Ahok Beri Secarik Kertas Untuk Putri Gus Dur, Apa Isinya?

Reporter : Syahid Latif
Rabu, 22 Agustus 2018 15:26
Ahok Beri Secarik Kertas Untuk Putri Gus Dur, Apa Isinya?
Yenny Wahid mengaku mengunjungi Ahok pada 20 Agustus 2018 lalu.

Dream - Yenny Wahid, putri mantan presiden KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur,  belum lama ini mengunjungi Basuki T Purnama atau Ahok di rumah tahanan Makobrimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Dalam pertemuan tersebut, Yenny mengaku menerima secarik surat berisi pesan khusus.

Kabar kunjungan Yenny itu diketahui dari unggahan akun Instagramnya seperti ditilik Dream, Rabu, 22 Agustus 2018. Pertemuan tersebut berlangsung pada Senin, 20 Agustus 2018.

" Pesan Ahok untukku dan untuk kita semua ketika aku mengunjunginya dua hari yang lalu. Kita bicara banyak hal," tulis Yenny dalam akunnya. 

Menurut Yenny, kunjungan tersebut penuh dengan perbincangan dan cengkeraman bersahabat. Ahok, cerita Yenny, antusias menceritakan kegemaran barunya berupa bernyanyi serta proses perenungan yang dilakukannya selama mendekam di penjara. 

Dari kunjungan singkat tersebut, Yenny menilai ada sedikit perubahan terlihat dalam diri Ahok. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu memang masih senang bercerita. 

" Ssekarang makin banyak hikmah dan wisdom yang keluar dari mulutnya. Termasuk cerita tentang perjuangannya untuk mengatasi dirinya sendiri," katanya.

Meski berada di penjara, Yenny mengatakan semangat Ahok untuk memajukan negara Indonesia begitu tinggi.

" Si Kokoh tetap bersemangat tinggi, tetap ingin berjuang untuk negeri. Bagaimana sikapnya dalam pilpres nanti? Tunggu saja, dia pasti akan bercerita pada kita semua," tulis Yenny Wahid.

Semangat itu ditunjukan Yenny dengan memperlihatkan secari kertas yang diberikan Ahok kepadanya.

 

1 dari 1 halaman

Pesan Ahok Buat Yenny Wahid

Dalam kertas itu Ahok menyampaikan ucapan terima kasih karena telah dikunjungi Yenny. Tak lupa dia berpesar agar Yenny tak berhentu memperjuangkan perikemanusiaan, toleransi, dan keadilan seperti yang selalu diminta oleh Gus Dur.

"Contohlah seperti Gusdur," tulis Ahok.

Tak lupa Ahok mengingatkan Yenny agar menjadi pribadi yang tak takut kehilangan jabatan dengan cara melanggar kebenaran dan keadilan. Jika saat ini tengah menghadapi tantangan, Ahok berpesan agar selalu menggunakan perspektif yang benar.

"Tantangan-tatangan ini bukan untuk menjatuhkan kita tetap justru untuk mempromosikan kita tetap untuk berjuang agar rumah Pancasila untuk semua anak bangsa," kata Ahok.

Berikut isi pesan Ahok dalam suratnya kepada Yenny.

 

Pesan Ahok untukku dan untuk kita semua ketika aku mengunjunginya dua hari yang lalu. Kita bicara banyak hal, mulai dari kegemaran barunya yaitu bernyanyi, sampai proses perenungan dalam yang dilakukannya, untuk ikhlas menerima takdirnya. Dia tak berubah, tetap banyak bercerita, walau sekarang makin banyak hikmah dan wisdom yang keluar dari mulutnya. Termasuk cerita tentang perjuangannya untuk mengatasi dirinya sendiri. Si Kokoh tetap bersemangat tinggi, tetap ingin berjuang untuk negeri. Bagaimana sikapnya dalam pilpres nanti? Tunggu saja, dia pasti akan bercerita pada kita semua. #ahok #perjalananhidup #tetapberjuanguntuknegara #inspirasi #kawanbaik #tetapsemangat💪 #bhinekatunggalika🇮🇩

A post shared by Yenny Wahid (@yennywahid) on

 

Beri Komentar
Roger Danuarta Ogah Lihat Cut Meyriska Tampil Modis