Trik Mudah Styling Pashmina Katun untuk Tampilan Lebih Rapi

Reporter : Shania Suha Marwan
Kamis, 24 November 2022 07:45
Trik Mudah Styling Pashmina Katun untuk Tampilan Lebih Rapi
Kerudung dari bahan katun sangat cocok dipakai untuk kegiatan sehari-hari para Muslimah yang berada di kawasan tropis.

Dream - Katun menjadi salah satu bahan yang disukai banyak orang. Katun yang terbuat dari serat alami kapas membuat daya serapnya lebih baik, sehingga bahan ini dipakai untuk beragam busana, mulai baju hingga kerudung.

Katun biasanya menjadi bahan kerudung pashmina. Selain karena punya daya serap yang baik terhadap keringat, katun punya karakter yang lebih tebal dan sedikit kaku, sehingga akan lebih mudah dibentuk.

Kerudung dari bahan katun sangat cocok dipakai untuk kegiatan sehari-hari para Muslimah yang berada di kawasan tropis. Sifat mudah menyerap keringat membuat pemakaianya merasa lebih nyaman saat berada di bawah suhu yang lebih panas.

Yang tak kalah penting, mengenakan kerudung pashmina berbahan katun dengan bisa mendapatkan tampilan lebih rapi. Jika ingin mencari referensi memakai kerudung pashmina berbagan katun, Sahabat Dream bsia meniru gaya Nini, hijaber asal Malaysia dengan akun @vinivmvn.

1 dari 2 halaman

Pada sebuah unggahan di Instagram, Nini menggunakan pashmina katun dengan warna taupe yang membuat wajahnya terlihat lebih cerah.

Sebagai langkah awal, dia mengenakan ciput terlebih dahulu di bagian dalam kerudung. Kemudian dia memasang kerudung pashmina di kepala dengan kedua sisi sama panjang.

© Vinivzmzvn (Foto: Instagram/vinivzmvn)



Tidak langsung memasang jarum pentul pada bagian dagu, Nini membawa pashminanya untuk membingkai kepala ke bagian belakang. Kedua sisi pashmina disatukan bersama ciput pada bagian kepala belakan.

© Vinivzmzvn (Foto: Instagram/vinivzmvn)

Salah satu sisinya lalu diambil untuk dililitkan melewati atas kepala dan ujungnya dikunci dengan cara menyematkan jarum pentul pada bagian telingga.

© Vinivzmzvn (Foto: Instagram/vinivzmvn)

Untuk menutupi bagian leher, sisi kerudung yang sudah dililitkan pada bagian leher, ditarik sedikit ke arah telingga untuk diamankan dengan jarum pentul.

© Vinivzmzvn (Foto: Instagram/vinivzmvn)Vinivzmzvn (Foto: Instagram/vinivzmvn)

Sebenarnya stylingnya sudah bisa selesai, tapi jika ingin mendapat tampilan yang lebih rapi, bisa mengamankan sisi kerudung yang berada pada bagian dagu dengan menggunakan peniti.

2 dari 2 halaman

      View this post on Instagram

A post shared by nini (@vinivzmvn)

Beri Komentar