Polisi Periksa Ibu Youtuber Bima Aryo Soal Anjing Serang ART hingga Tewas

Reporter : Maulana Kautsar
Kamis, 5 September 2019 12:18
Polisi Periksa Ibu Youtuber Bima Aryo Soal Anjing Serang ART hingga Tewas
Polisi enggan tanggapi proses damai Bima dan keluarga korban.

Dream - Polisi memanggil Taty Damai, ibunda Youtuber, Bima Aryo, terkait insiden anjing peliharaan yang menggigit Yayan, asisten rumah tangga, hingga tewas, pada Jumat 30 Agustus 2019.

" Ibunya (dipanggil hari ini). Kalau Bima nanti saya tanyakan ke penyidik, soalnya saat kejadian dia enggak ada," kata Kapolsek Cipayung, Kompol Abdul Rasyid, Kamis 5 September 2019.

Selain Taty, polisi juga memeriksa beberapa saksi lain, Harro Salim, ayah Bima Aryo, dan anak Yayan. " Jadi gini, sementara sudah lima orang yang diambil keterangannya. Bapaknya, saudaranya Bima, pembantu perempuan, anak korban, suami korban," kata dia.

Rasyid mengaku belum dapat memastikan apakah kasus ini memenuhi unsur pidana atau tidak. Sebab, polisi masih terus menggelar pemeriksaan.

" Coba kita lihat nanti. Karena rencana nanti pemilik anjing mau datang. Saya belum bisa memberi keterangan karena masih dalam penyelidikan," ujar dia.

Sementara itu, Rasyid enggan menanggapi proses damai antara pihak keluarga Bima dengan keluarga Yayan. " Kalau masalah damai kami tidak terlibat di dalamnya, karena itu urusan mereka. Maka kami bilang silakan saja itu urusan mereka," ucap dia.

Sumber:

1 dari 4 halaman

Bima Aryo Nafkahi Keluarga ART yang Tewas Diserang Anjing

Dream - Bima Arryo, pembawa acara dan Youtuber berjanji akan menafkahi keluarga asisten rumah tangga (ART), Yayan, yang tewas usai diserang anjing malinois miliknya.

" Bima akan tanggung jawab ke anaknya," kata Haikal, kerabat Bima.

Haikal menjelaskan nafkah yang selama ini diberikan mendiang Yayan kepada keluarganya akan ditanggung oleh Bima. 

Lebih jauh, Haikal mengungkapkan Bima terkejut dan menyesal atas peristiwa tragis yang menimpa ART-nya. Dia menyebut upaya menafkahi keluarga korban tersebut sebagai bentuk pertanggungjawabannya.

" Suaminya (korban) sudah bisa menerima, sudah dikasih kompensasi yang enggak bisa saya sebut. Yang sudah bisa diterima dari keluarga korban," kata dia, dilaporkan , Selasa, 3 September 2019.

Haikal menegaskan, Bima tidak hanya meminta maaf saja. " Ada-ada (ganti rugi), jadi tanggung jawabnya bukan sekadar maaf doang," ujar dia.

2 dari 4 halaman

Anjing Malinois yang Serang ART di Cipayung Milik Presenter Bima Aryo

Dream - Tiga anjing jenis Malinois Belgia dan satu ekor anjing jenis pudel milik presenter, Bima Aryo diangkut Sudin Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Timur.

" Kami angkut tiga ekor anjing di rumah Mas Bima, dua ekor jenis Malinois Belgia, sama satu ekor anjing Pudel," kata Kepala Seksi Peternakan dan Kesehatan Hewan Sudin KPKP Jakarta Timur, Irma Budiani, Selasa, 3 September 2019.

Irma menyebut, tiga ekor anjing itu dibawa karena keluhan warga. Dia menyebut, warga tak mau tiga anjing tersebut ada di rumah Bima.

" Warga enggak mau lagi ada anjing di situ, jadi kami bawa semuanya," ujar dia.

Anjing-anjing itu rencananya akan dibawa ke Balai Observasi Hewan, Ragunan, Jakarta Selatan.

Dari pantauan , Bima mengarahkan anjing Malinois Belgia, bernama Sparta dan Anubis sempat diangkut menuju kandang besi di mobil Sudin KPKP.

Diketahui Yayan, seorang pembantu rumah tangga di Cipayung meninggal dunia setelah diserang seekot anjing jenis malinois. Diduga anjing tersebut milik Bima Aryo yang menyerang ART-nya dalam kejadian akhir pekan lalu.

Yayan sebenarnya sudah diupayakan mendapatkan pertolongan. Namun nahas, nyawanya melayang.

" Korban mengalami luka pada bagian leher, punggung hingga dada. Korban juga sempat dilarikan ke rumah sakit, namun, sesampainya di rumah sakit nyawanya tak tertolong," ujar Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Ady Wibowo.

Menurut Ady, saat kejadian anjing tersebut memang tidak berada di kandangnya. Kasus ini sedang diselidiki kepolisian.

" Keterangan dari saksi bahwa awalnya anjing majikan tersebut dikurung di kandangnya. Karena merasa kasihan, ibu majikan tersebut mengeluarkan anjing tersebut, pada saat korban datang ke TKP, korban langsung diserang oleh anjing tersebut," katanya.(Sah)

3 dari 4 halaman

Bima Arya Kaget dan Akan Jelaskan Kronologis

Sementara Presenter Televisi, Bima Aryo kaget mendengar ART, Yayan tewas digigit anjing peliharaannya di rumah. Yayan tewas diterkam sang anjing bernama Sparta, pada bagian leher, dada, kuping kanan dan cakaran di punggung

" Saya tidak tahu. Situasi sudah seperti ini, ini tragedi bagi kita semua," kata Bima, Cipayung, Jakarta Timur.

Dengan adanya peristiwa tersebut, Bima mengaku belum siap untuk menceritakan kejadian tersebut secara gamblang setelah tiga ekor anjingnya itu dibawa oleh petugas Sudin KPKP Jakarta Timur.

" Saya belum tahu informasinya, kalau sudah tahu info akan saya kabari," ujarnya.

Dengan adanya kejadian ini, ia berjanji akan menceritakan pengalaman tersebut kepada para subscriber yang kerap menonton channel Youtube miliknya, yakni The Golden Family.

" Banyak sekali pelajaran, nanti harus kita share. Pasti kita share," pungkasnya.

4 dari 4 halaman

ART Tewas Digigit Anjing Majikan di Cipayung

Dream - Asisten rumah tangga (ART), Yayan, tewas diduga karena diserang anjing majikannya di Jalan Langgara, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Jumat, 30 Agustus 2019.

Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Ady Wibowo, mengatakan, kejadian itu terjadi saat anjing majikannya dikeluarkan dari kandang. Tiba-tiba anjing tersebut menyerang Yayan.

" Berdasarkan keterangan saksi awalnya anjing majikan tersebut dikurung di kandangnya. Karena merasa kasihan, ibu majikan tersebut mengeluarkan anjing tersebut, pada saat korban datang ke TKP, korban langsung diserang oleh anjing tersebut," kata Ady, dilaporkan , Senin, 2 September 2019.

Yayan sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat. Dia mengalami luka di bagian leher, punggung hingga dada.

" Korban juga sempat dilarikan ke rumah sakit, namun, sesampainya di rumah sakit nyawanya tak tertolong," ujar dia.

Polisi, kata Ady, akan menyelidiki peristiwa ini. Termasuk anjing tersebut.

" Kita akan cek apakah anjing tersebut memiliki penyakit yang berbahaya atau tidak, dan juga periksa saksi-saksi," kata dia.

(Sah, Sumber: Merdeka.com/Ronald)

Beri Komentar
Istri Akui Cemburuan, Daus Mini: Coverboy Sih Nggak ya