Bocah Terbawa Terbang Layang-layang, Tewas Jatuh

Reporter : Sandy Mahaputra
Selasa, 17 Maret 2015 15:42
Bocah Terbawa Terbang Layang-layang, Tewas Jatuh
Orang-orang di sekitar lokasi berusaha menurunkan lagi layang-layang, namun tidak berhasil. Tragis, tubuh si bocah keburu jatuh saat layang-layang sudah tinggi.

Dream - Van Minh Dat, bocah laki-laki berusia 5 tahun di Vietnam, tewas mengenaskan setelah terjerat tali layang-layang, kemudian terbawa terbang dan jatuh dari ketinggian sekitar 20 meter.

Dilansir Mirror.co.uk mengutip surat kabar lokal Nguoi Lao Dong, Selasa 17 Maret 2015, kejadian itu terjadi saat festival layang-layang di kota Ho Chi Minh, Minggu 15 Maret 2015 lalu.

Peristiwa bermula saat Van tengah membantu ibunya yang merupakan pedagang minumun di lokasi kejadian. Ia berlari mengambil beberapa botol minuman yang jatuh.

Namun nahas, tali layang-layang dengan lebar 15 meter membelit kakinya. Pada saat yang sama, angin berhembus kencang, membuat layang-layang terbang ke atas begitu cepat.

Orang-orang di sekitar lokasi berusaha menurunkan lagi layang-layang, namun tidak berhasil. Tragis, tubuh Van keburu jatuh saat layang-layang sudah tinggi.

Juru bicara dewan kota angkat bicara soal insiden mengerikan itu. Kata dia, sebenarnya ada petugas yang berperan menjaga anak-anak jauh dari layang-layang.

Dia meminta petugas lebih ketat melakukan pengawasan agar tidak terjadi lagi peristiwa serupa. (ism) 

Beri Komentar