7 Orang Positif Covid-19 Lolos ke Pesawat, Begini Nasib Penumpang Lainnya

Reporter : Ulyaeni Maulida
Senin, 31 Agustus 2020 17:00
7 Orang Positif Covid-19 Lolos ke Pesawat, Begini Nasib Penumpang Lainnya
Kasus tersebut berasal dari 3 orang berbeda dan penularannya terjadi selama penerbangan berlangsung.

Dream – Seluruh penumpang pesawat dalam penerbangan Zante, Yunani, ke Cardiff, Inggris, pada 25 Agustus lalu harus melakukan isolasi mandiri. Sebab, tujuh di antara mereka dinyatakan positif Covid-19.

Ketujuh penumpang itu berhasil lolos dari pemeriksaan dan ikut dalam penerbangan tersebut. Public Health Wales mengatakan bahwa kasus tersebut berasal dari tiga orang berbeda yang menularkannya selama penerbangan.

“ Cardiff dan Vale Test Trace Protect dan Public Health Wales telah mengidentifikasi setidaknya tujuh kasus Covid-19 yang dikonfirmasi dari tiga pihak berbeda yang menularkannya dalam penerbangan TUI 6215 dari Zante ke Cardiff pada 25 Agustus,” ungkap Dr Giri Shankar, Direktur Insiden untuk Respons Wabah di Public Health Wales.

1 dari 2 halaman

Harus melakukan isolasi mandiri dirumah

Ilustrasi© Pexels.com

Setiap penumpang yang dianggap melakukan kontak langsung dengan mereka harus melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

“ Setiap penumpang akan segera dihubungi, tetapi untuk sementara mereka harus mengisolasi diri karena dapat menularkannya meskipun tanpa gejala,” lanjut Shankar.

Ia juga mengatakan bahwa penyelidikan yang dilakukan oleh Public Health Wales telah menemukan bahwa kurangnya jarak sosail, khususnya oleh kelompok dengan rentan usia 20 hingga 30 tahun. Mereka telah menjadi penyebar virus kepada kelompok usia lainnya.

2 dari 2 halaman

Tetap mengikuti protokol kesehatan

Ilustrasi© Pexels.com

Dr Shankar menekankan bahwa virus ini belum hilang. Dan ia juga menyerukan untuk mengikuti protokol kesehatan yang berlaku.

“ Setiap orang tetap bertanggung jawab untuk membantu mencegah penyebaran virus ini. yaitu dengan melakukan isolasi mandiri ketika diminta, menjaga jarak aman dengan orang lain, dan mencuci tangan secara teratur, ”ungkapnya.

(Sumber: mirror.co.uk)

Beri Komentar