Bocah Terlantar yang Disangka Penyihir Kini Tumbuh Gemuk

Reporter : Ahmad Baiquni
Sabtu, 2 April 2016 11:11
Bocah Terlantar yang Disangka Penyihir Kini Tumbuh Gemuk
Bocah yang kemudian diberi naama Hope ini dalam beberapa minggu perawatan menunjukkan perkembangan luar biasa. Dia kini tampak begitu menggemaskan.

Dream - Pertengahan Februari lalu, dunia dibuat menangis oleh sebuah foto bocah 2 tahun di Nigeria. Bocah itu kurus kering tak harus tidur di jalanan.

Ini terjadi lantaran orangtuanya mengira bocah itu adalah jelmaan penyihir. Dia akhirnya dibuang dan dibiarkan mati di jalanan.

Seorang wanita Denmark yang tinggal di Afrika dan mendirikan African Children's Aid Education and Development Foundation, Anja Ringgren Loven, menemukan bocah itu dan segera mengevakuasinya.

Bocah itu langsung dibawa ke markas LSM tersebut dan harus menjalani sejumlah pengobatan.

Anja memberi nama bocah itu Hope yang bermakna harapan. Hope harus menjalani sejumlah operasi medis karena kondisinya yang sangat memprihatinkan.

Beberapa bulan berada di sana, Hope memperlihatkan perkembangan luar biasa. Kini badan kurusnya sudah berganti dengan bentuk tubuh yang montok. Senyum ceria mengembang dari bibir bocah tersebut.

" Dia benar-benar menikmati hidup sekarang," ujar Anja.

 Bocah Terlantar yang Disangka Penyihir Kini Tumbuh Gemuk

Kembali ke waktu Anja mengunggah foto Hope, dunia serentak bersedih dan segera tergerak. Dana sumbangan kemudian terkumpul dari seluruh dunia mencapai 1 juta dolar AS, setara Rp13 miliar untuk biaya medis bagi Hope.

Kini, Hope telah hidup dengan nyaman bersama saudara-saudaranya yang bernasib sama. Bersama mereka, Hope tumbuh menjadi balita yang ceria.

" Hope benar-benar menikmati hidupnya, sekarang dia punya 35 kakak baru yang semuanya begitu baik dan peduli padanya, bermain bersama dia, belajar bersama dia, dan memastikan dia aman dan mendapat banyak cinta," kata Anja.

(Ism, Sumber: dailymail.co.uk)

Beri Komentar
Catat! Tips Tampil dengan Makeup Bold Ala Tasya Farasya-