5 Alasan Perceraian Paling Nyeleneh Sepanjang 2015

Reporter : Puri Yuanita
Selasa, 29 Desember 2015 07:30
5 Alasan Perceraian Paling Nyeleneh Sepanjang 2015
Inilah lima kasus perceraian aneh yang menjadi viral di media sosial Arab Saudi.

Dream - Tahun ini perceraian beberapa pasangan di Arab Saudi disebabkan oleh beberapa alasan yang terdengar aneh.

Mulai dari tinggi pengantin yang pendek, pesan untuk mencium unta, badan pengantin yang terlalu gendut hingga karena memakai lensa kontak berwarna.

Berikut adalah lima kasus perceraian aneh yang menjadi viral di media sosial Arab Saudi.

1. Suami Pendek

Seorang wanita Saudi berusia dua puluhan yang baru saja menikah, mengajukan gugatan cerai di pengadilan distrik Al Qateef karena dia tidak suka tubuh suaminya yang pendek.

Dia mengatakan kepada pengadilan bahwa mereka menikah selama tujuh bulan, tapi dia tidak bisa menerima cara orang memandang dia dan suaminya di tempat umum.

Dia mengklaim bahwa dia sakit hati karena selalu jadi bahan lelucon teman-teman dan keluarga. Yang selalu mengolok-olok perbedaan tinggi badan mereka.

2. Grup WhatsApp

Seorang suami Saudi menceraikan istrinya setelah terjadi pertengkaran antara dia dan saudara istrinya tentang grup keluarga di WhatsApp.

Suami adalah bagian dari grup keluarga yang terdiri dari saudara istrinya dan beberapa sepupu laki-laki lainnya. Satu hari terjadi pertengkaran antara suami dan saudara istrinya yang berakhir dengan dikeluarkannya sang suami dari grup tersebut.

Hal ini membuat marah sang suami, yang membalas dendam dengan menceraikan istrinya. Tidak itu saja, suami tersebut juga menendang istrinya keluar dari rumah.

3. Unta Favorit

Sebuah lelucon antara suami dan istri berakhir dengan perceraian. Itu setelah istri mengatakan kepada suami bahwa dia menyukai unta ayahnya lebih dari dia. Suami tidak bisa menerima apa yang dia katakan dan membawa istrinya ke peternakan ayahnya dan menceraikannya di depan unta.

4. Suami Gendut

Dalam kasus perceraian aneh lainnya, seorang wanita berkata " diam gendut" di depan ibu suaminya. Suami pun malu dan dia juga tidak suka cara istrinya berkata-kata. Sehingga ia memutuskan untuk menceraikan istrinya di depan ibunya untuk mendapatkan kembali harga dirinya.

5. Lensa Kontak Berwarna

Seorang pria Saudi menceraikan istrinya satu bulan setelah pernikahan mereka karena menggunakan lensa kontak berwarna. Pria itu meminta istrinya untuk berhenti memakai lensa karena ia percaya bahwa itu bukan cara yang tepat untuk meningkatkan kecantikannya.

Pria itu mengatakan bahwa tindakan istrinya itu menunjukkan dia tidak dididik dalam keluarganya dengan cara yang baik dan harus belajar sopan santun. Meski sudah dimediasi keluarga, pasangan tersebut akhirnya cerai.

Beberapa pengguna media sosial berpendapat bahwa banyak yang masih muda menikah tanpa menyadari arti sebenarnya dari hubungan.

" Semua alasan ini adalah lelucon. Tidak satupun dari mereka cukup serius untuk membina hubungan. Orang harus lebih sadar akan pentingnya pernikahan sebelum mengikat tali pernikahan," tambah Omar, seorang warga Saudi.

(Sumber: emirates247.com)

1 dari 2 halaman

Rasulullah Suruh Pria Ceraikan Istri yang Seperti Ini

Dream - Perceraian merupakan hal yang pastinya tidak diinginkan setiap pasangan suami istri. Keputusan berpisah ini akan menyisakan kepedihan bagi keluarga terutama anak-anak. Selain itu, hubungan silaturahmi antar dua keluarga bisa terputus karena perpisahan ini.

Dalam sebuah hadits Nabi Muhammad SAW mengatakan perceraian adalah tindakan diperbolehkan namun sangat dibenci Allah SWT. Rasulullah pun selalu memberikan teladan yang baik agar umatnya menjaga keharmonisan dan keutuhan keluarga mereka. Selain itu, pasangan dianjurkan untuk saling mengerti agar perceraian bisa terelakkan.

Namun ada saat di mana Rasulullah justru menyuruh suami untuk menceraikan istrinya. Hal ini pasti didasari perilaku istri yang sudah tidak sesuai dengan syariat dan melanggar norma. Seperti apa ciri wanita yang diperintahkan untuk diceraikan?

Ciri wanita yang diperintahkan oleh Rasulullah SAW untuk diceraikan adalah wanita yang tidak menolak tangan orang lain yang menyentuhnya.

Hal ini sesuai dengan hadits Rasulullah SAW. Diriwayatkan dari Abdullah bin Abbas radhiyallahu ‘anhu bahwa ada seorang laki-laki yang datang menghadap Rasulullah lalu berkata, “ Ya Rasulullah, saya memiliki wanita yang tidak menolak tangan orang yang menyentuh.” Maka Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda kepadanya, “ Ceraikan dia” (HR. An Nasa’i)Selengkapnya klik di sini.

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi 

2 dari 2 halaman

Saat Ceraikan Maia, Dhani Tulis Pernyataan Ini

Dream - Musisi Ahmad Dhani membuat sensani. Setelah istrinya Mulan Jameela curhat di depan publik, giliran dia unjuk diri mendatangi pesulap Deddy Corbuzier.

Dalam kesempatan wawancara yang penuh tawa itu, Deddy berhasil menguak kisah perceraian Ahmad Dhani dengan Maia. Bagi Dhani, keputusan bercerai secara agama resmi setelah ia mengirim pesan singkat kepada Maia.

" Redaksinya seperti ini, mulai hari ini aku haramkan tubuhku menyentuh tubuhmu. Gila nggak?," kata Dhani dalam wawancara bersama Deddy Corbuzier, yang diunggah di Youtube, Kamis 24 Desember 2015.

Dhani mengatakan kata-kata itu muncul sekitar Desember 2006. Empat bulan sebelum akhirnya Maia menggugat cerai dirinya.

" Nah ini. Masyarakat nggak cermat. Saya sudah menalak tiga Maia itu Desember 2006. Maia menggugat saya April 2007. Jadi yang diterima masyarakat seolah-olah, Dhani dicerai oleh Maia," tutur dia.

Dengan nada bercanda Dhani mengatakan, kata-kata yang keras tersebut keluar karena alasan keativitas.

" Kalau penulis lirik, cerainya harus kreatif dong. Kalau (kalimatnya-red) saya mulai hari ini menceraikanmu...wah itu terlalu normatif," ujar Dhani berseloroh.

Beri Komentar