Kisah Cinta Ahok dan Bripda Puput: 'Jodoh' Garis Tangan

Reporter : Cynthia Amanda Male
Sabtu, 26 Januari 2019 15:45
Kisah Cinta Ahok dan Bripda Puput: 'Jodoh' Garis Tangan
"Saya nggak yakin dia mau sama elo Kok, beda 31 tahun".

Dream - Banyak orang yang masih penasaran dengan kisah cinta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok dengan Bripda Puput Nastiti Devi, polwan cantik usia 21 tahun asal Nganjuk, Jawa Timur.

Dan ternyata, ibunda Ahok menyarankan anaknya itu untuk segera menikahi Bripda Puput Nastiti Devi.

" Iya mau menikah, iya lah Mama saya suruh nikah," kata Ahok dikutip dari tayangan kanal YouTube OSO TV milik Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO).

Ahok dan Puput datang ke rumah OSO, kemarin malam untuk mengobrol santai. Dari soal cincin yang dihadiahkan OSO kepada Ahok, hingga bercerita soal hubungan Ahok dan Puput.

Ibu dari mantan Bupati Belitung Timur itu juga memberi nasihat dalam memilih pasangan.

" Kalau mau nikah, jangan sama janda. Kalau mau nikah sekarang, sebelum 55 tahun. Kalau sudah lebih dari itu, kasihan anakmu," ungkap Ahok mengulang perkataan ibunya.

Selain menceritakan nasihat sang ibu, ia juga menceritakan awal pertemuan dengan calon istrinya saat Bripda Puput bertugas mengawal mantan istrinya, Veronica Tan.

 

1 dari 5 halaman

"Kalau Dia Mau Sama Kamu Hok, Untung"

Kala itu, wanita yang akrab disapa 'Bu Vero' itu harus dikawal saat peristiwa demonstrasi 411 pada 2016. Calon istrinyalah yang menjadi pengawalnya.

Lalu, pria kelahiran 29 Juni 1966 itu mulai menceritakan pada ibunya tentang mantan polwan cantik itu. Ibu, bahkan tantenya pun menyukai Bripda Puput.

" Kalau dia mau sama kamu Hok, untung. Hanya, saya nggak yakin dia mau sama elo Kok, beda 31 tahun. Anaknya baik, umurnya tahun ini 22," kata ibunya.

 

2 dari 5 halaman

Garis Tangan

Setelah mendapatkan persetujuan dari ibunya, Ahok bersama Djarot mencari cara untuk menyatakannya pada Bripda Puput.

Di tengah proses menyatakan maksudnya, mereka mendatangi temannya yang bisa membaca garis tangan.

" Mungkin, lo bakal jadi orang hebat Hok. Orang kaya di masa tua. Istrimu yang dulu itu enggak punya nasib, enggak bisa terima itu hoki. Kamu harus sama orang yang bisa sama hoki dengan kamu. Garis tangannya sama, artinya jalan hidupnya," ujar temannya kala itu.

3 dari 5 halaman

"Saya Lihat, Persis Sama"

Di kemudian hari, Ahok meminta tolong teman polisinya untuk meminta Puput dibacakan garis tangannya. " Terus dilihat garis tangannya. Saya lihat, persis sama" .

Setelah menerima persetujuan dan dukungan dari berbagai sisi, Ahok pun mantap ingin menikahi Puput. Kabar ini pun membuat kesehatan ibunya membaik.

" Yang pasti mama saya jadi sehat. Kolesterol di bawah 200 lah," tutupnya.

4 dari 5 halaman

Cerai dari Ahok, Ada Perubahan Mengejutkan dari Veronica Tan

Dream - Di tengah kabar bebasnya Basuki Tjahaja Purnama, sosok mantan polisi wanita, Puput Nastiti Devi ikut terseret pantauan media. Puput yang mengundurkan dari kepolisian dengan pangkat terakhir Bripda itu santer disebut akan menjadi istri dari mantan gubernur DKI Jakarta yang dulu karib disapa Ahok.

Puput akan mengisi ruang kosong Ahok yang sebelum pernah diisi Veronica Tan. Ibu tiga anak itu resmi bercerai dengan Ahok pada April 2018. Gugatan cerai diajukan Ahok terhadap wanita yang dinikahinya tahun 1997.

  Ahok dan Veronica

Foto: Instagram @veronicatan_official

Setelah resmi bercerai, ada perubahan mencolok dari Veronica. Sebelum berpisah, ia sempat membuat akun Instagram @veronicabtp. Akun itu dibuka sekitar Maret 2017.

BTP pada username-nya merupakan singkatan nama Basuki Tjahaja Purnama. Namun entah kapan, akun tersebut berubah nama jadi @veronicatan_official.

  Veronica Tan

Foto: Instagram @veronicatan_official

Akunnya sudah tidak aktif Juni 2017. Kala itu Veronica sering membagikan kegiatan dirinya sebagai istri gubernur. Ia kerap memasang foto Ahok dan anak-anaknya.

  Veronica Tan

Foto: Instagram @veronicatan_official

Meski begitu, Veronica tidak menghapus akun Instagramnya. Bahkan ia masih memajang foto Ahok. Tidak seperti kebanyakan orang yang langsung unfollmantan, Veronica masih terdaftar sebagai salah satu followers akun Instagram Ahok.

Hingga saat ini kolom komentarnya terus dibanjiri netizen. Namun Veronica seakan hilang dari sosial media.(Sah)

5 dari 5 halaman

Setengah Tahun Usai Cerai dari Ahok, Begini Penampilan Veronica Tan

Dream - Hampir setengah tahun berlalu usai perceraian, Veronica Tan untuk pertama kali terlihat di media sosial.

Ya, Veronica memang jarang terlihat di hadapan publik. Bahkan ketika sang mantan suami, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) santer digosipkan akan segera menikah lagi dengan seorang Polwan, ia seolah hilang ditelan bumi.

Putra sulung Ahok, Nicholas Sean Tjahaja Purnama atau lebih dikenal dengan Sean. membagikan sebuah video yang merekam aksi sang ibu di Instastory akun @nachoseann

" My mom helping out, the best ," tulis Sean di keterangan video yang diunggah pada 11 Oktober 2018 itu.

Di video itu Veronica terlihat tengah sibuk berbenah. Ia tengah menempelkan sebuah sticker di dinding. Dengan rambut diikat, Vero--sapaan akrabnya--tampak cantik mengenakan kaus berwarna hitam yang dipadukan dengan celana panjang motif batik.

 Veronica Tan


Usai menempelkan sticker, Vero umbar senyum ke kamera. Ia terlihat hahagia bisa membantu putranya.

Rupanya Vero tengah membantu Sean dan kawan-kawannya mendekorasi sebuah tempat latihan airsoft gun.

Veronica Tan, resmi bercerai dengan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok pada 4 April 2018.
Ahok menggugat cerai Veronica ke PN Jakarta Utara pada 5 Januari 2018.

Gugatan cerai diajukan karena terjadi masalah pribadi yang berlangsung tujuh tahun.
Ahok dan Veronica sebelumnya dimediasi pihak keluarga. Namun, mediasi tidak berhasil.

Beri Komentar
Ria Irawan Larang Rano Karno Jenguk Dirinya, Kenapa?