CONNECT WITH US!

Anies Baswedan Ingin Kelola Jakarta Layaknya 'Mobil Antik'

Reporter : Maulana Kautsar | Rabu, 11 Januari 2017 18:30
Anies mengibaratkan Jakarta seperti mobil antik. Meski usianya sudah tua, mobil dapat bertahan jika dirawat dengan baik.

Dream - Ada yang unik saat kedatangan Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Anies Baswedan di GOR Danau Sunter, Jakarta Utara. Dia datang ke lokasi kampanye itu dengan menaiki mobil antik Volks Wagen (VW) Combi yang telah dimodifikasi menjadi limousin.

VW Combi bernomor polisi B 7004 II tersebut, menurut Anies, tak hanya sekadar mobil tua. Menurut dia, mobil tersebut memiliki makna khusus.

Anies mengatakan VW Combi merupakan gambaran kondisi Jakarta saat ini. Meski sudah tua, dengan perawatan yang baik mobil tersebut dapat bertahan.

" Jakarta itu usianya sudah panjang ratusan tahun. Kalau dirawat dengan baik apalagi tempat-tempat bersejarahnya, makanya kota ini nggak akan kalah dibanding kota-kota lain," ucap Anies, Rabu, 11 Januari 2017.

Kawasan Jakarta Utara misalnya, penuh dengan lokasi yang antik. Untuk itu, jika terpilih, dia akan mengupayakan restorasi tempat sejarah.

" Agar terlahir Jakarta abad yang lalu," kata dia.(Sah)

Kiat Bupati Eka Jaga Kerukunan Umat Beragama Di Tabanan

Rekomendasi Pilihan