Keliling Lapangan Banteng Baru, Ahok `Dicegat` Pedagang Kerak Telor

Reporter : Maulana Kautsar
Selasa, 9 Juli 2019 18:00
Keliling Lapangan Banteng Baru, Ahok `Dicegat` Pedagang Kerak Telor
Ahok mengaku lupa pernah memberangkatkan pedagang kerak telor tersebut ke luar negeri.

Dream - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengunggah video blogging terbarunya di Youtube.

Ahok menunjukkan aktivitas selama berkunjung ke Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Ahok sengaja melihat lokasi taman itu setelah melihat penampakannya Lapangan Banteng melalui foto dan video yang terlihat bagus.

" Lihat foto video kan bagus. Ini dulu biaya kompensasi dari pengembang, sumbangan dari Sosro Grup," kata Ahok, dalam video yang diunggah Selasa, 9 Juli 2019.

Selama berkunjung, Ahok sempat diajak berfoto oleh masyarakat yang mengunjungi kawasan itu. Ahok juga bercerita mengenai situasi Lapangan Banteng dan Monumen Pembebasan Irian Barat.

" Dulu kan serem, kaya takut ada apa-apa. Orang kan tiba-tiba, dulu kan kumuh kan, patung ini kan tidak muncul, (sekarang) biar orang bisa main ke sini," ujar dia.

1 dari 5 halaman

Pedagang Kerak Telor

Uniknya, saat melihat Lapangan Banteng, Ahok didatangi seorang penjual kerak telor kondang, Babe Paisol. Pria berkumis lebat itu punya merek dagang Kerak Telor Lapangan Banteng.

Paisol sempat menyerahkan kerak telor bikinannya untuk Ahok. Alasannya, " Dulu zaman Pak Ahok jadi gubernur saya pernah diberangkatin ke Maroko," kata dia

Rupanya Ahok pernah memberangkatkan putra Paisol ke Maroko. Selama berdagang di Maroko, seluruh biaya ditanggung Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

" Uang satu juta sehari. Uang tiket pulang pergi," ucap dia.

Ahok mengatakan sudah tak ingat lagi peristiwa memberangkatkan sejumlah pedagang ke luar negeri. Meski begitu, dia tetap memberikan saran bagi masalah bisnis yang dia hadapi.

2 dari 5 halaman

Ini Videonya

3 dari 5 halaman

Jajal MRT Jakarta, Ahok Disoraki Warga

Dream - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok menjajal MRT. Video Ahok menjajal MRT itu diunggah akun Twitter @sheque.

" @basuki_btp nyobain MRT," tulis akun @sheque, Jumat, 5 Juli 2019.

Dalam video yang diambil dari Instagram Story, putra Ahok, Nicholas Sean, menampilkan sambutan masyarakat. Tampak sambutan warga yang berteriak memanggil nama Ahok.

" Pak Ahok!"

Sean juga mengunggah saat Ahok dimintai foto warga.

Melalui Instagram pribadinya, Ahok mengaku baru saja mencoba MRT. " Hari ini baru berkesempatan mencoba MRT Jakarta bersama @nachoseann," kata Ahok.

Ahok mengatakan, kisahnya mencoba MRT akan ditayangkan secara lengkap di kanal Youtube miliknya.

4 dari 5 halaman

Ahok: Selamat Pak Jokowi dan Ma'ruf Amin

Dream - Ucapan selamat mengalir ke Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin. Salah satunya datang dari Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

" Selamat atas terpilihnya Bapak Jokowi dan Kyai Haji Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia periode 2019-2024," kata Ahok dalam video yang diunggah ke Instagram, Jumat 28 Juni 2019.

Ahok menitipkan harapan kepada Jokowi dan Ma'ruf Amin. Dia berharap Jokowi dan Ma'ruf dapat menjadi pemimpin yang adil dan memimpin semua golongan tanpa terkecuali.

" Semoga Pak Presiden tetap teguh dalam setiap usaha untuk membumikan Pancasila di NKRI," ucap dia.

Unggahan Basuki Tjahaja Purnama (Foto: Instagram @basukibtp)© Instagram

Unggahan Basuki Tjahaja Purnama (Instagram @basukibtp)

Ahok juga berharap, pengkubuan yang muncul akibat pemilihan presiden dapat berakhir. " Kepada semua pihak, semoga rekonsiliasi bangsa segera terwujud demi Indonesia yang lebih damai dan sejahtera," kata dia.

5 dari 5 halaman

Liburan Bareng Ahok, Perut Puput Jadi Sorotan

Dream - Puput Nastiti Devi belum lama ini liburan bareng Ahok ke luar negeri. Meski usia terpaut jauh, nampaknya, Puput menikmati hubungan keduanya.

Bahkan dari kabar yang beredar, Polwan cantik asal Jawa Timur ini pun sudah menikah dengan mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Sejak kabar ini mencuat, Bripda Puput terus menjadi sorotan publik. Seperti pada foto yang diunggah oleh akun fanbase Ahok @btp_fans_club.

Pada foto itu, Puput terlihat berpose dengan seorang wanita. Keduanya kompak mengenakan pakaian hitam.

" disini mbak puput terlihat berisi ya?," tulis akun tersebut dikutip Dream, Minggu 16 Juni 2019.

Bribda Puput© Bribda Puput

Namun perubahan fisik Puput Nastiti Devi khusunya pada bagian perut pada foto itu langsung menjadi perbincangan warganet. Banyak yang mengira Puput tengah berbadan dua.

" Sepertinya hamil.. ya ngk apa2 kan punya suami,"  kata akun @michelle_shalom_joana.

" Lg hamil kali,"  kata akun @angelaprilie.

" Jangan bilang lagi hamil..,"  tulis akun @m3self.

" Alhamdulillah kalau mba puput hamil ikut senang aku akan ada ahok kecil lahir kedunia amin,"  tulis akun @rusmy_maya1929.

" Mungkin hamil. Selamat ya put. Gbu,"  kata akun @mario.simanjuntak82.

Beri Komentar