Ahok Akhirnya Tunaikan Janji Pada Istri Hoegeng

Reporter : Maulana Kautsar
Minggu, 27 Januari 2019 16:52
Ahok Akhirnya Tunaikan Janji Pada Istri Hoegeng
Ahok baru mengetahui sisi lain Hoegeng.

Dream - Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menuntaskan janjinya menemui Meri Hoegeng, istri Kapolri 1968 hingga 1971, almarhum Hoegeng Imam Santoso. Hari ini, Minggu 27 Januari 2019, ia datang ker rumah Meri bersama ibundanya, Buniarti Ningsih.

" Hari ini bersama mama saya mengunjungi Ibu Meri Hoegeng yang merupakan istri dari Almarhum Hoegeng Iman Santoso, mantan Kapolri 1968 - 1971," tulis Ahok, di Instagram @basukibtp, Minggu, 27 Januari 2019.

Selama mengunjungi Meri, Ahok baru mengetahui sisi lain Hoegeng. Selain dikenal memiliki integritas yang tinggi, Hoegeng dikenal memiliki jiwa seni yang tinggi.

Ahok merasa beruntung karena mendapat karya seni Hoegeng.

" Keluarga memberikan lukisan yang merupakan lukisan karya Pak Hoegeng. Selain itu saya diberikan CD lagu-lagu karya Pak Hoegeng," ucap dia.

" Bisa untuk saya gunakan latihan bernyanyi," ujar dia.

Ahok punya alasan tersendiri mengapa ia mendatangi rumah Meri Hoegeng sekeluarnya ia dari penjara. Rupanya, saat Ahok berada di penjara, Meri dengan penuh semangat kerap mengunjunginya.

Sambil tertatih dengan tongkatnya Meri menemui Ahok di penjaranya di Depok. Hal ini membuat Ahok menaruh rasa hormat yang begitu besar pada Meri.

Ia pun berjanji, selepasnya dari penjara akan mengunjungi Meri di rumahnya.

 

1 dari 3 halaman

Kisah Cinta Ahok dan Bripda Puput: 'Jodoh' Garis Tangan

Dream - Banyak orang yang masih penasaran dengan kisah cinta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok dengan Bripda Puput Nastiti Devi, polwan cantik usia 21 tahun asal Nganjuk, Jawa Timur.

Dan ternyata, ibunda Ahok menyarankan anaknya itu untuk segera menikahi Bripda Puput Nastiti Devi.

" Iya mau menikah, iya lah Mama saya suruh nikah," kata Ahok dikutip dari tayangan kanal YouTube OSO TV milik Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO).

Ahok dan Puput datang ke rumah OSO, kemarin malam untuk mengobrol santai. Dari soal cincin yang dihadiahkan OSO kepada Ahok, hingga bercerita soal hubungan Ahok dan Puput.

Ibu dari mantan Bupati Belitung Timur itu juga memberi nasihat dalam memilih pasangan.

" Kalau mau nikah, jangan sama janda. Kalau mau nikah sekarang, sebelum 55 tahun. Kalau sudah lebih dari itu, kasihan anakmu," ungkap Ahok mengulang perkataan ibunya.

Selain menceritakan nasihat sang ibu, ia juga menceritakan awal pertemuan dengan calon istrinya saat Bripda Puput bertugas mengawal mantan istrinya, Veronica Tan.

2 dari 3 halaman

"Kalau Dia Mau Sama Kamu Hok, Untung"

Kala itu, wanita yang akrab disapa 'Bu Vero' itu harus dikawal saat peristiwa demonstrasi 411 pada 2016. Calon istrinyalah yang menjadi pengawalnya.

Lalu, pria kelahiran 29 Juni 1966 itu mulai menceritakan pada ibunya tentang mantan polwan cantik itu. Ibu, bahkan tantenya pun menyukai Bripda Puput.

" Kalau dia mau sama kamu Hok, untung. Hanya, saya nggak yakin dia mau sama elo Kok, beda 31 tahun. Anaknya baik, umurnya tahun ini 22," kata ibunya.

 

3 dari 3 halaman

"Saya Lihat, Persis Sama"

Di kemudian hari, Ahok meminta tolong teman polisinya untuk meminta Puput dibacakan garis tangannya. " Terus dilihat garis tangannya. Saya lihat, persis sama" .

Setelah menerima persetujuan dan dukungan dari berbagai sisi, Ahok pun mantap ingin menikahi Puput. Kabar ini pun membuat kesehatan ibunya membaik.

" Yang pasti mama saya jadi sehat. Kolesterol di bawah 200 lah," tutupnya.

Beri Komentar