Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Ada Modus Peredaran Narkoba di Balik Tawuran Manggarai? Ini Kata BNN

Ada Modus Peredaran Narkoba di Balik Tawuran Manggarai? Ini Kata BNN Penumpang KCJ Tak Bisa Menaiki Kereta Karena Di Jalur Stasiun Manggarai Dipenuhi Warga Yang Sedang Tawuran

Dream - Badan Narkotika Nasional (BNN) meneliti kemungkinan seringnya terjadi tawuran antarwarga di Manggarai, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan sebagai modus para pengedar Narkoba untuk mengelabui polisi.

"BNN perlu lihat dasar dari itu ada penelitian atau tidak, kita sedang dalami," kata Kepala Biro Humas dan Protokol Sekretariat Utama BNN, Kombes Sulistyo Pudjo, dilaporkan Liputan6.com, yang mengutip Antara, Kamis, 5 September 2019.

Sulistyo mengatakan, Narkoba memang kerap digunakan pelaku tawuran. Sebab, narkoba memiliki efek analgesik yang bersifat menghilangkan rasa sakit. Wujudnya, bisa sintesis dan non-sintesis.

Menurut Sulistyo, pelaku tawuran telah menjadi pasar peredaran narkoba karena mengalihkan logika dan meningkatkan keberanian terhadap lawan.

 

Akan Didalami

Informasi tentang tawaran Manggarai disebut sebagai aksi mengelabui polisi muncul dari pengamat psikologi forensik, Reza Indragiri. Dia mengatakan tawuran itu berpeluang sebagai pintu masuk pengalihan perhatian polisi.

"Semacam pengalihan perhatian. Mungkin perhatian warga, mungkin perhatian aparat," kata Reza.

Sulistyo bersama jajaran BNN meminta kajian secara teknis perihal kemungkinan tawuran dijadikan alat pengalih perhatian aparat.

"Bisa saja orang kelabui masuk lewat pintu besar seperti pantai atau pelabuhan. Kemudian mereka mengelabuhi perkelahian antarkampung," ujarnya. 

Namun Reza mengakui belum memiliki bukti otentik untuk memperkuat dugaan tersebut. "Secara penelitian, kami belum melihat hasilnya," kata Sulistyo.

Tawuran Warga di Stasiun Manggarai, Penumpang Terganggu

Dream - Tawuran yang terjadi di sekitar area Manggarai mengakibat perjalanan Kereta Rel Listrik (KRL) di Stasiun Manggarai, terganggu.

"PT KCI memohon maaf atas gangguan perjalanan KRL akibat adanya tawuran antar warga yang terjadi sejak pukul 16.39 WIB menjelang masuk Stasiun Manggarai dari arah Sudirman," kata VP Corporate Communication PT KCI Anne Purba, Rabu, 4 September 2019.

Anne mengatakan, untuk alasan keselamatan, perjalanan KRL dari arah Sudirman maupun Cikini tertahan. Sebab, banyak kerumunan warga di lokasi tersebut.

"Namun demikian, petugas keamanan gabungan PT KAI Daop 1 Jakarta dan PT KCI sudah berada di lokasi untuk mengamankan kondisi sekitar," ujar dia.

Melihat kejadian tersebut, PT KCI menghimbau kepada seluruh pengguna jasa untuk tetap mengikuti arahan petugas di lapangan serta utamakan keamanan dan keselamatan selama perjalanan.

Hingga berita ini diturunkan, sejumlah rute masih terhambat. Twitter @CommuterLine menyebut, KA 1542 dari Angke ke Bogor akan berakhir perjalanannya di Stasiun Manggarai.

 

Bulan Ini, KA Bandara Soetta Beroperasi sampai Stasiun Manggarai

Dream – Kereta bandara Soekarno-Hatta segera beroperasi dari Stasiun Maggarai pada Maret 2019. Dengan demikian, masyarakat Jabodetabek yang akan menuju ke Bandara Soekarno-Hatta akan semkin mudah.

“Kereta bandara yang tadinya sampai Dukuh Atas sebentar lagi akan dioperasikan sampai Stasiun Manggarai,” kataMenteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, di Jakarta, dikutip dari laman dephub.go.id, Senin 4 Maret 2019.

“Sehingga semua angkutan-angkutan yang dari Depok, Bekasi bisa mengganti (transit) di tempat itu sehingga kereta bandara bisa point to point,” tambah dia.

Budi Karya optimistis okupansi kereta bandara akan meningkat sekitar 60 persen. Sebab, masyarakat dari Depok dan Bekasi bisa langsung ke bandara dengan kereta. “Kalau sekarang ini, harus effort sampai ke Dukuh Atas terlebih dahulu,” kata dia.

Selain kereta bandara, mantan direktur utama PT Angkasa Pura II (Persero) juga mengatakan mass rapid transit (MRT) di Jakarta akan beroperasi untuk umum mulai April 2019. Dikatakan bahwa pada Maret 2019, MRT dioperasikan secara khusus.

Insya Allah memberikan suatu layanan yang baik,” kata dia.

Penampakan KA Bandara Diuji Coba sampai Stasiun Bekasi

Dream – Masih ingat dengan rencana perpanjangan rute kereta (KA) Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) sampai Bekasi? Kini, uji coba perpanjangan rute KA Bandara dilakukan hari ini.

“Ya, hari ini uji cobanya,” kata Senior Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero)/KAI, Edy Kuswoyo, di Jakarta, ketika dihubungi Dream, Rabu 30 Mei 2018.

Edy berkata uji coba hanya berlangsung sampai hari ini. Nantinya, kereta ini akan menggunakan jalur yang sudah ada.

“Dengan jalur yang sudah ada (existing),” kata dia.

Sekadar informasi, PT Railink berencana akan memperpanjang rute operasi KA Bandara Soetta. Rencananya, dilakukan bulan April 2018, tetapi mundur sampai Mei ini.

“Selamat pagi, mulai April akan ada uji coba terbatas #KABandaraSoetta untuk melayani penumpang di Stasiun Bekasi. Terima kasih,” cuit akun Twitter @RailinkARS, Sabtu 10 Maret 2018.

Kabar ini dibenarkan oleh Vice Commercial Passenger Railink, Fitri Kusumo. Fitri mengatakan perpanjangan rute ini memang sedang direncanakan.

“Ya betul. Masih direncanakan,” kata dia ketika dihubungi Dream.

Rute KA Bandara Soetta Bakal Diperpanjang, Sampai Bekasi?

Dream - PT Railink, berencana memperpanjang rute operasi Kereta (KA) Bandara Soekarno-Hatta hingga menuju Bekasi. Rencananya, uji coba itu akan dilakukan pada bulan depan.

“Selamat pagi, mulai April akan ada uji coba terbatas #KABandaraSoetta untuk melayani penumpang di Stasiun Bekasi. Terima kasih,” cuit @RailinkARS, Sabtu 10 Maret 2018.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Vice Commercial Passenger Railink, Fitri Kusumo. Fitri mengatakan perpanjangan itu memang sedang direncanakan.

“ Ya betul. Masih direncanakan,” kata Fitri ketika dihubungi Dream.

Fitri mengatakan pihaknya masih mendiskusikan perpanjangan rute KA Bandara Soetta ke Stasiun Bekasi dengan PT Kereta Api Indonesia (Persero). Beberapa hal yang masih perlu dibicarakan seperti dampak terhadap perjalanan KRL dan Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ).

“ Masih dalam penyempurnaan, pembicaraan dan diskusi dengan KAI. Kami ini sebagai operator,” kata dia.

Menurut Fitri, Railink mempertimbangkan aspirasi masyarakat untuk memperpanjang rute KA Bandara Soetta. Dia mengatakan ada yang meminta agar rute moda transportasi ini bisa diperpanjang sampai Bekasi.

“ Inilah yang menjadi pertimbangan bagi masyarakat untuk bisa extend ke Bekasi. Untuk operasional dan sebagainya, kami masih menyiapkan untuk bulan April. Mudah-mudahan saja bisa terlaksana,” kata dia.

Sekadar informasi, KA Bandara saat ini melayani rute Stasiun BNI City/Sudirman Baru, Duri,Batu Ceper, dan Bandara Soetta. Nantinya, kereta bandara juga melayani rute Stasiun Manggarai.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Ngakak Parah! Emak-Emak Mau Tampil Cetar, Lihat Bulu Mata Palsunya Malah Bikin Tepok Jidat

Ngakak Parah! Emak-Emak Mau Tampil Cetar, Lihat Bulu Mata Palsunya Malah Bikin Tepok Jidat

Bulu mata palsu harus ditempatkan dengan di posisi yang seharusnya. Jika tak terbiasa atau mengerti teknik memasang, akan jadi bahan tertawaan orang.

Baca Selengkapnya
Heboh Pengembala Kambing Jadi Tersangka Usai Lawan Pencuri hingga Tewas, Begini Nasibnya Sekarang

Heboh Pengembala Kambing Jadi Tersangka Usai Lawan Pencuri hingga Tewas, Begini Nasibnya Sekarang

Kejaksaan Negeri (Kejari) Serang menghentikan penuntutan kasusnya.

Baca Selengkapnya
Teriak dan Menangis Saat Ditangkap Terkait Narkoba, Saipul Jamil: Saya Kira Begal

Teriak dan Menangis Saat Ditangkap Terkait Narkoba, Saipul Jamil: Saya Kira Begal

Alasan Saipul Jamil menangis dan teriak-teriak saat ditangkap polisi.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Ibra Azhari Kembali Ditangkap karena Narkoba

Ibra Azhari Kembali Ditangkap karena Narkoba

Ibra diciduk bersama seorang wanita. DIa pernah dibekuk karena narkoba pada 2000, 2003, 2013, dan 2019.

Baca Selengkapnya
Rumah Ahmad Dhani Dipakai Gelar Tarawih Berjemaah, Netizen Ramai Bergunjing

Rumah Ahmad Dhani Dipakai Gelar Tarawih Berjemaah, Netizen Ramai Bergunjing

Niat Ahmad Dhani menjadikan rumahnya sebagai tempat menggelar sholat tarawih berjemaah malah jadi gunjingan netizen. Apa saja sih nasihat dari netizen +62?

Baca Selengkapnya