Pernyataan Lengkap Bima Aryo Minta Maaf ke Keluarga Korban Serangan Anjing

Reporter : Amrikh Palupi
Jumat, 6 September 2019 09:24
Pernyataan Lengkap Bima Aryo Minta Maaf ke Keluarga Korban Serangan Anjing
Bima Aryo menuliskan permohonan maaf kepada Bima Aryo.

Dream - Bima Aryo menceritakan seluruh keluarganya terpukul dengan musibah meninggalnya Yayan, sang asisten rumah tangga, yang diserang salah satu anjing peliharaannya. Presenter dan Youtuber itu bahkan menyebut musibah tersebut sebagai tragedi. 

" Saat ini seluruh keluarga sungguh sangat terpukul atas kejadian tersebut. Tragedi dan musibah ini sungguh sangat tidak terduga," tulis Bima Aryo lewat akun Instagramnya, dikutip Dream, Kamis 5 September 2019.

Menurut Bima, dia bersama keluarganya telah menyampaikan duka atas musibah yang dialami Yayan kepada keluarga korban Presenter yang baru menikah ini juga meminta maaf kepada keluarga besar korban. 

Dalam pertemuan tersebut, Bima mengatakan telah bersepakat dengan keluarga korban untuk menghadapi musibah ini secara kekeluargaan.

 Bima Aryo

" Dalam kesempatan ini kami menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada keluarga ibu Yayan dan bapak Ejang. Kami bersama keluarga almarhumah sepakat untuk bersama-sama menghadapi musibah ini dan menyikapi kejadian musibah ini secara kekeluargaan," tuturnya.

Selain kepada keluarga korban, Bima juga menyampaikan permohonan maaf karena belum bisa memberikan pernyataan secara langsung di depan media. Untuk saat ini, Bima dan keluarga ingin fokus terlebih dahulu dengan keluarga korban.

 Bima Aryo

foto : @bimaaryo

" Mohon maaf juga kami sampaikan kepada khalayak dan media, saat ini kami belum bisa memberikan keterangan secara langsung dikarenakan kami masih sangat berduka dan masih fokus kepada keluarga korban," ucapnya.

" Demikian pernyataan ini kami sampaikan. Terima Kasih. Wassalamualaikum warohmatulloh wabarokatuh," tuturnya.

1 dari 5 halaman

Keganasan Anjing Malinois Milik Presenter Bima Aryo

Dream - Anjing berjenis Malinois Belgian, milik presenter Bima Aryo menjadi perbincangan. Hewan peliharaan tersebut diduga telah melukai asisten rumah tangga (ART) yang bekerja di rumahnya.

Yayan, nama ART itu, luka parah hinga akhirnya meninggal dunia saat dilarikan ke rumah sakit terdekat.

" Korban mengalami luka pada bagian leher, punggung hingga dada. Korban juga sempat dilarikan ke rumah sakit, namun, sesampainya di rumah sakit nyawanya tak tertolong," kata Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Ady Wibowo, dilaporkan Merdeka.com, Rabu, 4 September 2019.

Kapolsek Cipayung, Kompol Abdul Rasyid menjelaskan, anjing yang menewaskan Yayan itu merupakan milik orang tua Bima, Harro Salim dan Taty Damai.

 

2 dari 5 halaman

Bukan Kali Pertama

Peristiwa penyerangan itu terjadi ketika Taty meminta Yayan membuka kandang anjing. Padahal, kata Rasyid, Yayan tak berani dengan anjing tersebut.

" Ibunya (Taty) yang menyuruh itu, yang menyuruh buka kandang bisa kena pidana. Pasal 359 KUHP tentang kealpaan yang menyebabkan matinya seseorang," ujar Rasyid.

Anjing milik Bima itu bukan kali pertama melakukan penyerangan. Seorang warga yang enggan disebut namanya mengklaim, anjing tersebut pernah menyerang tukang bangunan.

" Pernah ada tukang, digigit, pengobatannya katanya puluhan juta. Kita dengar-dengar sih ditanggung si pemilik anjing," ujar perempuan itu.

Kasus lain yaitu ketika anjing tersebut menyerang anak yang mengambil bola di halaman rumah. Anak itu selamat karena ART laki-laki di rumah itu.

ART dan bocah itu luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit. " Saya bawa anak itu ke rumah sakit sampai di mobil online (taksi online,red) darah semua itu. Pembantunya juga luka tangannya pas nyelamatin si anak," katanya.

3 dari 5 halaman

Anjing Malinois yang Serang ART di Cipayung Milik Presenter Bima Aryo

Dream - Tiga anjing jenis Malinois Belgia dan satu ekor anjing jenis pudel milik presenter, Bima Aryo diangkut Sudin Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Timur.

" Kami angkut tiga ekor anjing di rumah Mas Bima, dua ekor jenis Malinois Belgia, sama satu ekor anjing Pudel," kata Kepala Seksi Peternakan dan Kesehatan Hewan Sudin KPKP Jakarta Timur, Irma Budiani, Selasa, 3 September 2019.

Irma menyebut, tiga ekor anjing itu dibawa karena keluhan warga. Dia menyebut, warga tak mau tiga anjing tersebut ada di rumah Bima.

" Warga enggak mau lagi ada anjing di situ, jadi kami bawa semuanya," ujar dia.

Anjing-anjing itu rencananya akan dibawa ke Balai Observasi Hewan, Ragunan, Jakarta Selatan.

Dari pantauan , Bima mengarahkan anjing Malinois Belgia, bernama Sparta dan Anubis sempat diangkut menuju kandang besi di mobil Sudin KPKP.

Diketahui Yayan, seorang pembantu rumah tangga di Cipayung meninggal dunia setelah diserang seekot anjing jenis malinois. Diduga anjing tersebut milik Bima Aryo yang menyerang ART-nya dalam kejadian akhir pekan lalu.

Yayan sebenarnya sudah diupayakan mendapatkan pertolongan. Namun nahas, nyawanya melayang.

" Korban mengalami luka pada bagian leher, punggung hingga dada. Korban juga sempat dilarikan ke rumah sakit, namun, sesampainya di rumah sakit nyawanya tak tertolong," ujar Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Ady Wibowo.

Menurut Ady, saat kejadian anjing tersebut memang tidak berada di kandangnya. Kasus ini sedang diselidiki kepolisian.

" Keterangan dari saksi bahwa awalnya anjing majikan tersebut dikurung di kandangnya. Karena merasa kasihan, ibu majikan tersebut mengeluarkan anjing tersebut, pada saat korban datang ke TKP, korban langsung diserang oleh anjing tersebut," katanya.(Sah)

4 dari 5 halaman

Bima Arya Kaget dan Akan Jelaskan Kronologis

Sementara Presenter Televisi, Bima Aryo kaget mendengar ART, Yayan tewas digigit anjing peliharaannya di rumah. Yayan tewas diterkam sang anjing bernama Sparta, pada bagian leher, dada, kuping kanan dan cakaran di punggung

" Saya tidak tahu. Situasi sudah seperti ini, ini tragedi bagi kita semua," kata Bima di kediamannya, Cipayung, Jakarta Timur.

Dengan adanya peristiwa tersebut, Bima mengaku belum siap untuk menceritakan kejadian tersebut secara gamblang setelah tiga ekor anjingnya itu dibawa oleh petugas Sudin KPKP Jakarta Timur.

" Saya belum tahu informasinya, kalau sudah tahu info akan saya kabari," ujarnya.

Dengan adanya kejadian ini, ia berjanji akan menceritakan pengalaman tersebut kepada para subscriber yang kerap menonton channel Youtube miliknya, yakni The Golden Family.

" Banyak sekali pelajaran, nanti harus kita share. Pasti kita share," pungkasnya.

5 dari 5 halaman

Polisi Periksa Ibu Youtuber Bima Aryo Soal Anjing Serang ART hingga Tewas

Dream - Polisi memanggil Taty Damai, ibunda Youtuber, Bima Aryo, terkait insiden anjing peliharaan yang menggigit Yayan, asisten rumah tangga, hingga tewas, pada Jumat 30 Agustus 2019.

" Ibunya (dipanggil hari ini). Kalau Bima nanti saya tanyakan ke penyidik, soalnya saat kejadian dia enggak ada," kata Kapolsek Cipayung, Kompol Abdul Rasyid, Kamis 5 September 2019.

Selain Taty, polisi juga memeriksa beberapa saksi lain, Harro Salim, ayah Bima Aryo, dan anak Yayan. " Jadi gini, sementara sudah lima orang yang diambil keterangannya. Bapaknya, saudaranya Bima, pembantu perempuan, anak korban, suami korban," kata dia.

Rasyid mengaku belum dapat memastikan apakah kasus ini memenuhi unsur pidana atau tidak. Sebab, polisi masih terus menggelar pemeriksaan.

" Coba kita lihat nanti. Karena rencana nanti pemilik anjing mau datang. Saya belum bisa memberi keterangan karena masih dalam penyelidikan," ujar dia.

Sementara itu, Rasyid enggan menanggapi proses damai antara pihak keluarga Bima dengan keluarga Yayan. " Kalau masalah damai kami tidak terlibat di dalamnya, karena itu urusan mereka. Maka kami bilang silakan saja itu urusan mereka," ucap dia.

Beri Komentar
Adu Akting dengan Betari Ayu, Alvin Faiz Ceritakan Respon Sang Istri