Cerita Kerabat Doakan Puput Jadi Polisi di Tanah Suci

Reporter : Maulana Kautsar
Minggu, 27 Januari 2019 13:28
Cerita Kerabat Doakan Puput Jadi Polisi di Tanah Suci
Calon istri Ahok ini rupanya sudah disiapkan menjadi polisi sejak usia remaja.

Dream - Puput Nastiti Devi, calon istri Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok pernah meminta kerabatnya yang sedang berumroh agar lolos tes polwan. Kisah itu disampaikan sang bude, Sunarwatik.

" Saat itu Puput dan bapaknya menghubungi saya untuk minta di doakan di Tanah Suci supaya bisa lolos tes karena Puput akan mengikuti tes polwan," ujar Watik, dilaporkan Liputan6.com, Minggu, 27 Januari 2019.

Peristiwa itu terjadi sekitar 2015. Saat itu Watik dan suaminya, Sucipto, akan berangkat melaksanakan umroh.

" Dan Alhamdulillah, Puput lolos tes dan menjadi Polwan," kata dia.

 

1 dari 3 halaman

Feminim Tapi Punya Kemampuan Fisik Kuat

Watik mengatakan, Puput ingin menjadi polisi karena sang ayah, Aiptu Teguh Sriyono. Sejak kecil, Teguh, kata Watik, sudah dikenal bercita-cita menjadi polisi.

" Dulu waktu bapaknya Puput kelas empat SD, bilang ke Ibu (almarhumah neneknya Puput) kalau besar besok ingin jadi polisi. Dan di jawab sama ibu, ya tidak apa-apa namanya juga anak laki-laki," ucap dia.

Selain Puput, keinginan menjadi polisi juga menginspirasi sang adik. " Adiknya Puput yang saat ini masih kelas 3 SMA juga mempunyai cita-cita menjadi polisi," ujar dia.

Watik bercerita, setelah lulus polwan, Puput punya keinginan untuk meneruskan kuliah atau ingin mengikuti sekolah calon perwira (Secapa) Polri.

" Puput disiapkan bapaknya sejak remaja untuk menjadi Polwan. Walaupun feminim, tapi ternyata larinya Puput juga kuat dan renangnya juga kuat," kata dia.

Sumber: Liputan6.com/Dian Kurniawan

2 dari 3 halaman

Kisah Cinta Ahok dan Bripda Puput: 'Jodoh' Garis Tangan

Dream - Banyak orang yang masih penasaran dengan kisah cinta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok dengan Bripda Puput Nastiti Devi, polwan cantik usia 21 tahun asal Nganjuk, Jawa Timur.

Dan ternyata, ibunda Ahok menyarankan anaknya itu untuk segera menikahi Bripda Puput Nastiti Devi.

 Murka `Santun` Ahok di JakBook Fair

" Iya mau menikah, iya lah Mama saya suruh nikah," kata Ahok dikutip dari tayangan kanal YouTube OSO TV milik Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO).

Ahok dan Puput datang ke rumah OSO, kemarin malam untuk mengobrol santai. Dari soal cincin yang dihadiahkan OSO kepada Ahok, hingga bercerita soal hubungan Ahok dan Puput.

Ibu dari mantan Bupati Belitung Timur itu juga memberi nasihat dalam memilih pasangan.

" Kalau mau nikah, jangan sama janda. Kalau mau nikah sekarang, sebelum 55 tahun. Kalau sudah lebih dari itu, kasihan anakmu," ungkap Ahok mengulang perkataan ibunya.

Selain menceritakan nasihat sang ibu, ia juga menceritakan awal pertemuan dengan calon istrinya saat Bripda Puput bertugas mengawal mantan istrinya, Veronica Tan.

 

3 dari 3 halaman

"Kalau Dia Mau Sama Kamu Hok, Untung"

Kala itu, wanita yang akrab disapa 'Bu Vero' itu harus dikawal saat peristiwa demonstrasi 411 pada 2016. Calon istrinyalah yang menjadi pengawalnya.

Lalu, pria kelahiran 29 Juni 1966 itu mulai menceritakan pada ibunya tentang mantan polwan cantik itu. Ibu, bahkan tantenya pun menyukai Bripda Puput.

" Kalau dia mau sama kamu Hok, untung. Hanya, saya nggak yakin dia mau sama elo Kok, beda 31 tahun. Anaknya baik, umurnya tahun ini 22," kata ibunya.

 

Beri Komentar
Perjuangan Ria Irawan, Pantang Menyerah Lawan Kanker