Kaesang Jokowi Tak Terima Dibilang Mirip Kakak

Reporter : Kusmiyati
Jumat, 1 April 2016 16:03
Kaesang Jokowi Tak Terima Dibilang Mirip Kakak
Netizen kembali membandingkan keduanya dalam fisik. Tetapi kali ini Kaesang Pangarep dianggap sangat mirip dengan sang kakak, Gibran Rakabuming Raka.

Dream - Kehidupan dua putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dan Gibran Rakabuming Raka kini menjadi sorotan. Ini lantaran keduanya terbilang cukup aktif di media sosial.

Belum lama ini gaya busana keduanya saat tampil di salah satu stasiun televisi menyedot perhatian para pengguna internet.  Putra sulung Jokowi, Gibran dinilai lebih handal dalam hal memadupadankan busana.

" Putrane Pak Jokowo makin keren, kekinian. Tapi Kaesang kalah keren dari kakaknya," kata akun Lustya, Jumat 1 April 2016.

Pembahasan itu pun menjadi viral di media sosial, tak berhenti sampai di situ. Netizen kembali membandingkan keduanya dalam fisik. Tetapi kali ini Kaesang dianggap sangat mirip dengan sang kakak.

" Kaesang kalau makin kurus jadi mirip Gibran," tutur akun Ai.

Kicauan itu pun ditanggapi Kaesang dengan candaan. Rupanya ia kurang setuju dengan pendapat netizen tersebut. " Aku enggak terima dibilang mirip," tulisnya di akun twitter milik Kaesang. (Ism) 

1 dari 3 halaman

Perhatikan Kamar Kaesang Pangarep Ini, Apa yang Janggal?

Dream - Ulah putra presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep di media sosial kerap menyedot perhatian netizen. Lantaran kicauan-kicauan Kaesang yang begitu menggelitik para peselancar dunia maya.

Aksi Kaesang pun kini merambah ke dunia youtube. Lewat akun pribadinya ia pun mengunggahvideo blogging (vlog) bertajuk 'Diary Anak Medok'.

Menurutnya video itu dibuat karena ia sudah malas menulis di blog. Ribuan orang pun telah menonton unggahan Kaesang tersebut.

Namun bukanlah isi video tersebut yang mengundang reaksi netizen, tetapi ruang kamar Kaesang yang dianggap tidak istimewa.

" Ngabisin kuota saja nonton itu, tapi lihat videonya lebih fokus ke kamarnya yang biasa aja," kata akun Hanida.

" Dari baju sampai isi kamarnya biasa saja. Tidak terlihat sebagai putra seorang RI 1,"  kata akunHumaira.

" Pencitraan masa anak presiden kamarnya gitu sih,"  tutur akun Cika.

" Wah, mas di Istana Presiden apa di rumah sendiri tuh kamar, kaya kamar kost-kostan. LOL," tulis Tomi Lipton.

Dengan gaya khasnya Kaesang pun menanggapi komentar para netizen. " Ya biasalah saya sukanya pencitraan,"  kata adik dari Gibran Rakabuming Raka ini. (Ism) 

© Dream
2 dari 3 halaman

Kaesang: Bapak Dua Minggu Sekali Kumpulkan Kecebong

Dream - Joko Widodo kini memegang tampuk kekuasaan pemerintahan Indonesia. Dia terpilih dalam Pemilihan Umum 2014 lalu, mengalahkan pesaingnya Prabowo Subianto.

Meski sebagai pemimpin, Jokowi ternyata merupakan sosok bapak yang sangat akrab dengan anak-anaknya. Hal ini dituturkan oleh sang bungsu, Kaesang Pangarep.

" Bapak sangat tegas soal prinsip. tp Bapak jg sebenarnya lucu. Suka ajak guyon,"  kata Kaesang, dikutip dari akun @MataNajwa, Rabu, 24 Februari 2016.

Kaesang mengatakan bapaknya punya kebiasaan unik yaitu mengumpulkan anak kodok di kolam. Kebiasaan itu tetap dilakukan meski kini menjabat sebagai Presiden.

" Bapak dua minggu sekali suka kumpulkan kecebong di kolam,"  kata Kaesang.

Tidak hanya itu, Kaesang juga punya kesan mengenai selera musik sang bapak. Tetapi, dia mengaku tidak memiliki selera musik yang sama dengan bapaknya.

" Soal selera musik, Bapak sukanya heavy metal. Kalau saya sih heavy rotation saja,"  ucap Kaesang. (Ism) 

 

3 dari 3 halaman

Sebut Jokowi Cari Kecebong, Kaesang Jadi Trending Topik

Dream - Ada saja tingkah laku dari anak ketiga Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep. Betapa tidak komentarnya di akun media sosial Twitter kerap mengundang tawa. Apalagi saat mengomentari yang berkaitan dengan sang ayah.

Setelah mengatakan sang ayah Joko Widodo sedang mencari kecebong lewat akun twitter. Komentar pun datang dari netizen, salah satunya akun Si Juki. Pada ‏@JukiHoki mengatakan durhaka kepada Kaesang pangarep yang telah mengatakan sang ayah mencari kecebong saat menikmati pemandangan Pulau Pianemo Raja Ampat.

" Wah durhaka RT @kaesangp: Pak, bukan bermaksud untuk tidak sopan tapi kalo cari kecebong bukan di situ tempatnya," tulis ‏@JukiHoki

Tak hanya itu, kelucuan kaesang terus berlanjut saat ada salah satu komentar netizen yang mengatakan kepadanya mencari bahan lain dimusim tahun baru. Tapi lagi-lagi Kaesang menjawab dengan celotehan kata kecebong pada akun @WIamTo

" Kirain nyari bahan yang lain mas @kaesangp lagi musim tahun baru, biasanya krenyes ngregetnya dapatloh," tulisnya.

" Saya nyari kecebong dulu yang banyak, kalo udah banyak baru cari bahan tweet," jawab Kaesang Pangarep ke @WIamTo di akun twitter pribadinya.

Setelah kicauannya itu, Kaesang langsung menjadi perhatian, bahkan menjadi trending topik di media sosial.

Keterangan tersebut didapatkan dengan Kaesang mengunggah sebuah foto yang menyatakan ia menjadi trending topik pemberitaan media Tanah Air pada urutan kedua setelah SmashBlast.

" Pencitraan saya berhasil, lumayan untuk maju 2019 nanti," tulisnya

© Dream
Beri Komentar