Pesantren Ustaz Yusuf Mansur Gagas `Quran Call`

Reporter : Ahmad Baiquni
Senin, 28 Desember 2015 18:02
Pesantren Ustaz Yusuf Mansur Gagas `Quran Call`
Qur'an Call merupakan layanan belajar menghafal Alqur'an dengan jangka waktu 24 jam melalui sambungan telepon.

Dream - Saat ini, percepatan laju informasi dan teknologi tak bisa dihindari. Berbagai sektor, dari pendidikan hingga kesehatan, terus berpacu dengan perkembangan fasilitas dan layanan teknologi. Semua itu bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada publik.

Menyadari hal itu, Qur`an Call salah satu pelayanan umat yang digagas PPPA Daarul Qur'an tidak ingin tertinggal. Bersama dengan Infomedia Telkom, Daarul Qur'an meningkatkan pelayanan jarak jauh pembinaan hafalan Qur'an itu.

" Pentingnya kemudahaan jamaah dalam belajar dan menyetorkan hafalan Qur'an, PPPA Daarul Qur'an bertekad memberikan lebih banyak kemudahan kepada masyarakat," ujar Direktur Utama PPPA Daarul Qur'an, Muhammad Anwar Sani melalui keterangan tertulis diterima Dream, Senin, 28 Desember 2015.

Sinergi ini diawali dengan penandatangan MoU yang oleh Manager Business Engineer Divisi Business Solution Telkom, Aries Priyono dan Account Manager Arisandi Sorealana. Hadir pula perwakilan dari Infomedia, Customer Solution Infomedia Sales 1 Agung dan Manager Customer Solution Sales 2 Ipik Mimbo.

Sedangkan PPPA Daarul Qur'an diwakilkan oleh Direktur Utama PPPA Daarul Qur'an Muhammad Anwar Sani dan Direktur Eksekutif PPPA Daarul Qur'an Darmawan Eko Setiadi.

" Alhamdulillah, disaksikan langsung oleh Ust Yusuf Mansur selaku Dewan Pendiri dan ribuan jamaah yang hadir dalam Kajian Bulanan Istiqal," sebut Sani.

Sani mengatakan, melalui sinergi ini akan memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan yang lebih baik. Tercatat, sebanyak 4.000 lebih jamaah tergabung dalam Qur'an Call saat ini.

Sani berharap dapat mencapai 10.000 jamaah hingga akhir 2016. Sehingga, semakin luas masyarakat yang membumikan, belajar dan menghafalkan Alqur'an. Sebagaimana, visi dan misi PPPA Daarul Qur'an selama ini.

Direktur Eksekutif PPPA Daarul Qur'an Darmawa Eko Setiadi menjelaskan, tahun depan akan menjadi Qur'an Call New Edition yang akan rilis pada Maret di Jakarta. Qur'an Call New Edition ini diharapkan memberi performa terbaru dengan jangkauan komunikasi yang lebih cepat.

Qur'an Call merupakan layanan belajar menghafal Alqur'an dengan jangka waktu 24 jam melalui sambungan telepon. Layanan ini diperuntukkan semua kalangan, baik anak-anak, dewasa maupun manula.

" Mereka dapat belajar dan menyetorkan hafalannya kapan dan dari mana saja. Oleh karenanya, Insya Allah ke depannya kami akan menambahkan akses untuk wilayah luar negeri," tuturnya.

Kemudahan ini, kata Sani, dipersembahkan untuk masyarakat Indonesia maupun luar negeri. Sehingga semakin banyak para penghafal Alquran di Indonesia maupun di dunia, di samping berlimpahnya pesantren maupun rumah tahfidz saat ini. (Ism) 

 

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More