjut, kedua sisi kerudungnya disilangkan dan di bawa ke bagian belakang leher. Sebelum ke tahap akhir, kedua sisinya diikatkan pada bagian belakang leher, rapikan bagian depan, dan selesai.

Cukup mudah, bukan?

Sumber: Instagram.com/byaqla

Beri Komentar