Tutorial Pashmina Satin untuk Tampil Kasual

Reporter : Shania Suha Marwan
Rabu, 17 Agustus 2022 12:39
Tutorial Pashmina Satin untuk Tampil Kasual
Gimana cara menggunakan pashmina satin untuk tampilan kasual?

Dream - Hijab berbahan satin kerap dipadukan dengan busana yang cenderung rapi. Karakter mengilap, juga membuat hijab berbahan satin cocok dipakai untuk acara pesta atau acara tertentu saja, bukan untuk dikenakan sehari-hari.

Bahan satin memang lebih tebal, sehingga menimbulkan kesan kurang nyaman bila dipakai untuk keseharian. Meski demikian, bukan berarti hijab berbahan satik tidak bisa dipakai untuk tampil kasual.

Hijab berbahan satin bahkan bisa menjadi fashion statement saat kita tampil kasual. Bahan satin akan menjadikan tampilan kita semakin stylish.

1 dari 3 halaman

Untuk memadukan pashmina satin dalam penampilan kasual, kita bisa memilih atasan dan bawahan yang memiliki bahan polos ataupun bermain pada warna netral. Tampilan kasual dengan hijab satin juga bisa disesuaikan dengan keinginan kita.

Berikut ini beberapa cara menggunakan pashmina satin untuk mendapatkan look kasual:

© Instagram/khadziyah_

Cara pertama cukup simpel, kita tinggal mengenakan kerudung pashmina dengan salah satu sisinya lebih panjang.

Ambil sisi pendek yang berada di bagian bawah untuk kemudian dililitkan ke belakang leher. Lalu selipkan ujungnya ke baju.

2 dari 3 halaman

Simpel!

Sedangkan, untuk sisi satunya yang panjang, bisa diambil dan lilitkan melewati atas kepala, kemudian sematkan jarum pentul tepat di atas kepala.

© Instagram/khadziyah_

Look selanjutnya super simpel, kita tidak memerlukan jarum pentul. Kita tinggal mengenakan kerudung dengan kedua sisinya sama panjang.

Lalu, kedua sisi dibawa ke bagian belakang leher untuk kemudian diikatkan bersama.

Look seperti ini cocok untuk tampil dengan tampilan effortless dan tampilan yang loose.

3 dari 3 halaman

      View this post on Instagram

A post shared by DIVA🦄 (@khadziyah_)

Beri Komentar