Ada `Penampakan` di Parade Busana Kota Malang, Faktanya?

Reporter : Maulana Kautsar
Senin, 8 April 2019 09:00
Ada `Penampakan` di Parade Busana Kota Malang, Faktanya?
Penampakan atau?

Dream - Foto yang dibuat istri Wali Kota Malang, Widayati Sutiaji, saat menghadiri acara Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Fair, Kamis 4 April 2019, menjadi perbincangan warganet.

Foto yang diunggah ulang ke Instagram oleh akun stasiun televisi lokal Malang, @arematv_mlg, itu memang terlihat aneh. Pada barisan belakang kontestan, terlihat pemandangan yang tidak biasa. Akun tersebut menyebut ada sosok putih yang berdiri di deret paling belakang sejumlah model itu.

"Tampak ada yang janggal dari hasil jepretan foto yang diambil dari kamera hp Widayati Sutiaji, istri Walikota Malang yang hadir pada acara Dekranasda Fair," tulis akun @arematv_mlg.

Dilaporkan Malang Post, Widayati membenarkan bahwa foto tersebut merupakan hasil jepretannya. Tetapi, dia enggan mengaitkan peristiwa itu dengan hal-hal gaib. "Saya enggak tahu setan apa editan, tapi di ruangan heboh," kata Widayati.

Beberapa warganet memang memperdebatkan `penampakan` itu. Ada yang menyebut foto itu terlihat seperti penampakan karena munculnya pantulan cahaya yang mengenai seorang model.

"Kayanya cuma karena sinar lampu," tulis @gibran_n.a.

"Mungkin terkena lampu dari layar jadi terang," tulis @rviniaaa.

1 dari 5 halaman

Bikin Ribut, 11 Pocong Ditangkap Polisi

Dream - Warga yang melintas di Jalan Poros Biringkassi, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Sulawesi Selatan, dibuat panik. Mereka kerap menjumpai pocong yang berdiri di tepi jalan.

Kini, para pengguna kendaraan bermotor bisa bernapas lega. Teror pocong tersebut tidak akan terulang.

Aparat Polsek Bungoro mengamankan 11 remaja para Minggu 24 Februari 2019. Mereka adalah pelaku teror hantu pocong yang membuat resah banyak orang.

" Saat ini mereka berada di polsek untuk dibuatkan pertanyaan," kata Kapolsek Bungoro, Kompol Asfa, dikutip dari Fajaronline, Senin 25 Februari 2019.

2 dari 5 halaman

Remaja Iseng

Sebelas remaja itu ditangkap saat polisi sedang berpatroli di lokasi tersebut. Diketahui, para remaja itu masih duduk di bangku SMP dan SMA.

Mereka adalah AT, 15 tahun, YM, 15 tahun, RS, 15 tahun, MS, 18 tahun, AJ, 17 tahun, AM, 15 tahun, EI, 13 tahun, IB, 13 tahun, MA, 16 tahun, YF, 16 tahun, dan AD, 14 tahun.

" Selanjutnya diserahkan kepada masing-masing orangtuanya untuk dibinda, agar tidak mengulangi perbuatannya yang dapat mengganggu orang lain," kata Asfa.

Sumber: Fajaronline.co.id

3 dari 5 halaman

Jadi Pocong untuk Takuti Warga, 2 Remaja Depok Dihukum Tidur di Kuburan

Dream - Namanya remaja, memang ada-ada saja kelakuannya. Seperti dua remaja di daerah Sukmajaya, Depok, Jawa Barat, ini. Mereka menyamar menjadi pocong.

Maksud hati ingin lucu-lucuan dengan berdandan seperti pocong dan menakuti orang, dua remaja ini malah tertangkap warga.

Kejadian ini pun viral di media sosial, satu di antaranya diunggah akun Instagram @ics_infocegatansolo, Minggu 22 Oktober 2018.

Keterangan dalam unggahan tersebut menyebutkan, remaja itu mulanya hanya ingin bermain, tetapi apa yang dilakukannya telah membuat warga resah.

Akibatnya, mereka dihukum oleh warga untuk tidur di samping kuburan.

4 dari 5 halaman

Ditangkap Warga

Dalam foto unggahan terlihat sejumlah warga tengah berkumpul di sebuah makam. Terlihat pula kedua pocong gadungan itu tengah berbaring di samping kuburan.

" Nangkep Pocong Niat Mau Prank Diamankan Warga," demikian keterangan foto itu.

 Pocong Gadungan

" Untuk para orangtua harap memperhatikan anak-anaknya dalam bermain. Di Depok Timur, Bojong Lio anak-anak niat bermain pocongan ternyata apa yang mereka lakukan salah lebih menakuti warga sekitar dan membuat resah warga.

Bermain yg tak sewajarnya di lakukan karna sangat berbahaya bagi orang lain yg kaget karna ulah mereka dan ke konyolan mereka. Kadang, sesuatu yang mereka anggap sebagai 'kreatifitas', bisa menjadi sesuatu yang kebablasan.

Sebagai bentuk hukumannya karena membuat resah warga sekitar, anak-anak tersebut disuruh tidur di samping kuburan" . Tulis akun @ics_infocegatansolo, dalam unggahannya.

5 dari 5 halaman

Pakai Mukena Nenek

Dalam foto juga terlihat Selain memakai kain putih, dua remaja itu juga mengenakan bedak agar lebih meyakinkan.

 Pocong Gadungan

Kain yang digunakan kedua remaja tersebut, dikabarkan, merupakan kain mukena nenek mereka.

 Pocong Gadungan

Remaja-remaja tersebut merupakan warga Kelurahan Abadijaya dan Kelurahan Sukamaju yang sering bermain di Lapangan Gelora.

Unggahan ini pun sontak mendulang banyak komentar warganet. Sebagian besar menanggapinya dengan gurauan.

" Di buat judul film azab aja wkwk," komentar akun @arisbagusallmustakim.

" Malah di kubur tenan gaes wkwkkwk njir," tulis akun @arhie_muunyiink.

Sumber: Instagram.com/ics_infocegatansolo

Beri Komentar
Representasi Feminisme Versi Barli Asmara