Bocah 6 Tahun Tewas Jatuh dari Lantai 9 Hotel

Reporter : Ahmad Baiquni
Selasa, 19 Oktober 2021 15:00
Bocah 6 Tahun Tewas Jatuh dari Lantai 9 Hotel
Bocah tersebut sedang menginap bersama keluarganya.

Dream - Bocah perempuan enam tahun di Malaysia ditemukan tewas. Diduga, dia terjatuh dari lantai sembilan sebuah hotel di Tanjung Bungah, Pulau Penang.

Insiden itu terjadi Senin, 18 Oktober 2021 sekitar pukul 11.30 waktu setempat. Si bocah baru saja berenang bersama keluarganya.

Dikutip dari Astro Awani, bocah itu berasal dari Sungai Petani, Kedah. Dia bersama keluarganya menginap di sebuah hotel di Penang.

Sebelum kejadian, anak itu baru saja berenang bersama seluruh keluarganya di kolam renang di lantai bawah hotel. Mereka kemudian hendak menuju kamar untuk berkemas.

 

1 dari 5 halaman

Lepas dari Pengawasan

Pihak keluarga mengaku tidak mengetahui bagaimana anak itu bisa jatuh. Sebelum jatuh, mereka mengatakan si anak sempat masuk lift yang terbuka tanpa sepengetahuan keluarga.

Ayah, ibu, dan tiga kakak dari anak itu sempat mencari keberadaan di bocah. Setelah 10 menit, mereka mendapat informasi ada anak ditemukan tewas setelah jatuh dari ketinggian.

Anak tersebut segera dilarikan ke Rumah Sakit Pulau Penang untuk diotopsi.

Diketahui, keluarga tersebut pergi ke Pulau Penang untuk mengantarkan anak sulung mereka masuk ke Politeknik Mara di Balik Pulau, Pulau Penang. Si sulung diterima sebagai mahasiswa baru.

Kepala Polisi Daerah Timur Laur, Asisten Komisioner Soffian Santong mengatakan pihaknya menerima laporan kejadian tersebut pada pukul 12.20 waktu setempat. Kepolisian segera bergerak menggelar penyelidikan atas kasus tersebut.

2 dari 5 halaman

Wanita Ini Nyaris Maut, Meteor Sebesar Kepalan Tangan Jatuh di Bantal Saat Tidur, hanya Beberapa Senti dari Kepalanya

Dream - Pada Senin 4 Oktober 2021, sebuah meteor menerangi langit malam British Colombia, Kanada. Kala itu, Ruth Hamilton yang tinggal di resor Ski Golden, tengah tertidur lelap.

Sampai suatu ketika, ia dibangunkan oleh bunyi ledakan yang cukup keras.

" Saya langsung lompat dari kasur dan segera menyalakan lampu kamar. Saya benar-benar tidak tahu apa yang terjadi," terang Ruth, dikutip dari Daily Star, Senin 11 Oktober 2021.

3 dari 5 halaman

Batu meteor© Daily Star

Sesaat setelah terbangun, tubuhnya sudah dipenuhi debu dan puing yang berasal dari kerusakan atap resornya. Ketika melihat ke arah dekat bantalnya, ia menemukan sebuah batu seukuran kepalan tangan berwarna hitam.

Bergegas, Ruth langsung menghubungi pihak kepolisian setempat.

 

4 dari 5 halaman

Sempat Ketakutan

Petugas kepolisian langsung melakukan penyelidikan ke proyek konstruksi terdekat dan memastikan tidak ada peledakan apa pun di wilayah tersebut. Setelah didalami, polisi bisa memastikan bahwa batu tersebut merupakan sebuah meteor.

" Kami menelfon pihak proyek Canyon. Kami menanyakan apakah mereka sedang melakukan konstruksi peledakan dan mereka menjawab tidak, tetapi mereka mengaku melihat cahaya terang dari langit yang meledak," ucap Ruth.

Ruth mengaku sempat ketakutan dan gemetar. Ia berpikir ada seseorang yang telah melompat ke kamarnya, namun ia merasa lega setelah mengetahui benda asing itu merupakan batu berasal dari luar angkasa.

5 dari 5 halaman

Ruth mengaku kagum dan merinding secara bersamaan dengan peristiwa yang menimpanya. Menurutnya, batu luar angkasa yang berpotensi berusia miliaran tahun bisa mendarat di bantalnya.

Di sisi lain, kata Ruth, jika batu itu mendarat beberapa inci ke kanan yang dimana tempatnya tidur, bisa menjadi cerita yang berbeda.

" Satu-satunya hal yang bisa saya katakan adalah hidup itu berharaga dan bisa hilang kapan saja. Bahkan ketika Anda berpikir sedang berada di tempat aman dan nyaman, seperti di tempat tidur," terang Ruth.

" Saya berharap tidak pernah ada yang menganggap kehidupan sebagai sesuatu yang remeh."

Sumber: Daily Star

Beri Komentar