3 Jasad Korban AirAsia Ditemukan

Reporter : Sandy Mahaputra
Selasa, 30 Desember 2014 18:53
3 Jasad Korban AirAsia Ditemukan
Tim sudah menyampaikan temuan ini ke KRI Budi Utomo agar segera dilakukan evakuasi.

Dream - Tim SAR dan TNI Angkatan Udara kembali menemukan tubuh manusia di lokasi penemuan serpihan pesawat AirAsia QZ8501, di Selat Karimata sekitar 10 kilometer dari Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah.

Saat melakukan menyisir perairan Selat Karimata, tim yang menggunakan pesawat Hercules itu menemukan sekitar tujuh sampai delapan jasad.

" Tiga diantaranya berada dalam posisi bergandengan tangan," kata kopilot Hercules, Letnan Satu Penerbang Erwin Tri Prabowo dikutip Dream.co.id dari laman Mirror.co.uk, Selasa 30 Desember 2014.

Tim sudah menyampaikan temuan ini ke KRI Budi Utomo agar segera dilakukan evakuasi. Selain tubuh manusia, ditemukan juga beberapa benda yang mirip serpihan pesawat AirAsia, pelampung dan barang-barang penumpang seperti koper.

Sebelumnya, Basarnas sudah mengevakusi tiga jasad dengan rincian 2 perempuan dan 1 laki-laki. Kecepatan pemerintah dan Basarnas dalam menanggani kasus ini dipuji pemerintah negara-negara sahabat dan media asing. Ketabahan keluarga penumpang dan kerja keras pemerintah semoga bisa mempercepat proses evakuas.

Pesawat AirAsia rute Surabaya-Singapura berisi 155 penumpang dan 7 kru ini lepas landas dari Bandara Juanda pada pukul 05.35 WIB pada Minggu pagi 28 Desember. Namun pesawat itu kemudian dinyatakan hilang. (Ism, Sumber: Mirror.co.uk)

Beri Komentar