Anggota Parlemen Israel Kibarkan Bendera Palestina di Al-Aqsa

Reporter : Eko Huda S
Selasa, 6 Januari 2015 13:16
Anggota Parlemen Israel Kibarkan Bendera Palestina di Al-Aqsa
Pengibaran bendera ini dilakukan sebagai upaya memprotes aksi pendudukan Yahudi di Kota Al-Quds yang menjadi wilayah Palestina.

Dream - Anggota Parlemen Israel (Knesset), Ahmed Tibi, mengibarkan bendera Palestina di Kompleks Masjidil Aqsa saat prosesi perayaan Maulid Nabi. Pengibaran bendera ini dilakukan sebagai upaya memprotes aksi pendudukan Yahudi di Kota Al-Quds yang menjadi wilayah Palestina.

“ Prosesi itu menyampaikan pesan kebebasan dan perdamaian serta sebuah keinginan untuk mengguncang beban pendudukan untuk mendapatkan kehidupan yang normal dan bebas,” tutur Tibi sebagaimana dikutip Dream dari On Islam, Selasa 6 Januari 2015.

Perayaan Maulid Nabi yang digelar Sabtu pekan lalu itu dihadiri oleh ratusan orang Palestina. “ Al-Quds [yang diduduki Israel] merupakan wilayah Arab dan Ibukota Palestina dan Masjidil Aqsa merupakan tempat ibadah kaum Muslim,” tutur anggota parlemen Israel berdarah Arab ini.

Dia menambahkan bahwa Al Aqsa merupakan, “ perhiasan mahkota Jerusalem, yang akan menjadi Ibukota Palestina.” Tibi merupakan salah seorang pemimpin Partai Persatuan Arab di Israel yang cukup populer. Dia diharapkan memimpin partai tersebut dalam pemilihan nasional Israel mendatang.

Aksi Tibi ini terang saja membuat banyak politisi Israel meradang. Para politisi itu meminta Israel mengambil tindakan terhadap apa yang telah dilakukan Tibi.

“ Hanya di Negara Israel anggota Knesset diizinkan mengibarkan bendera Palestina di Temple Mount, tetapi ketika Anda menunjukkan simbol Yudaisme Anda dicela, dihapus, dan bahkan ditangkap,” kata anggota Knesset dari Bayit Yehudi, Nissan Slomiansky.

“ Sudah saatnya pemerintah Israel mengambil alih Temple Mount,” tambah dia.

Beri Komentar