Mobil RI-1 Mogok Saat Kunjungan, Jokowi: Biasa Kan?

Reporter : Maulana Kautsar
Kamis, 5 September 2019 19:01
Mobil RI-1 Mogok Saat Kunjungan, Jokowi: Biasa Kan?
Sudah lebih dari 10 kali mogok.

Dream - Presiden Joko Widodo harus turun dari mobil kepresidenannya, Mercedes-Benz S600 Guard. Mobil RI-1 yang ditumpangi Jokowi untuk menuju ke Taman Digulis, Pontianak, Kalimantan Barat tersebut mogok.

Jokowi segera melanjutkan kunjungan dengan menaiki mobil Toyota Alphard. Presiden memaklumi mobil dinasnya yang memang diketahui sudah sering kali mogok.

" Ya biasa, kan lebih dari 10 kali mogok," kata Jokowi, dilaporkan , Kamis, 5 September 2019.

Bukan kali ini saja mobil yang ditumpangi Jokowi mengalami mogok. Saat kunjungan kerja ke Kalimantan Barat pada 2017, mobil Jokowi juga mogok.

Jokowi dan rombongan baru saja meresmikan 8 Mobile Power Plant (MPP) di Desa Jungkat, Kabupaten Mempawa.

Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin mengatakan, mobil yang ditumpangi Jokowi mogok saat menuju Kabupaten Kubu Raya untuk makan siang.

" Mogok di perjalanan setelah menempuh perjalanan lebih kurang 30 menit," kata dia.

Sumber:

 

1 dari 6 halaman

Emak-emak Nekat! Tidur di Tengah Jalan Demi Setop Mobil Jokowi

Dream - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) Jumat, 17 Mei 2019. Dalam kunjungan itu, antusiasme warga terasa spesial.

Warga melambaikan bendera merah putih di pinggir jalan. Seorang perempuan bahkan melakukan aksi nekat.

Dilaporkan akun Instagram @m.bahrunnajach seorang ibu-ibu bahkan rela tengkurap untuk menghentikan laju mobil yang ditumpangi Jokowi.

Ibu tersebut rela tengkurap demi mendapat salaman dari presiden Joko Widodo. Ibu berjilbab dan berdaster itu membawa bendera merah putih. Setelah mobil berhenti, ibu tersebut menghampiri mobil Jokowi.

Selama di NTB, Jokowi memantau perkembangan dari mandalika yang akan jadi lokasi MotoGP 2021. Dia berharap fasilitas untuk MotoGP paling lambat selesai pada Januari 2020.

" Sehingga mereka yakin dan kita harapkan di 2021 betul-betul bisa melihat bersama-sama MotoGP diselenggarakan di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia," kata Jokowi dikutip dari laman .

Jokowi juga meminta jalan tembus yang terhubung ke bandara dapat selesai. " Sehingga perkembangan Mandalika itu betul-betul kita harapkan segera bisa menjadi Bali baru," ucap dia.

3 dari 6 halaman

Menegangkan, Seorang Wanita Terobos Paspampres ke Mobil Jokowi

Dream - Iring-iringan mobil Presiden Joko Widodo sempat terhenti ketika melewati massa Serikat Pekerja Awak Mobil Tangki yang menggelar demonstrasi di depan Istana Negara, Rabu 13 Februari 2019. Padahal, iringan tersebut sudah diamankan oleh Paspampres dengan memblokade massa.

Seorang wanita berjilbab merah muda nekat menembus blokade Paspampres dan menempel mobil Jokowi. Dia adalah Dewi Sriyanti, istri salah satu awak mobil tangki Pertamina yang mengalami Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) secara sepihak.

Dewi pun berhasil bertemu dengan Jokowi yang saat itu didampingi Ibu Negara Iriana Widodo. Kepada Jokowi, Dewi mengadukan nasib keluarganya yang harus menerima beban sangat berat usai suaminya terkena PHK.

" Saya langsung omong, 'Pak, suami kami belum kerja, kami-kami ini belum kerja'," ujar Dewi, dikutip dari Pojoksatu.id.

" Kami di sini kelaparan, sudah kelaparan, sudah enggak punya apa-apa. Anak kami sudah enggak sekolah," tambah Dewi.

4 dari 6 halaman

Ibu Negara Sampai Menangis

Dewi juga mengeluhkan kinerja Sekretaris Kabinet, Pramono Anung, kepada Jokowi. Menurut Dewi, Pramono tidak bekerja sesuai arahan Presiden dalam menyelesaikan kasus PHK sepihak terhadap awak truk tangki Pertamina.

Dia pun meminta Jokowi untuk secepatnya menyelesaikan masalah yang dihadapi suaminya dan para awak truk tangki. Aduannya juga ditanggapi Iriana yang berada satu mobil dengan Jokowi.

Menurut Dewi, tanggapan yang diberikan Iriana sangat baik. " Malah beliau kayak agak menangis gitu," terang Dewi.

Sementara, Dewi menambahkan, Jokowi menjanjikan persoalan tersebut diselesaikan segera. Dia pun terus mendesak Jokowi.

" Saya terus minta kepastian kapan, Pak Jokowi menjawab 'secepatnya selesai'," kata dia.

5 dari 6 halaman

Kasus PHK Sepihak 2016

Ancaman pengadangan iring-iringan mobil Jokowi sudah direncanakan oleh massa sehari sebelumnya. Pengadangan ini terpaksa dijalankan jika tidak ada tanggapan atas aksi yang digelar Serikat Pekerja Awak Mobil Tangki (SP-AMT) terkait PHK sepihak oleh Pertamina.

" Kami akan langsung sampaikan ke Pak Jokowi bahwa persoalan kami ini diselesaikan," kata perwakilan SP-AMT, Nuratmo.

Pada 2016, 1.095 awak mobil tangki Pertamina di bawah naungan PT Pertamina Patra Niaga dan PT Elnusa Petrofin mengalami PHK sepihak. Keputusan PHK mereka terima hanya melalui SMS.

Sumber: Pojoksatu.id

6 dari 6 halaman

Ini Videonya

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone