Begini Kondisi Sopir yang Ditangkap karena Tabrak Pintu Masjidil Haram di Mekah

Reporter : Sugiono
Sabtu, 31 Oktober 2020 19:07
Begini Kondisi Sopir yang Ditangkap karena Tabrak Pintu Masjidil Haram di Mekah
Video insiden itu membuat heboh.

Dream - Seorang pengemudi mobil membuat geger kareba menabrak pintu gerbang Masjidil Haram di Mekah, Arab Saudi. Pengendara mobil itu telah ditahan.

Beruntung, tak ada korban yang terluka serius akibat insiden pada Jumat malam waktu setempat tersebut.

Menurut perwakilan pemerintah daerah Mekah, Sultan al-Dosari, sebelum menabrak, mobil tersebut membelok saat melaju dengan kecepatan tinggi di salah satu jalan yang mengelilingi halaman selatan Masjidil Haram.

" Syukurlah, tidak ada yang terluka," kata al-Dosari, dikutip dari Tasnim News Agency, Sabtu 31 Oktober 2020.

Pengemudi yang diamankan itu dalam kondisi tidak normal. Dia diajukan ke penuntut umum untuk diadili akibat ulahnya tersebut.

1 dari 3 halaman

Dream - Seorang pengendara mobil menabrak pintu gerbang Masjidil Haram di Mekah, Arab Saudi. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Dalam video yang beredar terlihat sebuah mobil melaju dengan kencang menerobos pembatas. Mobil itu baru berhenti setelah menabrak salah satu pintu di Masjidil Haram.

Pada video lain yang beredar di media sosial menunjukkan sejumlah orang berusaha mendorong mobil yang menabrak Pintu 89 Masjidil Haram tersebut.

2 dari 3 halaman

Sopir mobil tersebut diketahui sebagai wwarga Arab Saudi. Kini, sopir tersebut telah ditangkap dan dimintai keterangan dan akan dituntut.

Dalam video yang diunggah ke Twitter oleh akun @faisaledroos, tigajam lalu, disebutkan bahwa kejadian itu terjadi pada pukul 22.25 waktu Saudi.

Meski terjadi insiden tersebut, kanal Saudi Quran tidak berhenti siaran. Mereka tetap memutar video secara langsung dari dalam Masjidil Haram, baik saat maupun setelah kejadian.

Sumber: middleeasteye.net

3 dari 3 halaman

Beri Komentar