Adik Ahok: JT Bebas Dekati Vero, Datang Dong di Hari Valentine

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Rabu, 14 Februari 2018 13:20
Adik Ahok: JT Bebas Dekati Vero, Datang Dong di Hari Valentine
"Bu Vero sudah berkoban, Pak JT mau berkoban, enggak?" kata Fifi.

Dream - Adik kenaung sekaligus kuasa hukum Basuki Tjahaja Purnama alais Ahok, Fifi Lety Indra, rupanya sadar betul bahwa sang kakak telah ikhlas melepaskan Veronica Tan. Karena itu, dia mempersilakan JT, good friend Veronica, untuk mendekati perempuan yang sedang digugat cerai tersebut. 

" Makanya saya bilang JT, ayo dong kamu sudah bebas, monggo jangan hilang, cari tuh Bu Vero," ucap Fifi, di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rabu 14 Februari 2018.

Fifi juga ingin mengetahui apakah hubungan JT dan Veronica ini murni atas dasar cinta atau bukan. " Saya ingin tahu ini cinta sejati, kan ini (Hari) Valentine. Bu Vero sudah berkorban, Pak JT mau berkorban, enggak?" ujar dia.

Sementara itu, sidang dengan agenda pembuktian berkas gugatan cerai Ahok dan Veronica Tan yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, ditunda karena Ketua Majelis Hakim Sutaji berhalangan hadir.

" Ketua Majelis Hakimnya Pak Sutaji tidak ada, beliau lagi ada tugas di Pengadilan Tinggi, sehingga sidang ditunda," kata pengacara Ahok, Josefina Agatha Syukur.

1 dari 3 halaman

Perjuangan Ahok Pertahankan Veronica Hingga Akhirnya Mengalah

Dream - Ahok sudah berusaha maksimal untuk mempertahankan keutuhan rumah tangga. Namun demikian, akhirnya pria dengan nama asli Basuki Tjahaja Purnama itu harus mengalah dan memilih menggugat cerai sang istri, Veronica Tan.

" Sudah diupayakan mediasi," kata adik kandung sekaligus kuasa hukum Ahok, Fifi Lety Indra, di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rabu 7 Februari 2018.

Keretakan rumah tangga ini bermula dari hubungan Veronica dengan pria berinisial JT. Hubungan Veronica dengan sang " good friend" itu sudah berlangsung selama tujuh tahun.

Ahok dan Vero juga mendapat petuah dari pendeta agar mempertahankan rumah tangga mereka. Sayangnya, segala usaha itu tidak menemukan jalan keluar karena JT tak mau begitu saja melepaskan Veronica.

" Hamba Tuhan (pendeta) juga, Firman Tuhan juga, semua sudah. Namun apa boleh buat, ternyata memang si 'good friend' ini, Pak JT, terus memaksa hubungan terus," ucap dia.

Pada awal 2016, Ahok dan anak pertamanya, Nicholas Sean, pernah menegur JT agar menjauhi Veronica. Tapi, JT menolak dan terus menghubungi Veronica.

Hingga akhirnya, kesabaran Ahok sirna lantaran istrinya itu masih berhubungan dengan JT sampai Desember 2017 ketika ia menjalani masa tahanan di rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

" Pak Ahok sebagai perfect gentleman mengalah saja, ceria saja. Karena sudah tujuh tahun," ujar Fifi.

2 dari 3 halaman

Begini Cara Ahok Cari Uang di Penjara

Dream - Ahok yang tengah menjalani hukuman dua tahun penjara di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, punya kegiatan baru. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu kini berjualan buku untuk mendapatkan uang.

" Pada beli dong bukunya, biar Pak Ahok dapat duit," kata pengacara sekaligus adik kandung Ahok, Fifi Lety Indra, di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rabu 7 Februari 2018.

Bukan seputar perjalanan politiknya, yang dijual pria bernama asli Basuki Tjahaja Purnama itu adalah buku rohani Chronological Bible.

Selain itu, kata dia, Ahok juga kerap menghabiskan hari-harinya di dalam tahanan dengan membaca Alkitab. Saat dijenguk pun, tak ada obrolan berat. Fifi mengaku hanya berbincang ringan dan menghibur sang kakak.

" Paling kalo ketemu cuma masalah kita aja, hibur-hibur dia aja, ngomongin Alkitab. Baca apa hari ini, dapat firman Tuhan apa," ujar dia.

3 dari 3 halaman

Curhat Veronica ke Adik Ahok Usai Ketahuan Ketemu Good Friend

Dream - Adik sekaligus pengacara Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Fifi Lety Indra, mengaku masih berkomunikasi dengan Veronica Tan.

" Masih (komunikasi) dengan saya," kata Fifi di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rabu 7 Februari 2018.

Veronica, kata Fifi, pernah menanyakan kapan dirinya mengetahui hubungannya dengan JT. " Saya sempat ditanya kapan saya tahu masalah ini. Saya tahunya November, tepatnya 12 November 2017," ucap dia.

Fifi mengatakan, pada tanggal tersebut Veronica bertemu dengan JT di Singapura. Setelah tahu, Fifi membuat unggahan di Instagram tentang hubungan Veronica dengan JT.

" Saya enggak menulis itu di IG (Instagram) tanpa ketahui. Saya lagi hadiri pernikahan waktu itu, ternyata ada pertemuan (Vero dan JT) di Singapura," ucap dia.

Beri Komentar