Berkat Cinta, Pria Ini Nabung Setahun Demi Belikan Istri iPhone 13

Reporter : Ahmad Baiquni
Kamis, 25 November 2021 09:00
Berkat Cinta, Pria Ini Nabung Setahun Demi Belikan Istri iPhone 13
Pria itu menyisihkan pecahan 20 ringgit setiap hari.

Dream - Tidak bisa dipungkiri, sekarang ini memang era digital. Semua kebutuhan bisa dipenuhi cukup lewat ponsel.

Meski begitu, tidak dapat disangkal pula harga ponsel cukup tinggi. Tidak peduli Apple atau android, rata-rata ponsel dijual dengan harga di atas Rp1 juta.

Belum lagi kalau sudah bicara iPhone. Sebagian orang harus berkorban demi memiliki ponsel yang terkenal mahal di setiap serinya.

Demikian pula dengan pria asal Malaysia ini. Pria ini sampai menabung pecahan 20 ringgit, setara Rp67 ribu, selama setahun penuh.

Dia ingin membeli sebuah iPhone 13 Pro dengan uang itu. Tetapi bukan untuk dirinya melainkan demi sang istri.

 

1 dari 2 halaman

Setelah Setahun

Di Malaysia, iPhone 13 Pro dibanderol dengan harga 4.899 ringgit, setara Rp16,6 juta. Bagi sebagian orang, harga itu melangit.

Meski begitu, keinginan pria bernama Nick Hiew itu akhirnya terwujud. Dia membagikan kebahagiaan bisa membelikan istrinya iPhone 13 Pro di Facebook.

" Saya langsung menyisihkan uang itu untuk mencegah diri saya menghabiskannya," kata Nick.

Nick sebenarnya bisa menyimpan uang itu di rekeningnya. Tetapi, dia menilai lebih baik menyimpan langsung lantaran takut terpakai jika di rekening.

Akhirnya, Nick bisa membeli iPhone 13 Pro secara tunai. Dia pun bangga bisa memberikan hadiah agak mahal untuk istrinya.

 

© Dream
2 dari 2 halaman

Banyak Yang Pakai Cara Nick

Postingan ini menjadi viral dengan lebih dari 1,7 ribu suka dan 453 dibagikan. Warganet memuji Nick Hiew atas sikap penuh kasihnya terhadap istrinya.

" Cara paling realistis untuk menghemat uang. Saya suka itu!" tulis warganet.

Menerima berbagai tanggapan, satu pengguna berbagi pengalaman mereka membeli iPhone 6s Plus. Alih-alih pecahan 20 ringgit, mereka mengumpulkan uang kertas 50 ringgit dan membutuhkan waktu menabung selama 6 tahun.

Pengguna lain menunjukkan koleksi uangnya. Bukan uang kertas tapi seember penuh koin.

Warganet tersebut telah mengumpulkan koin selama hampir 5 tahun. Rencananya, uang itu dipakai beli ponsel nanti ketika telah mencapai jumlah yang ditargetkan, dikutip dari World of Buzz.

Beri Komentar